Post Page Advertisement [Top]

5C Jaafar bin Abi ThalibEdukasiOlimpiade Sains Kuark

SDIT IQRA`1 Kota Bengkulu Kembali Menjadi OSK Center Tahun 2019

Peserta OSK Babak Penyisihan di OSK Center SDIT IQRA`1 Kota Bengkulu

Assalamualaikum
Alhamdulillah babak penyisihan Olimpiade Sains Kuark 2019 berlangsung dengan baik. Ajang Olimpiade Sains Terbesar di Indonesia ini diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Termasuk halnya Bengkulu, ini merupakan ajang tahunan bergengsi yang bertempat di SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu atau OSK Center 2019.

SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu sudah sejak beberapa tahun yang lalu menjadi OSK Center sejak 2007 OSK dibuka secara Nasional. Sejak itu pula setiap tahunnya ada siswa yang menembus hingga babak final.

OSK yang memiliki 3 level yakni level 1 untuk kelas 1 dan 2, level 2 untuk kelas 3 dan 4, dan level 3 untuk kelas 5 dan 6. Mereka akan melewati 3 babak penting, dan antaranya adalah babak penyisihan, babak semifinal dan babak final. Babak penyisihan dan semifinal dilaksanakan di OSK Center atau daerah sedangkan babak final di Jakarta.
Peserta Berfoto Bersama

Peserta Berfoto Bersama

Penghargaan yang mereka raih jika menjadi juara adalah, winner medali, honorable mention medali, bronze medali, silver medali, dan gold medali, SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu mencatat prestasi tertinggi pada tahap final dan juara honorable mention medali atas nama Kanaya Sadina Azfa pada tahun 2014. Mau tahu hadiahnya? wah keren banget kak, para pemenang ada yang diberi kesempatan edutrip hingga ke Singapura. Ada juga kisah menarik bersama Faqih Athaillah Bahri klik di sini dan di sini.
Kanaya Sadina Azfa bersama Pemenang kategori Honorable Mention Se-Indonesia


Tahun ini 11 siswa kelas 5C Jaafar bin Abi Thalib bersaing dengan ribuan peserta se-Indonesia. Biasanya mereka akan lolos jika mencapai 60% benar dalam mengerjakan soal tipe hots. Keren kan. 


Siswa 5C Jaafar bin Abi Thalib dan Guru


Kita doakan mereka lolos semua yaa Aamiin.
Ini dia mereka Peserta Olimpiade Sains Kuark 2019 Kelas 5c Jaafar Bin Abi Thalib SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu.
Adzro Thohiroh Pr
Nasywa Aulia Al Karima Pr
Dhiya Salsabila Pr
Kevin Adrian Lk
Muhammad Haikal Kamil Lk
Muhammad Farhan Habiburrahman Lk
Azka Nadhirah Rozi Pr
Nur'aini Fathia Pr
Muhammad Luthfi Rozin Hidayat Lk
Muhammad Fatih Lk
Atiqah Rusydah Fadhilah Pr
Selamat berjuang yaa

Pengumuman babak semifinal biasanya akan diumumkan sebulan kemudian, yakni di bulan Maret 2019.

Selamat menantikan hasilnya ya
Wassalamualaikum wr wb

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib