Wednesday, 20 February 2019

Keseruan BerArung Jeram Lebong Rafting Keluarga Besar SDIT IQRA`1 Kota Bengkulu


Assalamualaikum wr wb

Apa kabar semua? semoga sehat dan tetap dalam keberkahanNya Aamiin

Kali ini saya akan mengulas perjalanan pada awal semester kemarin bersama keluaraga besar saya. Tidak lain dan tidak bukan taara nih keluarga besar SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu. Pada ngapain dan kemana saja nih. Dari judulnya pasti sudah tahu semua kan kalau kita ber arung jeram.

Tidak perlu jauh kalau ingin berarung jeram, ga perlu ke Malang Jawa Timur sana hee. Dua kali kesana ga kesampean juga berarung jeram. Baliknya ya ke Bengkulu juga, iya ga kalah seru teman.

Tempatnya di Lebong sekita 3 jam perjalanan. Ga tanggung-tanggung kita menggunakan 2 buah bus besar. Satu bus untuk para ustadz dan satunya lagi buat para ustadzahnya. Seru? pastinya hee Alhamdulillah deh

Tantangan ga di arung jeram sahaja nih, perjalan di gunung membuat adrenalin terpacu untuk pasang strategi agar ga mabuk. Sebelum sampe Lebong kita melewati Kepahiyang dan Curup  City hee baru berbelok di persimpangan Lebong dan menuju daerah sedikit lebih tinggi dari Kota Curup.

Berangkat pagi sekitar pukul 08.00 wib kita nyampe sekitar pukul 11.00 wib dan benar kita disambut dengan hangat oleh mentor yang keren.

Ada baiknya baca tulisan sebelumnya di sini ya agar dapat memaksimalkan pemahaman ciee🤭🤭

Oke, kita disambut pada titik start dan dilatih dalam waktu singkat mengenai tata tertib dalam berarung jeram. Cara mengayuh, aba-aba dan sebagainya. Baru setelah dirasa cukup kita akan start bergantian berarung jeram.

Pada dasarnya teori harus selaras dengan praktik heee namunapa daya hee pada saat perahu bergerak kita sebaiknya pasang alat Indra dengan baik dan ikuti petunjuk instruktur.

Di tengah perjalanan kita akan disuguhi oleh pemandangan layaknya grand canyon. Kasau sih? Iya airnya tenang dan jernih cukup luas dan di kanan kiri bebatuan menjulang ke atas dihias beberapa titik air terjun wah.. seru ya, banget. Nah.. karena instrukturnya baek jadi kita pada nyebur byuur sampe puas.

Di satu titik kita akan istirahat makan siang. Ini fasilitasi ga sembarangan ya di dapat sesuai dengan deal dari awal bagaimana, sesuai budget hee. Sedap mantaplah Alhamdulillah ada menu hangat juga di sana.

Tak kalah serunya adalah ada jeram 100 meter 🤩🤩, perahu kita sempat nyangkut pada saat hampir selesai jeram ini. Wah pokoknya seru deh.

Semoga raihla ini semakin memperkuat ukhuwah dan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik seperti slogan sekolah kita Kokoh Berkembang Berprestasi Jadi Lebih Baik.


Ini dokumentasi kegiatan dan aktivitas fisik yang kuat dalam menghadapi tantangan kedepan.
















































































































































































































































https://www.efrideplin.com/2018/09/tips-sukses-arung-jeram.html?m=1

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Puasa Arafah

Puasa Arafah Puasa Arafah adalah puasa pada Hari Arafah, yaitu hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah. Puasa ini sangat dianjurkan b...