Post Page Advertisement [Top]

EdukasiPRAMUKA SIT SDIT IQRA' 1 Kota BengkuluSDIT IQRA `1 Kota Bengkulu

Faqih Athaillah Bahri Jago di Kelas juga Jago SAINS Peraih PERAK OSN 2018 dari SDIT IQRA 1 Kota Bengkulu


Faqih Athaillah Bahri
Peraih Medali Perak OSN 2018 Padang, Sumatera Barat.


Faqih Athaillah Bahri seorang siswa kelas 6 TA.2018/2019. Anak dari pasangan Samsul Bahri dan Lisa Martia Nila Puspita yang keduanya dosen UNIB, baru-baru ini mengikuti final Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 7 Juli 2018 di kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Faqih panggilan akrab teman-temannya di sekolah bersaing dengan 135 siswa lainnya se-Indonesia di bidang IPA.

Wajah Lama Juara Baru Nasional
Faqih kecil selain cerdas dia juga terkenal santun dan rutin setiap hari infak di kelasnya. Infak yang diberikannya tidak terlalu besar namun kontinyu atau istiqomah berkelanjutan. Pembiasaan ini mengajarkan pada semua bahwa infak itu perlu dilakukan secara berkelanjutan. Tidak perlu banyak namun rutin.
Faqih bersama teman ekskul SAINS

Faqih berhasil masuk ke Final OSN 2018 Setelah mengikuti tahapan seleksi yang ketat. Mulai dari tingkat kota hingga propinsi. Akhirnya dengan mulus ia masuk ke Final OSN 2018. Alhmdulillah Faqih berhasil mendapatkan medali Perak. Selamat ya Faqih.

Pemilik tinggi 159 cm dan berat badan 42 kg ini terkenal juga sebagai jagoan di kelas dan di pentas lomba cerdas cermat bersama tim unggulnya di sekolah. Beberapa kali menjuarai event besar seperti PGSD EXPO, Matematic Championship, Sang Juara, dll.

Jauh sebelum kejuaraan Nasioanal yang ia raih saat ini, pada tahun 2014 dan 2015 secara berturut-turut Faqih menjadi Finalis Olimpiade Sains Nasional Kuark yang diselenggarakan oleh PT. KUARK Internasional di Jakarta Selatan.

Pada tahun 2014 ia bersama 2 siswa terbaik Kanaya Sadina Azfa dan Fidya Qonita menjadi Finalis OSK. Waktu itu Faqih masih duduk di kelas 1B Surga Daarussalam SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu. Di tahun berikutnya ia kembali menjadi finalis tunggal level 1 di OSK 2015 dari Propinsi Bengkulu. Pengalaman ini cukup membangun mental juara Faqih tumbuh.
Faqih di Aula Gedung Bundar Smesco Jakarta Selatan

Faqih yang juga Aktif di Ekskul Pramuka Sako Pramuka SIT SDIT IQRA' 1 Kota  Bengkulu insya Allah menjadi Peserta KEMNAS IV Sako Pramuka SIT November mendatang di Cibubur Jakarta.

Wah..Faqih luar biasa prestasinya. Berprestasi di kelas juga di lapangan. Baarakalahu fik Faqih.






Beberapa dokumentasi Faqih di event Nasional
Olimpiade Sains Kuark Tahun 2014 dan 2015
Jakarta Selatan

Faqih bersama teman-temannya di SAKO Pramuka SIT
SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu
06.007 - 06.008 Ali bi Abi Thalib Fatimah Azzahra

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib