Thursday, 25 June 2020

Guys Gerga Jeruk Gerga Manis Asam Segar

Guys Gerga Jeruk Gerga Manis Asam Segar Tiada Duanya


Pagi pagi kami sudah berada di kawasan perkebunan keluarga. Iya saya ingat sekali saat pertama kali mertuaku menyampaikan maksud agar kami juga memiliki kebun di dataran tinggi Curup. 

Sambil menata hidup, mengais rezeki dari berbagai pintu akhirnya kami mengiyakan ajakan Bapak Mertua. Kami tidak punya modal sedikitpun, tapi setiap masalah pasti punya solusi. Akhirnya kami diberikan pinjaman dari Emak sebesar 5 juta rupiah untuk biaya penanaman bibit dan sebagainya. 

Setelah ditanam bibit jeruk Gerga tidak bisa dibiarkan begitu saja. Ada tindakan pemeliharaan yang patut untuk diperjuangkan guys. Pemupukan batang, pemangkasan cabang yang tidak penting. Bahkan hingga sampai pada peremajaan batang, apa itu.. ya dimanjakan guys, dikasih pupuk biar cepat besar. 

Semua tahapan di atas memerlukan modal dan sumber dana. Lagi-lagi kami harus memutar otak agar tidak berhenti di tengah jalan. Lebih serunya lagi, sambil berkebun saya sedang aktif di Pasca Sarjana Magister Teknologi Pendidikan UNIB wah lengkap sudah perjuangan.. hahaha

Buah Pertama

Umur 2 tahun dia mulai berbuah, buah pertama ini membuat kami kewalahan karena sebaiknya buah harus dibuang. Kalau tidak dibuang buah akan terus berkembang dan membesar. Maaf guy itu buah memenuhi batang sedangkan batangnya masih belum kuat untuk menopang beban. 

Tapi, buah ini sebagian tetap dibesarkan. Buah Pertama ini sangat memikat hati guys. Ranum dan memukau. Tak sabar menunggu untuk saatnya memetik Jeruk Gerga. Benar, akhirnya buah pertama bisa dipetik dan buahpun berlanjut dengan putik-putik yang membuat mata berbinar.

Panen dan Berjualan Jeruk Gerga

Alhamdulillah sampai saat ini tidak menyangka saya dapat menjalankan profesi sebagai penjual jeruk juga hahaha. Jadi selama pandemi saya sering juga jualan disela-sela daring siswa saya. Iya untuk menunjang ekonomi keluarga dalam rangka ketahanan pangan. 

Rasa dari Jeruk Gerga ini bisa dikatakan kombinasi Manis Asam sehingga menciptakan sensasi segar yang tidak dimiliki oleh jeruk-jeruk yang lain pada umumnya. Ukuran buahnya pun bervariasi, dari 3-4 buah satu kg, hingga 6-7 buah satu kg. 


Kini jika kalian ingin melihat kebun dan berwisata bisa hubungi 0895326418115. Tentunya bisa petik sendiri dan sensasi mengarungi keliling kebun untuk menyegarkan diri dari kepenatan kota. Ikuti protokoler kesehatan yang ada ya. Jeruk Gerga PAL VII juga banyak mengandung vitamin C dan jangan lupa bahagia agar imunitas tetap prima.

1 comment:

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...