Skip to main content

Wisata Keluarga Guys Gerga PAL 7

Hallo sahabat kali ini Guys Gerga kembali menyapa kita semua. Trip yang paling ditunggu-tunggu adalah dimana saat rencana pekan ini kita mulai dengan jelajah wisata keluarga kebun jeruk Gerga.

Nah jika wisata pekan kemarin ada Keluarga Ust Dr. Dani Hamdani, M.Pd. dan Ibu Sefty Yuslinah beserta YouTubeber Kak Ihsan, kali ini kita akan bersantai-santai dengan 7 keluarga untuk berwisata Jeruk Gerga.
Kebun Jeruk Gerga ini berada di desa Pal 7 Bermani Ulu Raya, Rejang Lebong. Sejak Syawal tahun 1441 hijriah ini buah yang ada di pepohonan masih terlihat ranum dan memikat guys. Itulah sebabnya permintaan masih banyak di lapangan.

Kaya Vitamin C


Semuanya tentu sudah tahu kan bahwa jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C yang kaya di dalam jeruk Gerga sangat membantu membuat imunitas tubuh menjadi lebih baik.


Selain kandungan vitamin C yang tinggi, kadar glukosa dalam buah-buahan ini juga sangat terasa pada saat kulit buah dibuka pertama kali. Ada sebagian orang-orang tahu mana jeruk yang manis dan mana yang agak asam lho. Kok bisa?

Penangkal Korona

Wisata Jeruk Gerga juga sangat menyenangkan karena selain kita dapat memetik langsung di pohonnya, jeruk Gerga kaya vitamin C juga bisa sebagai penangkal Korona.

Nah selain itu juga, karena wabah Covid-19 masih terus berlanjut, apa salahnya jika kita mewaspadai agar tidak terjangkit dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh.

Flu atau batuk filek biasa tidak perlu menggunakan obat-obatan kimiawi, namun penanganan pertama dengan konsumsi buah-buahan segar sangat dianjurkan. Diantaranya adalah buah jeruk Gerga.

Trip Dimulai

Wisata Jeruk Gerga berada di dataran tinggi Curup guys, pastinya persiapan ke sana juga harus fiks dan akurat. Tentunya kita menggunakan kendaraan roda empat guys. Jangan lupa pastikan semua perlengkapan kendaraan mesin dan onderdil oke. Kita ketemu di satu titik agar mudah berkoordinasi.


Berangkat pukul 07.00 wib kita sampai di lokasi sekitar pukul 09.45 wib. Sengaja mobil diparkirkan agak jauh sekitar 100 meter dari lokasi karena kita akan merasakan sensasi berjalan kaki untuk mencapai kebun dengan jalan mendaki dan menurun. Pokoknya seru deh.


Sampai di lokasi kita istirahat sejenak dan langsung tempur berkeliling kebun. Bebas berkeliling dan memetik buah jeruk Gerga di pohonnya.


Ingat ya bagaimana cara memetik Jeruk Gerga?
Pegang buahnya, patahkan ke kanan patahkan ke kiri dan tarik agar kulit buah tidak terkelupas. Jika kulit buah sobek akan lebih mudah busuk. Jadi usahakan lebih hati-hati ya.

Pulang Membawa Jeruk 

Setelah makan siang kita semua masih berlanjut keliling kebun dan tak terasa hari sudah semakin meninggi. Siap-siap pulang kita guys. Wisata Jeruk Gerga nya bisa dilanjutkan pekan depan guys.


Nah lebih serunya adalah, bebas memetik dan semuanya boleh dibawa pulang tapi ditimbang dulu ya. Harganya cukup terjangkau, di kebun langsung lho beda dengan harga di pasar.

yuk ah ke sini, perginya bareng biar seru-seruan. Info lebih lanjut hubungi wa.me/62895326418115 ditunggu ya.

Salam Guys Gerga PAL VII.

Comments

  1. Asik banget wisata keluarga guys gerga ini k, mana sambil metik buah pulak. Aduh jadi kangen travelling deh

    ReplyDelete
  2. Wah tempat liburan yang recommended buat keluarga nih. Bisa metik buah jeruk juga. Pasti menyenangkan banget liburan di wisata jeruk gerga ini.

    ReplyDelete
  3. Wisata petik buah emang paling menarik kak. Selain bisa makan buah sepuasnya kita juga bisa beli buat oleh2.. Aaah jadi kangen piknik

    ReplyDelete
  4. wah seru ya kak wisata petik jeruknya ..btw cara petik buahnya bokeh pakai gunting kah? spya lbh rapi hehe kalau diputar danntarik takut sobek kulit jeruknya

    ReplyDelete
  5. Waah seru banget. Jadi keinget sama wisata jeruk di deket rumah. Memang ngangenin banget, apalagi kalau rame2. Wuih makin seru makan jeruknya sambil nikmatin pemandangan puncak

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, aku belum pernah loh merasakan wisata agro yang bisa sekalian memetik buah-buahan di lokasi. Dulu pernah sewaktu ke Taman Buah Mekarsari. Tapi waktunya nggak pas jadi belum ada buah-buahan yang siap petik, huhuhu ...

    ReplyDelete
  7. Terakhir wisata botani saya waktu ke Malang, petik apel hijau dan strawberry, seru ya, panas-panasan tetapi setelahnya memuaskan karena buah-buahannya segar dan hasil petikan sendiri. Ini di kota/provinsi/pulau mana ya Bang?

    ReplyDelete
  8. Hohoho, udah bisa la ya family time jalan jalan hehe. Seru juga bisa panen jeruk. Kalau di sumut di Brastagi nih

    ReplyDelete
  9. Asyik banget kumpul dan jalan jalan dengan keluarga. Pas moment kayak gini pasti makannya nambuh.

    ReplyDelete
  10. Asyik yah wisata bersama keluarga apalagi wisata jeruk, terasa tuh kayak ada manis-manisnya adapula asam-asamnya, jadi rasa nano-nano deh

    ReplyDelete
  11. Ini jalan-jalan lagi masa pandemi atau sebelum pandemi mas? Btw Gerga itu nama apa?

    ReplyDelete
  12. Ini di Rejang Lebong, Bengkulu ya perkebunan jeruk Gerga. Wah hepi banget ya bisa berwisata keluarga, apalagi bs panen jeruk untuk dibawa pulang, eitt jangan lupa ditimbang dulu yaa

    ReplyDelete
  13. baru tau ada jeruk gerga deh mas, aku baru pertaama kali main ke blog sini. seru ya jalan2 sama sahabat

    ReplyDelete
  14. Liburan yang pas bersama keluarga kalau begini. Pasti senang sekli pagi sambil mengedukasi anak. Makin top deh

    ReplyDelete
  15. Wisata ke kebun jeruk spt ini seru jg ternyata ya. Boleh lah kapan2 cari lokasi terdekat kebun2 buah, nggk pernah soalnya wisata model begini

    ReplyDelete
  16. Wah keren nih bisa liburan ke kebun buah. Apalagi bisa langsung metik buahnya behh pasti seger tuh di makan ramai"

    ReplyDelete
  17. asyik nih bisa makan jeruk di tempat. sama seperti apel malang. kalau gak bawa pulang sayang ya. apalagi harganya lebih miring ya dibanding pasaran.

    ReplyDelete
  18. Wah seru nya wisata sampil petik-petik. Aku juga suka banget kalo wisata sambil petik-petik gitu, apalagi ini petik jeruk.
    Saya tinggal di jogja, dan di jogja nggak ada wisata petik jeruk. Dan jarang sekali ada wisata petik-petik gitu..
    Kayaknya harus wisata ke luar kota nih, hehe
    Jangan lupa berwisata aman ya, karena pandemi belum berakhir... :)

    ReplyDelete

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe