Monday, 16 March 2020

Milad Blogger Bengkulu dan MC Penyerahan Award Blogger Bengkulu 3.0


Hari ini Ahad, 15 Maret 2020 bertempat di Balaikota Bengkulu ada acara spesial Komunitas Blogger Bengkulu dalam rangka Milad Blogger Bengkulu yang ke-3 tahun.

Kembali didaulat membacakan pemenang Blogger Bengkulu Award sejak Blogger Bengkulu Award 2.0 hingga Blogger Bengkulu Award 3.0 ada perasaan senang dan bahagia tersendiri. Pasalnya adalah membacakan memberikan apresiasi melalui kata-kata positif dan bijak akan kembali kepada kita sebagai pembacanya itu sendiri. 

Jadi kalau diminta jadi MC jangan pernah ditolak karena kita akan berkesempatan memanggil nama-nama terbaik dan memberikan pujian dan selamat juga semangat, dan tahukah bahwa semuanya akan kembali pada kita sendiri.

Hadir Lebih Awal

Hadirlah ke tempat acara lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Jika memungkinkan hadir 1 jam atau 30 menit sebelum acaranya. Karena space waktu itulah yang dapat kita gunakan untuk bermediasi dengan Protokoler lapangan atau jika ada perubahan mendadak kita tidak ragu saat MC nanti.

Hari ini saya hadir lebih awal sekitar 15 menit hee sebelum pukul 13.00 wib. Pas menurut perhitungan karena sampai langsung persiapan mulus dari rumah. Kami masih sempat ngobrol seputar persiapan di dalam. Maklum bertemu dengan orang nomor 1 di Kota Bengkulu. Semuanya deal dan siap protokoler memberikan instruksi masuk ke ruangan sambil menyaksikan streaming 15 menit stasiun TV swasta di Kota Bengkulu.

Protokoler itu Harus Dipatuhi

Menjadi MC harus sabar karena terkadang acara dapat berubah kapan saja. Sebagai MC yang baik harus tahu bahwa waktu dan keadaan itu fleksibel. Belum lagi jika kita manjadi MC di hadapan pejabat daerah. Seperti Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Kota.

Sehari sebelum hari ini saya juga membawakan acara seminar Internasional di LPMP Provinsi Bengkulu. Konsepnya sudah saya buat dengan berapi-api, maksudnya semangat 45 apalah begitu. Sudah dirancang. Emang kenapa? Kita bakal dihadiri dan dibuka langsung Bapak Gubernur Bengkulu. Alhasil, sesuai kesepakatan dengan protokoler pukul 08.00 dimulai tapi peserta training pada molor, beliau beranjak pergi dan digantikan dengan wakil gubernur.

Baca Juga: Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi Digital dalam Revolusi Industri 4.0


Merubah konsep acara? Jelas berubah dan signifikan. Beberapa point dan urutan acara berubah drastis. Awalnya grogi? tentunya begitu, pada saat ini kita harus bijaksana memandang sekitar terutama protokoler. Mereka yang menyusun kita ikuti apa yang diminta. Yakin deh Aman.

Begitu juga hari ini, mendadak dangdut acara penyerahan Award Blogger Bengkulu 3.0 Berubah konsep. Sayangnya saya adalah, perubahan itu tepat saat saya membaca di depan. Paling grogi kalau lagi serius diajak ngobrol sama siapa saja. Lagi-lagi ikuti saja maunya protokoler karena memang hari ini Pak Walikota ada meeting khusus mengenai Covid 19.

Siapa saja sih yang menang

Nah ini dia mereka, boleh ya kasih semangat dan cekrek-cekrek fotonya.

DENGAN BANGGA BLOGGER BENGKULU
MEMPERSEMBAHKAN BOBE AWARD 3.0 Tahun 2020

Alfa Sari, S.Pd.
Bobe Berprestasi

Lina Azkiyah
Bobe Pendatang Baru

Intan Novriza Kamala Sari, S.Pd.
Bobe Inspiratif

Peri Hardiansyah, S.Hum dan
Zefy Arlinda
Bobe Best Couple

Tokoh Perubahan Bidang TIK
H. Helmi Hasan, SE

Hadiah diberikan boleh sponsor
1. Bapak Andi Rumah Snack, Bapak Andi disilakan
2. Bapak Nurjoni, Latern House, Bapak Nurjoni disilakan
3. Diska, Alea disilakan
4. Ibu Musfirah, Stifin disilakan
5. Piagam, Milda Founder Blogger Bengkulu

Berikut Video Penyerahan Penghargaan


Selamat Milad Blogger Bengkulu yang ke-3 tahun semoga semakin Tangguh
Tangkas Unggul dan Humanis.
Selamat kepada para pemenang kategori.

Demikian ulasan hari ini dalam acara Milad Blogger Bengkulu 3.0 sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang. Tulisan ini dalam rangka #NulisSerempak Blogger Bengkulu.

Berikut dokumentasi Milad Blogger Bengkulu 3.0













4 comments:

  1. Semoga blogger bengkulu semakin maju dan semakin dikenal oleh msyarakat 💞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Wah kalo ga salah ini pemenang nya ya hihi. Selamat ya kak, selalu menginspirasi ya

      Delete
  2. Selamat milad Bobe sukses selalu semangat dalam berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin
      Semoga senantiasa berkarya memberikan kebermanfaatan dan semoga berkah Aamiin

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...