Skip to main content

Milad Blogger Bengkulu dan MC Penyerahan Award Blogger Bengkulu 3.0


Hari ini Ahad, 15 Maret 2020 bertempat di Balaikota Bengkulu ada acara spesial Komunitas Blogger Bengkulu dalam rangka Milad Blogger Bengkulu yang ke-3 tahun.

Kembali didaulat membacakan pemenang Blogger Bengkulu Award sejak Blogger Bengkulu Award 2.0 hingga Blogger Bengkulu Award 3.0 ada perasaan senang dan bahagia tersendiri. Pasalnya adalah membacakan memberikan apresiasi melalui kata-kata positif dan bijak akan kembali kepada kita sebagai pembacanya itu sendiri. 

Jadi kalau diminta jadi MC jangan pernah ditolak karena kita akan berkesempatan memanggil nama-nama terbaik dan memberikan pujian dan selamat juga semangat, dan tahukah bahwa semuanya akan kembali pada kita sendiri.

Hadir Lebih Awal

Hadirlah ke tempat acara lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Jika memungkinkan hadir 1 jam atau 30 menit sebelum acaranya. Karena space waktu itulah yang dapat kita gunakan untuk bermediasi dengan Protokoler lapangan atau jika ada perubahan mendadak kita tidak ragu saat MC nanti.

Hari ini saya hadir lebih awal sekitar 15 menit hee sebelum pukul 13.00 wib. Pas menurut perhitungan karena sampai langsung persiapan mulus dari rumah. Kami masih sempat ngobrol seputar persiapan di dalam. Maklum bertemu dengan orang nomor 1 di Kota Bengkulu. Semuanya deal dan siap protokoler memberikan instruksi masuk ke ruangan sambil menyaksikan streaming 15 menit stasiun TV swasta di Kota Bengkulu.

Protokoler itu Harus Dipatuhi

Menjadi MC harus sabar karena terkadang acara dapat berubah kapan saja. Sebagai MC yang baik harus tahu bahwa waktu dan keadaan itu fleksibel. Belum lagi jika kita manjadi MC di hadapan pejabat daerah. Seperti Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Kota.

Sehari sebelum hari ini saya juga membawakan acara seminar Internasional di LPMP Provinsi Bengkulu. Konsepnya sudah saya buat dengan berapi-api, maksudnya semangat 45 apalah begitu. Sudah dirancang. Emang kenapa? Kita bakal dihadiri dan dibuka langsung Bapak Gubernur Bengkulu. Alhasil, sesuai kesepakatan dengan protokoler pukul 08.00 dimulai tapi peserta training pada molor, beliau beranjak pergi dan digantikan dengan wakil gubernur.

Baca Juga: Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi Digital dalam Revolusi Industri 4.0


Merubah konsep acara? Jelas berubah dan signifikan. Beberapa point dan urutan acara berubah drastis. Awalnya grogi? tentunya begitu, pada saat ini kita harus bijaksana memandang sekitar terutama protokoler. Mereka yang menyusun kita ikuti apa yang diminta. Yakin deh Aman.

Begitu juga hari ini, mendadak dangdut acara penyerahan Award Blogger Bengkulu 3.0 Berubah konsep. Sayangnya saya adalah, perubahan itu tepat saat saya membaca di depan. Paling grogi kalau lagi serius diajak ngobrol sama siapa saja. Lagi-lagi ikuti saja maunya protokoler karena memang hari ini Pak Walikota ada meeting khusus mengenai Covid 19.

Siapa saja sih yang menang

Nah ini dia mereka, boleh ya kasih semangat dan cekrek-cekrek fotonya.

DENGAN BANGGA BLOGGER BENGKULU
MEMPERSEMBAHKAN BOBE AWARD 3.0 Tahun 2020

Alfa Sari, S.Pd.
Bobe Berprestasi

Lina Azkiyah
Bobe Pendatang Baru

Intan Novriza Kamala Sari, S.Pd.
Bobe Inspiratif

Peri Hardiansyah, S.Hum dan
Zefy Arlinda
Bobe Best Couple

Tokoh Perubahan Bidang TIK
H. Helmi Hasan, SE

Hadiah diberikan boleh sponsor
1. Bapak Andi Rumah Snack, Bapak Andi disilakan
2. Bapak Nurjoni, Latern House, Bapak Nurjoni disilakan
3. Diska, Alea disilakan
4. Ibu Musfirah, Stifin disilakan
5. Piagam, Milda Founder Blogger Bengkulu

Berikut Video Penyerahan Penghargaan


Selamat Milad Blogger Bengkulu yang ke-3 tahun semoga semakin Tangguh
Tangkas Unggul dan Humanis.
Selamat kepada para pemenang kategori.

Demikian ulasan hari ini dalam acara Milad Blogger Bengkulu 3.0 sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang. Tulisan ini dalam rangka #NulisSerempak Blogger Bengkulu.

Berikut dokumentasi Milad Blogger Bengkulu 3.0













Comments

  1. Semoga blogger bengkulu semakin maju dan semakin dikenal oleh msyarakat 💞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Wah kalo ga salah ini pemenang nya ya hihi. Selamat ya kak, selalu menginspirasi ya

      Delete
  2. Selamat milad Bobe sukses selalu semangat dalam berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin
      Semoga senantiasa berkarya memberikan kebermanfaatan dan semoga berkah Aamiin

      Delete

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)