Skip to main content

Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Digital dalam Revolusi Industri 4.0

Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi Digital dalam Revolusi Industri 4.0

Belajar itu dari mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Semakin belajar semakin aku tahu bahwa diriku banyak kekurangan disana sini. 
Perasaan itu tidak selalu buruk, namun pelajaran dari perjalanan menuju sebuah proses metamorfosa dalam berbagi seni kehidupan. 

Alhamdulillah hari ini 14 Maret 2020 selesai sudah Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Digital dalam Revolusi Industri 4.0 yang bekerjasama dengan LPMP Provinsi Bengkulu dengan Alumni Virtual Coordinator Training (VCT). Berikutnya adalah kelas On Line dan Video Conference (Vicon) yang digagas bersama teman-teman hebat instruktur dan alumni. Kayaknya aku sendiri deh yang alumni hee. Makasih ya master hee

Dipertemukan dengan orang-orang hebat dalam event bergengsi ini mampu memupuk semangat juang dan berdaya saing global. Para instruktur handal Bunda Roslaini, S.Pd dan team.

Mereka berani tampil kedepan, berani pasang badan. Ada juga yang tetap kokoh walaupun di belakang. Tugas dan amanahnya tidak main-main. Semua dilakukan berdasarkan dengan ikhlas. Pelajaran besar yang dapat diambil dari sesaat bertemu bertatap muka dan berjabat tangan adalah lakukan apa yang bisa dikerjakan. Semuanya terangkum dala proses dari ide gagasan Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi Digital dalam Revolusi Industri 4.0.


Dipertemukan dengan Duta Terbaik Rumah Belajar sekaligus Duta Microsoft Indonesia Mr. Jarnawi, M.Pd., merupakan sebuah anugrah yang luar biasa. Keinginan saya yang terdekat adalah mampu mengejar ketertinggalan. Tapi tak mengapa, biarlah beliau terbang tinggi dan mengepakkan sayapnya lebar-lebar dan aku masih mengeluarkan bulu-bulu halus pada sayap dan tubuh untuk tumbuh menjadi elang. Belajar menukik dan terbang melayang.


Narasumber Hebat terpercaya dan pakar di bidangnya. Dr Ricard Sutejo, Ph.D. Sosok anak muda yang luar biasa. Lulusan S3 tanpa S2. Santun, hormat dan berwibawa. Dr. Richard Sutejo. Ph.D merupakan lulusan Nanyang Tech University, Singapore, jurusan Virology, lolos kualifikasi S3 tanpa S2 karena prestasinya luar biasa, serta merai S3 dalam usia 30 tahun. Dr. Richard Sutejo, Ph,D. juga pernah bekerja di Institut pemerintah Singapura bagian Biodefense.


Ditunjuk sebagai panel  diskusi untuk Bioterrorism dan Biodefensi. Sekarang ditunjuk oleh perusahannnya Biogreen Science sebagai representatif dalam pembangunan lab diagnostik terbesar di Indonesia (bekerjasama dengan lab diagnostik Jepang). Sehingga dapat dipastikan, semua peserta banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang kesehatan pada training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi Digital dalam Revolusi Industri 4.0.

serta Ibu Yulia Isratul Aini, M.TPd. dan Ibu Nova Sulasmianti, M.Pd. Sepertinya hari ini menjawab semua pertanyaan selama ini. Dapat dibilang "Lumbung Emas" sudah di depan mata. Kerinduan dari antusiasme yang terus memuncak mampu memantapkan keinginan terbaik. Kunci yang dapat diambil adalah memulai dari hal kecil ini dan terus berkarya.


Bersama 200 lebih guru-guru hebat se-provinsi Bengkulu hari ini dalam Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi  Digital dalam Revolusi Industri 4.0 insya Allah kedepan akan berkolaborasi, bersinergi menciptakan dan saling melengkapi untuk menciptakan proses belajar mengajar yang berkualitas. Merdeka belajar, merdeka menilai.



Setelahnya aku akan mencoba lebih fokus untuk pengembangan diri dan kematangan potensi. Temanku bilang, karir bagus dan amanah. Perjuangkan potensi untuk lebih baik lagi. Semoga.













Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)