Skip to main content

Training Internasional Blended Learning Kesehatan dan Literasi Digital dalam Revolusi Industri 4.0


Tuntutan pekerjaan dan kemajuan teknologi cukup mempengaruhi gaya hidup seseorang. Sayangnya, pergeseran gaya hidup tersebut lebih banyak didominasi ke arah yang tidak sehat. Akibat dari kondisi tersebut, popularitas beberapa penyakit kini meroket dan mengisi posisi atas dalam daftar penyakit paling mematikan di Indonesia. Hal ini akan di kupas habis oleh Dr Richard Sutejo, Ph.D. 

Dr. Richard Sutejo. Ph.D merupakan lulusan Nanyang Tech University, Singapore, jurusan Virology, lolos kualifikasi S3 tanpa S2 karena prestasinya luar biasa, serta merai S3 dalam usia 30 tahun. Dr. Richard Sutejo, Ph,D. juga pernah bekerja di Institut pemerintah Singapura bagian Biodefense.  Ditunjuk sebagai panel  diskusi untuk Bioterrorism dan Biodefensi. Sekarang ditunjuk oleh perusahannnya Biogreen  Science sebagai representatif dalam pembangunan lab diagnostik terbesar di Indonesia (bekerjasama dengan lab diagnostik Jepang). Sehingga dapat dipastikan, anda akan banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang kesehatan dengan cara mengikuti kegiatan Training ini.

Dengan berjalannya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, penggunaan media pembelajaran sudah merupakan tuntutan yang mendesak. Hal ini disebabkan sifat pembelajaran yang kompleks dengan berbagai tujuan. Dengan adanya media pembelajaran maka tujuan pembelajaran akan mudah dicapai.

Oleh karena itu, agar pembelajaran dapat mencapai hasil yang maksimal dan mengasikkan maka diperlukan adanya pemanfaatan media pembelajaran. Salah satunya adalah media  pembelajaran 3D dan komik edukasi, yang akan dipaparkan oleh ibu Nova Sulasmianti, M.Pd. dan Ibu Yulia Isratul Aini, S.Pd. M.TPd.  dari Pengembangan Teknologi Pembelajaran (PTP) LPMP Propinsi Bengkulu yang akan dipandu oleh Duta Rumah Belajar terbaik 2019 Bapak  Muhammad Jarnawi, M.Pd. Serta vicon tentang Blog Pembelajaran oleh Efri Deplin, S.Si, M.Pd. 

Ayo gabung di training sekarang karena kuota terbatas dan jangan sampai ketinggalan. “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat yang dapat  berinovasi dan berkarya”.

Klik Link Pendaftarannya dan pastikan anda Terdaftar :

http://bit.ly/3cwch9Y


Comments

  1. Jangan sampai dilewatkan nih artinya karena kesehhatan juga nggak kalah penting sekarang ya kak. untuk betas pendaftaran sampai tanggal berapa kak atau sampai kuota peserta sampai terpenuhi saja?

    ReplyDelete
  2. Wow mantap nih trainingnya
    Pasti bakalan banyak info penting dan terkini seputar kesehatan deh
    Semoga sukses yan mas. Maju terus Bengkulu

    ReplyDelete
  3. Di zaman sekarang adalah eranya visual, banyak materi yang bisa diserap dengan baik oleh orang-orang dengan menggunakan visual seperti komik, seminar kayak gini penting banget buat diikutin nih

    ReplyDelete
  4. Trainingnya terbuka untuk masyarakat umum ya kak?
    Peluang sekali ini, bisa dapetin ilmunya

    ReplyDelete
  5. Betul nih, gaya hidup masa kini kadang bergeser dari gaya hidup sehat yang seharusnya dilakukan oleh siapapun. Padahal gaya hidup sehat itu justru akan membuat kita mampu melakuakan lifestyle masa kini dengan baik. Ih, blibet nggak nih komen nya. Haha pokoknya gitu deh

    ReplyDelete
  6. aku lebih suka materi-materi yang visual itu memang lebih friendly untuk diikuti kak. Dan saat ini learning di era saat ini itu makin mudah ya

    ReplyDelete
  7. Menarik nih, terutama untuk para orang tua di era milenial. Semakin banyak belajar semakin mantap juga pengetahuannya di kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  8. Peluang banget buat para milenial. Apalagi masalah literasi. Harus banget diikutin!

    ReplyDelete
  9. Training yang bagus nih, biar lebih banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan

    ReplyDelete
  10. Nyimak nih tentang penerapan blended learning yang cocok diterapkan di Indonesia apa aja y mbak

    ReplyDelete
  11. training ini bagus banget buat aku yang lalai banget ama kesehatan bahkan mengenyampingkannya dan merubah pola hidup sehat dengan pakar-pakar ternama juga patut untuk dicobaaa huhuu

    ReplyDelete
  12. Trainingnya kayak apa ya? Semoga yang lulus training, bisa memberi training juga. Kan sharing ilmu pengetahuan lebih luas lagi...

    ReplyDelete
  13. Waw trainingnya pasti menyajikan materi yang bermanfaat banget bagi bagi generasi kita. Selain ilmu kesehatan juga mengulas literasi digital ya, trainingnya apa tersedia online juga mas?

    ReplyDelete
  14. liat fotonya kok masih muda, ternyata beneran baru kepala 3 udah S3 ajah. cerdas bener... trainingnya bs nambah banyak ilmu kalau generasi millenial yg ajarkan, kan pembawaannya gak akan terlalu kaku dan mudah dihapal

    ReplyDelete
  15. Menarik banget nih trainingnya, tapi sayangnya kok jauh ya lokasinya, hiks.

    ReplyDelete
  16. dgn hanya 100rb bisa ikutan training apalagi bertema kesehatan. Kapan lagi coba ada training semurah ini? ditambah ada sertifikat, launch dan doorprize.

    ReplyDelete
  17. Wah bagus nih, ada training media pembelajaran 3D dan komik edukasi bagi masyarakat, terutama buat yang masih awam revolusi industri 4.0, pasti sangat membantu banget..

    ReplyDelete
  18. Kerennn itu dokter Ricard bisa S3 tanpa harus S2 ya...
    Selamat mas Efri, bisa jadi narasumber di training ini.

    ReplyDelete

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)