Skip to main content

Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana di Mercure Hotel Bengkulu



Kwarcab Kota Bengkulu mendapat undangan dalam kegiatan Pembukaan  Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Alam yang digelar di Mercure Hotel, Bengkulu 22 - 25 Desember 2019. 

Acara yang digelar dibawa Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini menargetkan 1000 kepala desa dari seluruh Provinsi Bengkulu agar mendapatkan ilmu dan sosialisasi terkait daerah rawan kebencanaan. Mengingat Bengkulu merupakan salah satu daerah yang rawan bencana alam gampa bumi dan tsunami dan lain sebagainya.


Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu diwakili oleh Wakil Ketua II Bapak Alamsyah, M.TPd. Walikota Bengkulu, Gubernur Bengkulu, dan Wakil Walikota Bengkulu, serta pejabat penting setingkat kabupaten/kota ini dibuka seara langsung oleh Walikota Bengkulu dan beliau tidak lain dan tidak bukan adalah Ketua Kwartir Cabang Kota Bengkulu.

Informasi yang didapat dari panitia bahwa acara ini nanti akan digelar selama 3 hari dengan sistem bergantian. Pada hari pertama tanggal 22 ini akan dilaksanakan hingga malam hari dan peserta akan chek out siang besoknya. Sembari chek out peserta lainnya akan hadir memenuhi ruang pertemuan.

LANTAI 2 Mercure Hotel

Room Bengkulu 3 dan 4 pada saat pembukaan dihadiri sedikitnya 350 orang undangan dari berbagai kota Kabupaten. Hari ini setidaknya dihadiri Lebong, Bengkulu Utara, dan Bengkulu Tengah serta Kota Bengkulu.



Bapak Senopati, SH, Ketua Pelaksana menyampaika melaporkan bahwa yang mengikuti acara hari ini adalah Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, dan Lebong. Ada juga beberapa dari Kota Bengkulu. Menurut beliau secara garis besar pada pelatihan ini nanti akan membahas pengelolaan bencana dengan tiga kategori yaitu:
1. Sebelum Bencana
2. Saat Bencana
3. Setelah bencana



Selaku Walikota Bapak Helmi Hasan Walikota Bengkulue menjelaskan program ini terstruktur dari pusat. Beliau juga berpesan agar kita semua tidak panik saat bencana maka pelatihan ini menjadi sangat penting.

Apapun teknologi yang datang harapannya kita semua selamat. Bencana Kooperatif maksudnya adalah tidak merusak bangunan dan meninggalnya manusia.


Banyak belajar dari kejadian dari luar diantaranya Palu, Yogya, dll. Untuk itu, tingkatkan keimanan dengan Bengkulu Religius dan Bengkulu Kota Hadits yang akan dilaunching pada saat tahun baru Masehi 2020 nanti. Makmurkan masjid, manajemen pengelolaan masjid yang baik. 
Hotel Mercure nan Megah

Setelah acara pembukaan selesai para tamu undangan menuju resto untuk makan bersama-sama. Resto tepat berada di dekat lobi utama lantai 1. Kita dapat melewati sebuah lift dan langsung dapat menikmati hidangan di resto ini.


Selain itu juga waktu pembukaan hampir berbarengan dengan waktu shalat ashar. Jika kalian berada di Lantai 2 prayer room beada di arah timur gedung dengan kapasitas jamaah yang cukup luas.



Musholla ini dilengkapi dengan fasilitas seperti biasanya, dengan tempat wudhu yang rapi dan terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Informasi lain Mercure Hotel Bengkulu

Mercure Hotel Bengkulu dengan 9 pintu lantai ini memiliki kamar sebanyak 224 room. Dimulai dari lantai 3 ke atas. Untuk menuju akses kesana harus dengan kunci kode tertentu jadi tidak bisa sembarangan naik begitu saja.

Harga dimulai dari Rp 598.000,00 per malam.

So silakan penuhi keinganan kalian yang sudah punya agenda liburan kali ini di Bengkulu. Mercure Hotel Bengkulu barusan kemarin GO dan hari ini sudah rame saja di sana ya.

Comments

  1. Aku dong salah fokus malah menikmati fasilitas hotel Mercure terbaru itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran dibikin terpesona hee secara Bintang 4 ya coba saja kak Mercure Hotel Bengkulu keren abis

      Delete
  2. Semoga kita bkulu baik2 saja dan tidak terkena bencana lagi aamiinn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin aamiin ya rabbal Alamiin
      Bener kak semoga bencana alam jauh dari kita semua khususnya Bengkulu agar dapat lebih waspada

      Delete
  3. Fasilitas hotelnya bagus apalagi ada mushola nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak secara Hotel berbintang Mercure Hotel Bengkulu layak untuk menjadi rujukan berbagai event dan pertemuan

      Delete
  4. Sosialisasi kebencanaan emang penting banget untuk Bengkulu kak, mengingat Prov. kita ini emang sangat rawan bencana huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catatan khusus buat Bengkulu, mau tidak mau kita sebagai warga sedini mungki harus paham mengenai mitigasi bencana. BPBD Bengkulu sudah melaksanakan tugas dengan maksimal bagi 1000 kepada desa itu merupakan hal yang patut diacungi jempol

      Delete
  5. Informasi tentang Waspada bendana memang harus disebar luaskan nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat dengan kakak, sejelan dengan program pemerintah kak. Setuju

      Delete
  6. Salfok sama harganya pak, nginep disitu semalam bisa buat bayar kosan ku sebulan huaaaam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya itu masih promo deh kak, biar lebih jelas bisa ke lobi utama hee

      Delete
  7. Mantep nih pak bisa banyak dapat ilmu tentang siaga bencana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesiapsiagaan memang diperlukan untuk mensiasati agar tidak menimbulkan korban yang besar, baik material maupun mahkluk hidup di sekotanya terutama manusia kak

      Delete

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)