Skip to main content

Perjalanan ke Bengkulu Utara Transportasi Lancar

Alun-alun dan Jalan


Sewaktu saya pergi ke Bengkulu Utara saya melewati jalan tengah. Istilah orang-orang di sini memang begitulah, ada jalan pinggir dan ada jalan tengah. Ketika kita melewati jalan pinggir kita akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan yang terhampar luas di sebelah kiri bibir jalan. Apa sajakah itu? Banyak, diantaranya adalah pemukiman penduduk. 


Pantai Lais


Satu diantaranya yang sangat menakjubkan adalah hamparan luas lautan Indonesia dengan beraneka kekayaan alam nan membentang serta unsur sumber daya alam yang luar biasa. Jalan ini dikenal juga dengan Jalan Lintas Barat Sumatera karena menghubungkan provinsi yang berada di pulau Sumatera di bagian barat dari Aceh hingga Lampung. 

Banyak pantai yang dapat kita nikmati selama melewati jalan pinggir ini. Selain jalanan yang sudah mulai membaik menjadikan alat transportasi seperti kendaraan pribadi mobil dan motor yang kita gunakan akan dengan mudah mencapai tujuan berjalanan. Wah pantainya keren dan luar biasa menakjubkan.
Nah pada jalan tengah kita tidak akan menemukan pantai. Tapi kita akan menemukan jalanan dengan pesawangan yang panjang serta perkebunan di kanan dan kiri jalan. Yang tidak kalah pentingnya adalah pemukiman penduduk yang berada di sepanjang jalan atau berkelompok sesuai desa masing-masing. 

Perjalanan yang kita tempuh kali ini sedikit ke timur setelah perempatan tengah kota kabupaten Bengkulu Utara. Dari bundaran alun-alun Kota Kabupaten Bengkulu Utara kita menuju jalan dua jalur yang mulus tanpa cacat sedikitpun dan disaksikan oleh pepohonan menjulang di tangah sebagai pembatas jalur jalan. 


Alun alun dan jalan

Hingga sampai di ujung perjalanan yang panjang ini sekitar 5 km, kita masuk ke daerah yang bernama Kemumuh. Luar biasa jalan yang ditempuh menuju Kemumuh selain bisa dilewati oleh kendaraan pribadi seperti Motor dan Mobil juga bisa menggunakan bus besar. Buktinya adalah sekolah-sekolah dan beberapa instansi kerap mengadakan kegiatan training dan motivasi mengambil lokasi di sini. Wajar jika ada sebuah penginapan cabang kota Bengkulu yang berdiri kokoh dan megah di kabupaten Bengkulu Utara ini. 


Jalanan mulus

Perjalanan kemarin mengingat saya pada perjalanan ekstrem penuh adrenalin ketika memasuki area puncak Bromo Malang Jawa Timur dengan menggunakan Jeep kapasitas 4 orang dan melewati jalanan yang menantang. Jalanan yang bagus menjadikan kita cepat sampai di tujuan yakni puncak kawah Bromo Tengger. Dengan aspal yang membentang sepanjang perjalanan menjadikan perjalanan menuju Bromo menjadi sangat mengesankan.

Baca Juga: Perjalanan Ke Bromo Tengger Jawa Timur


Pasir berbisik

Nah kembali ke Kabupaten Bengkulu Utara tadi, yuk kita manfaatkan transportasi yang semakin maju dengan fasilitas jalanan yang lebih baik agar perjalanan kita lebih mengesankan.

Perjalanan pun lancar aman sentosa dan siang harinya kita sudah kembali berada di Kota Bengkulu tercinta.

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)