Post Page Advertisement [Top]

BengkuluBengkulu UtaraBromotransportasi aman

Perjalanan ke Bengkulu Utara Transportasi Lancar

Alun-alun dan Jalan


Sewaktu saya pergi ke Bengkulu Utara saya melewati jalan tengah. Istilah orang-orang di sini memang begitulah, ada jalan pinggir dan ada jalan tengah. Ketika kita melewati jalan pinggir kita akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan yang terhampar luas di sebelah kiri bibir jalan. Apa sajakah itu? Banyak, diantaranya adalah pemukiman penduduk. 


Pantai Lais


Satu diantaranya yang sangat menakjubkan adalah hamparan luas lautan Indonesia dengan beraneka kekayaan alam nan membentang serta unsur sumber daya alam yang luar biasa. Jalan ini dikenal juga dengan Jalan Lintas Barat Sumatera karena menghubungkan provinsi yang berada di pulau Sumatera di bagian barat dari Aceh hingga Lampung. 

Banyak pantai yang dapat kita nikmati selama melewati jalan pinggir ini. Selain jalanan yang sudah mulai membaik menjadikan alat transportasi seperti kendaraan pribadi mobil dan motor yang kita gunakan akan dengan mudah mencapai tujuan berjalanan. Wah pantainya keren dan luar biasa menakjubkan.
Nah pada jalan tengah kita tidak akan menemukan pantai. Tapi kita akan menemukan jalanan dengan pesawangan yang panjang serta perkebunan di kanan dan kiri jalan. Yang tidak kalah pentingnya adalah pemukiman penduduk yang berada di sepanjang jalan atau berkelompok sesuai desa masing-masing. 

Perjalanan yang kita tempuh kali ini sedikit ke timur setelah perempatan tengah kota kabupaten Bengkulu Utara. Dari bundaran alun-alun Kota Kabupaten Bengkulu Utara kita menuju jalan dua jalur yang mulus tanpa cacat sedikitpun dan disaksikan oleh pepohonan menjulang di tangah sebagai pembatas jalur jalan. 


Alun alun dan jalan

Hingga sampai di ujung perjalanan yang panjang ini sekitar 5 km, kita masuk ke daerah yang bernama Kemumuh. Luar biasa jalan yang ditempuh menuju Kemumuh selain bisa dilewati oleh kendaraan pribadi seperti Motor dan Mobil juga bisa menggunakan bus besar. Buktinya adalah sekolah-sekolah dan beberapa instansi kerap mengadakan kegiatan training dan motivasi mengambil lokasi di sini. Wajar jika ada sebuah penginapan cabang kota Bengkulu yang berdiri kokoh dan megah di kabupaten Bengkulu Utara ini. 


Jalanan mulus

Perjalanan kemarin mengingat saya pada perjalanan ekstrem penuh adrenalin ketika memasuki area puncak Bromo Malang Jawa Timur dengan menggunakan Jeep kapasitas 4 orang dan melewati jalanan yang menantang. Jalanan yang bagus menjadikan kita cepat sampai di tujuan yakni puncak kawah Bromo Tengger. Dengan aspal yang membentang sepanjang perjalanan menjadikan perjalanan menuju Bromo menjadi sangat mengesankan.

Baca Juga: Perjalanan Ke Bromo Tengger Jawa Timur


Pasir berbisik

Nah kembali ke Kabupaten Bengkulu Utara tadi, yuk kita manfaatkan transportasi yang semakin maju dengan fasilitas jalanan yang lebih baik agar perjalanan kita lebih mengesankan.

Perjalanan pun lancar aman sentosa dan siang harinya kita sudah kembali berada di Kota Bengkulu tercinta.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib