Skip to main content

LKMS Ukhuwah dan Berbagai Macam Koperasi




LKMS Ukhuwah

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengucapkan selamat kepada salah satu koperasi terbaik di Kota Bengkulu. Koperasi Ukhuwah mendapatkan penghargaan koperasi terbaik tahun 2019 langsung disampaikan oleh Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Penghargaan yang diberikan kepada koperasi Ukhuwah dicapai tidak karena kebetulan. Koperasi Ukhuwah memiliki anggota yang cukup banyak. Bersifat transparan dan pengelolaan sistem yang baik. 

Sistem yang dibentuk juga semakin canggih dan maksimal. Pada awalnya koperasi ini terbentuk hingga mencapai tahap ini merupakan berkah bagi Koperasi Ukhuwah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada anggota.
Dalam sebuah akun media sosial, lkms ukhuwah atau koperasi Ukhuwah memberikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, seperti yang dapat kita simak berikut ini:

Alhamdulillah, Berkah Allah SWT yang telah menjadikan LKMS Ukhuwah menjadi Koperasi Terbaik di Tingkat Kota Bengkulu. 

Terima kasih Wali Kota Bengkulu dan Dinas Koperasi Kota Bengkulu yang sudah yakin dan percaya terhadap LKMS Ukhuwah. Insya Allah LKMS Ukhuwah akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Foto by. Facebook LKMS

Terima kasih juga kami ucapkan kepada semua nasabah yang sudah mengamanahkan semua transaksi keuangannya secara syariah kepada LKMS Ukhuwah. Semoga kehadiran LKMS Ukhuwah bisa menjadi Solusi Perekonomian Umat. Aamiin 🌷

#LKMSUkhuwah
#NyamanJadiTujuanSyariahJadiPilihan

Dari pesan singkat pimpinan koperasi Ukhuwah Pak Nazief menyampaikan 

LKM diatur dalam UU No 1 tahun 2014 ttg Lembaga Keuangan Mikro. 
Di sana tertulis LKM memiliki dasar hukum dapat berupa koperasi atau PT
Turunan UU ini ada PP dan Peraturan OJK sebagai regulatornya

Penghargaan
Foto by. Facebook LKMS

Mengenal Berbagai Macam Koperasi

Koperasi dapat diberi pengertian dengan badan usaha yang dimiliki dan dijalankan oleh seluruh anggotanya untuk memenuhi kebutuhan bersama-sama di bidang ekonomi, sosial dan budaya untuk kesejahteraan.

Koperasi dibagi menjadi empat tingkatan, yaitu koperasi primer, pusat, gabungan, dan induk. Koperasi primer adalah badan usaha yang paling kecil, sedangkan koperasi induk adalah tingkat yang paling tinggi. 

Koperasi Primer
Koperasi primer ialah koperasi yang yang minimal memiliki anggota sebanyak 20 orang perseorangan.

Koperasi Sekunder
Adalah koperasi yang terdiri dari gabungan badan-badan koperasi serta memiliki cakupan daerah kerja yang luas dibandingkan dengan koperasi primer. 

Koperasi sekunder dapat dibagi menjadi :
• koperasi pusat – adalah koperasi yang beranggotakan paling sedikit 5 koperasi primer
• gabungan koperasi – adalah koperasi yang anggotanya minimal 3 koperasi pusat
• induk koperasi – adalah koperasi yang minimum anggotanya adalah 3 gabungan koperasi
Tentang Koperasi Primer dan Sekunder pebeedaannya adalah terletak pada “keanggotaan”: Koperasi primer anggotanya adalah orang-seorang dan Koperasi Sekunder anggotanya terdiri (organisasi) Koperasi. Dengan pemahaman yang lain, Koperasi Sekunder dibentuk oleh beberapa Koperasi Primer yang kemudian menggabung menjadi satu dan membentuk koperasi baru.

Dari penjelasan di atas kira-kira koperasi Ukhuwah masuk dalam kategori yang mana ya?


Kejayaan Ummat

Antusiasme masyarakat semakin meningkat dengan hadirnya koperasi Ukhuwah. Koperasi ini menampung ratusan anggota. Dengan demikian dana yang dikelolah dalam koperasi ini juga semakin besar. Dapat kita bayangkan betapa besar manfaat dari hadirnya sebuah koperasi yang dapat memenuhi kebutuhan anggota-anggotanya. Hadirnya Koperasi Syariah ibarat kata dari kita dan untuk kita. Dari ummat dan untuk ummat. Disinilah kita memulai membangkitkan perekonomian masyarakat bersama akoperasu Ukhuwah.

LKMS Ukhuwah
Jalan MT Haryono No.289 Kampung Bali Kota Bengkulu.

Tulisan ini dipublikasikan dan dibuat dalam rangka #BobeOneWeekNulis  Blogger Bengkulu dengan tema Koperasi

Sumber:
Facebook LKMS Ukhuwah Bintang Insani

https://www-idntimes-com.cdn.ampproject.org/v/s/www.idntimes.com/science/discovery/amp/izza-namira-1/sejarah-koperasi-indonesia?amp_js_v=a2&amp_gsa=1&usqp=mq331AQA#aoh=15629431545502&amp_ct=1562943152365&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fwww.idntimes.com%2Fscience%2Fdiscovery%2Fizza-namira-1%2Fsejarah-koperasi-indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)