Post Page Advertisement [Top]




LKMS Ukhuwah

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengucapkan selamat kepada salah satu koperasi terbaik di Kota Bengkulu. Koperasi Ukhuwah mendapatkan penghargaan koperasi terbaik tahun 2019 langsung disampaikan oleh Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Penghargaan yang diberikan kepada koperasi Ukhuwah dicapai tidak karena kebetulan. Koperasi Ukhuwah memiliki anggota yang cukup banyak. Bersifat transparan dan pengelolaan sistem yang baik. 

Sistem yang dibentuk juga semakin canggih dan maksimal. Pada awalnya koperasi ini terbentuk hingga mencapai tahap ini merupakan berkah bagi Koperasi Ukhuwah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada anggota.
Dalam sebuah akun media sosial, lkms ukhuwah atau koperasi Ukhuwah memberikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, seperti yang dapat kita simak berikut ini:

Alhamdulillah, Berkah Allah SWT yang telah menjadikan LKMS Ukhuwah menjadi Koperasi Terbaik di Tingkat Kota Bengkulu. 

Terima kasih Wali Kota Bengkulu dan Dinas Koperasi Kota Bengkulu yang sudah yakin dan percaya terhadap LKMS Ukhuwah. Insya Allah LKMS Ukhuwah akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Foto by. Facebook LKMS

Terima kasih juga kami ucapkan kepada semua nasabah yang sudah mengamanahkan semua transaksi keuangannya secara syariah kepada LKMS Ukhuwah. Semoga kehadiran LKMS Ukhuwah bisa menjadi Solusi Perekonomian Umat. Aamiin 🌷

#LKMSUkhuwah
#NyamanJadiTujuanSyariahJadiPilihan

Dari pesan singkat pimpinan koperasi Ukhuwah Pak Nazief menyampaikan 

LKM diatur dalam UU No 1 tahun 2014 ttg Lembaga Keuangan Mikro. 
Di sana tertulis LKM memiliki dasar hukum dapat berupa koperasi atau PT
Turunan UU ini ada PP dan Peraturan OJK sebagai regulatornya

Penghargaan
Foto by. Facebook LKMS

Mengenal Berbagai Macam Koperasi

Koperasi dapat diberi pengertian dengan badan usaha yang dimiliki dan dijalankan oleh seluruh anggotanya untuk memenuhi kebutuhan bersama-sama di bidang ekonomi, sosial dan budaya untuk kesejahteraan.

Koperasi dibagi menjadi empat tingkatan, yaitu koperasi primer, pusat, gabungan, dan induk. Koperasi primer adalah badan usaha yang paling kecil, sedangkan koperasi induk adalah tingkat yang paling tinggi. 

Koperasi Primer
Koperasi primer ialah koperasi yang yang minimal memiliki anggota sebanyak 20 orang perseorangan.

Koperasi Sekunder
Adalah koperasi yang terdiri dari gabungan badan-badan koperasi serta memiliki cakupan daerah kerja yang luas dibandingkan dengan koperasi primer. 

Koperasi sekunder dapat dibagi menjadi :
• koperasi pusat – adalah koperasi yang beranggotakan paling sedikit 5 koperasi primer
• gabungan koperasi – adalah koperasi yang anggotanya minimal 3 koperasi pusat
• induk koperasi – adalah koperasi yang minimum anggotanya adalah 3 gabungan koperasi
Tentang Koperasi Primer dan Sekunder pebeedaannya adalah terletak pada “keanggotaan”: Koperasi primer anggotanya adalah orang-seorang dan Koperasi Sekunder anggotanya terdiri (organisasi) Koperasi. Dengan pemahaman yang lain, Koperasi Sekunder dibentuk oleh beberapa Koperasi Primer yang kemudian menggabung menjadi satu dan membentuk koperasi baru.

Dari penjelasan di atas kira-kira koperasi Ukhuwah masuk dalam kategori yang mana ya?


Kejayaan Ummat

Antusiasme masyarakat semakin meningkat dengan hadirnya koperasi Ukhuwah. Koperasi ini menampung ratusan anggota. Dengan demikian dana yang dikelolah dalam koperasi ini juga semakin besar. Dapat kita bayangkan betapa besar manfaat dari hadirnya sebuah koperasi yang dapat memenuhi kebutuhan anggota-anggotanya. Hadirnya Koperasi Syariah ibarat kata dari kita dan untuk kita. Dari ummat dan untuk ummat. Disinilah kita memulai membangkitkan perekonomian masyarakat bersama akoperasu Ukhuwah.

LKMS Ukhuwah
Jalan MT Haryono No.289 Kampung Bali Kota Bengkulu.

Tulisan ini dipublikasikan dan dibuat dalam rangka #BobeOneWeekNulis  Blogger Bengkulu dengan tema Koperasi

Sumber:
Facebook LKMS Ukhuwah Bintang Insani

https://www-idntimes-com.cdn.ampproject.org/v/s/www.idntimes.com/science/discovery/amp/izza-namira-1/sejarah-koperasi-indonesia?amp_js_v=a2&amp_gsa=1&usqp=mq331AQA#aoh=15629431545502&amp_ct=1562943152365&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fwww.idntimes.com%2Fscience%2Fdiscovery%2Fizza-namira-1%2Fsejarah-koperasi-indonesia

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib