Wednesday, 31 July 2019

HP Keren Bagus Murah dan Sederhana





Berbicara tentang HP tentu sangat tidak asing di telinga. Alat komunikasi praktis dan mudah digunakan dengan beragam fitur. Kamu tinggal pilih dan sesuaikan dengan kantong ya.

Tapi berbicara tentang HP keren bagus dan murah kalian pasti akan tertarik bukan. Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan semua generasi tidak terlepas dari HP. HP keren menjadi pilihan konsumen dengan beragam pilihan yang bagus dan tentu murah walaupun sederhana.

Sekarang saya akan berbagi pengalaman mengenai HP yang pernah saya gunakan tentunya HP keren bagus murah dan sederhana.

1. Nokia 2300

HP keren bagus murah dan sederhana yang pertama saya gunakan adalah Nokia 2300. Poliponik apa beluk ya haa. Zaman saya SMA hp kerenbagus murah dan sederhana ini menjadi lambang strata sosial hee. 

Tidak bermaksud lebai atau bagaimana, jelas sekali nampak waktu itu karena HP belum banyak pilihan di kota Bengkulu. Alhasil teman-teman yang menggunakan HP Nokia 2300 ini menjadi pusat perhatian saat jam istirahat. 

Bagi mahasiswa HP pada zamannya sangat membantu untuk akses informasi. Waduh Nokia 2300 belum bisa segaya itu kak. Tapi saya pede dengan casing warna merah menyala dan menemani hingga beberapa semester.

Harga Nokia 2300 HP keren bagus murah dan sederhana ini sangat terjangkau, kita ambil manfaatnya ya bukan dari harga. Tidak 

Foto by Google

2. LG 

HP keren bagus murah dan sederhana selanjutnya yang pernah saya gunakan adalah LG. HP keren ini mencuri perhatian saya dengan iklan bagus di seberang sana haha. Saya lupa tipe HP keren dari LG ini tapi saya masih ingat dengan daya vibrator nya yang sangat kuat ketika pesan masuk atau ada panggilan telepon. 

HP keren ini memiliki karakter huruf berwarna merah. Casing hitam dan agak berat menjadikan HP ini sangat bagus digenggaman. Ditambah dengan fitur akses internet, namun masih sederhana.

Harganya cukup murah dan sederhana dengan kantong, berapa ya harganya waktu itu seingat saya dibawa angka 1 juta untuk harga baru. Murah dan sederhana kan? 
3. Nokia Daun 7610

Kenapa disebut Nokia Daun karena memang desain yang dibuat mirip dengan selembar daun. Wah ini lebih keren lagi kan. Kali ini tidak dengan alasan iklan dari sana tapi ada teman yang menawarkan. Langsung sikat dan jatuh hati.

Nokia Daun ukuranya cukup kecil dan melebar. Alhasil jika jarang pakai HP ini sebelumnya akan terasa sekali perbedaan cara memakainya. Tapi tetap keren kok. 

Harganya juga cukup sedehana bagi kamu yang suka gonta ganti HP hee.

4. Nokia 6610

Sempat turun ke generasi sebelumnya saya juga pernah menggunakan HP keren Nokia 6610. Ada perbedaan yang cukup unik dari Nokia Daun 7610 karena Nokia 6610 berukuran agak besar dan simetris kiri dan kanan namun bagian keypad sedikit bundar dan lebar.

HP ini menjadi pilihan karena proses tukar tambah dari hp sebelumnya. Seharusnya tidak saya lakukan ya. Tapi saya merasa kurang nyaman dengan HP Daun sebelumnya. 

Jadi deh HP keren ini menemani hari-hari bersejarah sebelum tamat kuliah. 

5. Nokia 6101

Sempat menggunakan HP lipat. HP keren ini beberapa saat saya miliki karena ternyata HP lipat rentan bagi saya untuk cepat rusak. 

Tidak lama menggunakan HP keren ini dan kalian jangan kaget jika saya menggunakan HP yang sangat sederhana sekali. Coba tebak saya menggunakan Nokia apa lagi hayoo hee.

6.  Nokia 1280 atau Nokia 103

Saya lupa-lupa ingat dengan tipe HP keren ini. Alasan berbaik saya menggunakan HP keren ini karena sangat murah dan sederhana sekali. Saya kembali ke masa lalu dengan kesederhanaan tipe HP yang super murah.

Kalian tahu kan tipe HP ini, bisa dibilang lebih jadul dari 2300 yang pertama saya pakai sebelumnya. Iya Nokia 1280 atau Nokia 103 ini memiliki keypad lembut dan bisa juga dijadikan sandi haha.

Kalian bisa menebak berapa harga dari HP keren satu ini.

7. Advan

Mungkin karena pengaruh iklan hee saya juga sempat beberapa lama menggunakan Advan. Nah apa saja menariknya dari HP ini? diantaranya adalah aplikasi yang lengkap dengan layanan play store.

Aplikasi yang pertama kali saya senangi waktu itu adalah Al-Qur'an for Android. Beragam aplikasi menarik lainnya akan memanjakan pengguna dengan pilihan yang menarik.

Berapa ya harganya waktu itu? yang pasti di atas 1juta.

8. Samsung

Samsung menjadi pilihan ketika Advan mulai bergeser kesempurnaan nya hee. Awalnya saya lebih tertarik dengan kamera yang jauh lebih baik. Iya saya berhasil mengabadikan beberapa moment terbaik dengan kamera bawaan dari Samsung ini. Oh iya tipe Samsung Galaxy yang saya pakai kala itu sedikit diatas harga Advan. Yaa cukup puas menggunakan Advan sampai ke Pulau Dewata Bali 2016.

Baca juga: Perjalanan di Bali

9. ASUS

Karena beberapa kali berbenturan dengan benda keras, pertama atas rengekan anak sulung yang ditinggal sepekan di Cibubur lcd nya pecah. Kedua ketika hp itu dimasukkan di saku celana da berbenturan dengan sudut meja lcd nya oecahblagi. Hingga sampai pada tahap sulit sekali dioperasikan karena monitor nya sering bergerak sendiri. 

Akhirnya Samsung Galaxy Grand Prime yang saya banggakan itu berganti merk dengan ASUS. ASUS ZENFONE LIVE L1 memberikan tawaran yang cukup berkesan. Dengan memori 3/32 saya dapat menampung gambar dan dokumentasi lebih banyak dari biasanya. 

Sangat ditunggu-tunggu dengan harga miring, iya saya membeli nya dengan harga 1,5juta atas sebuah hadiah dari somebody. Gimana ga nomplok, hp baru hadiah juga dari seseorang. Alhamdulillah terima kasih ya.

Kini, dengan hp ini saya terbiasa melakukan aktifitas dunia maya dan mengapresiasi diri melalui literasi.

Tulisan ini dipublikasikan dan dibuat dalam rangka #BobeOneWeekNulis  Blogger Bengkulu dengan tema Handphone.

semoga bermanfaat.


No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...