Skip to main content

Wisata Edukasi (Bagian 7) Keseruan Pantai Zakat Bersama Abdullah Tsamara

Abdullah dan Tsamara di Pantai Zakat Bengkulu

Alhamdulillah..
Hari senin kemarin sebenarnya jadwal penting buat lepas bidai tangan kanan Abdullah yang patah beberapa waktu yang lalu. Janjinya setelah melepas bidai kita akan bermain air. 
Pilihan bermain air jatuh kepada Pantai Zakat. Iya bakda ashar selasa 26 juni kemarin kita ke Pantai Zakat. Pantainya bagus dan bersahabat. Tidak biasanya Abdullah mau diajak ke pantai. Alih-alih ke pantai lihat main ombak saja takut. Mungkin karena lengannya sudah lama tidak terkena air. Nah ini momentum.

Tsamara: "Abi Ayuk mau main air"
Abi : "Boleh silakan"
Tsamara: "Tapi ayuk mau sama abang allik" 
Abi: "Sama abang Harrik?" "Boleh boleh"
Abi: "Bang lepas sandalnya, abang boleh main air hati-hati ya"

Mereka main air sampai puas. Sengaja tidak boleh pakai ban agar mereka bebas bergerak di deburan ombak Pantai Zakat.

Pantai Zakat apa sih?
Pantai ini berbatasan langsung dengan samudera hindia. Terletak tak jauh dari pusat kota. Sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaran roda empat. 

Pantai Zakat merupakan sarana liburan alternatif gratis. Masuk kesana kita tidak perlu megeluarkan ongkos besar. Iya semuanya gratis.  Masuk gratis dan bermain air juga gratis. Kamu cuma wajib bayar parkir kendaraan. Mobil Rp 3.000,00 dan motor Rp 2.000,00.

Tapi kalau kamu sewa ban, harus bayar ya mulai dari harga Rp 5.000,00. an. Kamu juga bisa nongkrong bareng keluarga sambil santap opak seharga Rp 2.000,00. Jangan kaget kalau ada ibu-ibu yang menawarkan santapan laut udang goreng maknyus atau kepiting bumbu wuuenake. Harganya murah kok, pesan saja ya.

Pantai Zakat selalu ramai di setiap harinya. Puncak keramaian biasanya pada sore hari bakda ashar. Karena cuaca tidak terlalu terik dan matahari semakin ke ufuk barat. Liburan seperti ini akan semakin ramai oleh pengunjung, baik dari kota maupun luar kota bahkan dari provinsi tetangga. Kamu juga bisa menikmati matahari petang. Jangan sampai lupa shalat maghrib ya.

Berhubung hari sudah sangat petang. Waktu menunjukkan pukul 17.40 WIB ayo kita pulang. Abdullah dan Tsamara tidak langsung ganti baju. Rumah kita lumayan deket kok. Hari ini matic merah menemani, insya Allah 5 menit sampai rumah.

Diperjalanan terdengar celotehan Tsamara yang masih cadel. Abdullah pun demikian serunya usul-mengusul. Yes, kayanya berhasil momentum hari ini. Mereka mau bermain air lagi kapan-kapan. Oke deh bang. Siap-siap trip selanjutnya ya.

Kamu, siapkan trip hari ini kesana ya.


Bengkulu, 28 Juni 2018.




Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Adzka Juara 1 Lomba Puzzle dan Manfaat Bermain Puzzle

Obrolan kami di rumah terlihat sangat santai, "Besok Adzka ikut lomba Puzzle bang" cerita istriku. "Oh begitu, kok bisa ikut?" selidikku. Karena kami sangat tahu bagaimana perkembangan Adzka di sekolahnya. Usut punya usut ternyata Adzka bisa ikut karena Paud IT Auladuna mendapat kuota tambahan sebagai peserta lomba dan tidak semua anak-anak dipilih.  Beruntungnya karena umminya disekolah jadi diprioritaskan. Tim intinya sudah dibentuk, Adzka sebagai pelengkap dan sebagai penggembira. Tak apa, itung-itung uji nyali di depan umum dan belajar bersosialisasi. Pengalaman itu sangat berharga. Namun, lihat nanti apa yang terjadi? Sehari sebelum hari lomba, iya di Ahad itu umminya sedang ada kegiatan di luar sana. Aku sendiri yang menjaga mereka di rumah. Termasuk abang nya, Harrik. Harrik kalau soal puzzle tidak diragukan lagi karena dia sudah membuktikan tahun lalu berhasil menjadi juara 2. Harrik masuk daftar tim inti lomba Puzzle. Sekali lagi Adzk