Saturday, 5 May 2018

Hari Kedua USBN MATA UJI MATEMATIKA


Hari Kedua USBN

MATA UJI MATEMATIKA

Alhamdulillah hari ini jumat, 4 Mei 2018 mata uji matematika akan segera tiba. Aku hadir ke sekolah tepat pukul 06.23 wib. Terpaut satu menit di hari pertama kemarin. Iya aku tetap mengawasi anak-anak dan memastikan aktifitas pagi mereka sudah tertib dan siap ujian hari ini. Seperti biasa Thoriq Anargia Juta adalah siswa aulad pertama yang hadir di sekolah ini. Ada juga banat si Annisa Ramadhani dan Laila duduk di sisi taman bunga di dekat masjid.



Keceriaan Sebelum Ujian
Annisa Ramadhani dkk



Anak Aulad dan Ustad Hilman


Anak Banat 

Kehadiran lebih awal tetap akan menjadi indikator yang baik. Dimana secara spikologis mereka yang hadir lebih awal cenderung lebih siap menghadapi ujian. Jika dibandingkan dengan siswa yang terlambat atau hadir belakangan tentu kejadian ini akan mempengaruhi konsentrasi mereka di menit-menit selanjutnya. Semoga energi positif seperti hadir lebih awal yang dicontohkan anand Thoriq Anargia Juta akan berdampak baik bagi teman-temannya yang lain.

Begitujuga halnya dengan kehadiranku sebagai guru. Hadir lebih awal dibandingkan siswa merupakan sebuah kebutuhan. Terlebih pada saat ujian seperti ini. kehadiran diawal waktu dapat memberikan perhatian lebih kepada siswa. Bagaimana tidak, aku setiap pagi selalu bertatap muka lebih awal dengan mereka. Wajah mereka satu persatu dapat kulihat dan dapat aku doakan langsung di dalam hati ini dengan senantiasa mengingatkan mereka untuk berkumpul di masjid. Sebuah hal kecil yang dilakukan ini sebenarnya tidak bernilai apa-apa namun ini sebuah kontribusi berjamaah dalam sekolah ini. Apa yang terjadi dengan siswa-siawi yang sudah hadir sejak pagi-pagi sekali sementara gurunya belum ada. Disini kami sebagi tim solid guru-guru kelas enam membagi peran. Dan peranku memastikan mereka di masjid qolbun salim 1 sebelum aktifitas rukhiyah dimulai.

Alhamdulillah pagi ini akhina Hilman Nugraha, S.Pd.I beserta akhina Zepron Saputra sudah berada di tengah-tengah kami. Beliau langsung bergabung di majelis dzkir pagi dan memeberikan nasihat tausya beserta doa dan motovasi. Sejarah lama beliau buka menandakan beliau juga adlaah orang-orang yang tidak dapat dipisahkan dari lembaga ini.  “Di masjid ini menjadi sejarah keberhasilan kakak-kakak kelas kalian, semoga kesuksesan mereka kembali terulang di tahun ini aamiin”. Ucap beliau memberikan semangat kepada siswa.

Bersama Ust Hilman dan Akh Zepron


Penyerahan donasi diwakili Ananda AF Ridho kepada Ust Hilman

Dikahir pertemuan sebelum siswa menuju kelas. Dilakukan penyerahan donasi sebesar Rp. 1.310.500,00 kepada Pondok Pesantren Rumah Tahfidz Bakti Illahi yang langsung diterima oleh Ust Hilam Nugraha, S.Pd.I. Semoga donasi terbaik dari anak-anak ini bermanfaat besar bagi penerimanya aamiin dan bagi mereka diberikan balasan terbaik dari Allah SWT. Aamiin.

Semoga ujian matematika hari ini memberikan hasil terbaik dari sebelum-sebelumnya.

Bengkulu, 4 Mei 2018.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...