Skip to main content

Hari Kedua USBN MATA UJI MATEMATIKA


Hari Kedua USBN

MATA UJI MATEMATIKA

Alhamdulillah hari ini jumat, 4 Mei 2018 mata uji matematika akan segera tiba. Aku hadir ke sekolah tepat pukul 06.23 wib. Terpaut satu menit di hari pertama kemarin. Iya aku tetap mengawasi anak-anak dan memastikan aktifitas pagi mereka sudah tertib dan siap ujian hari ini. Seperti biasa Thoriq Anargia Juta adalah siswa aulad pertama yang hadir di sekolah ini. Ada juga banat si Annisa Ramadhani dan Laila duduk di sisi taman bunga di dekat masjid.



Keceriaan Sebelum Ujian
Annisa Ramadhani dkk



Anak Aulad dan Ustad Hilman


Anak Banat 

Kehadiran lebih awal tetap akan menjadi indikator yang baik. Dimana secara spikologis mereka yang hadir lebih awal cenderung lebih siap menghadapi ujian. Jika dibandingkan dengan siswa yang terlambat atau hadir belakangan tentu kejadian ini akan mempengaruhi konsentrasi mereka di menit-menit selanjutnya. Semoga energi positif seperti hadir lebih awal yang dicontohkan anand Thoriq Anargia Juta akan berdampak baik bagi teman-temannya yang lain.

Begitujuga halnya dengan kehadiranku sebagai guru. Hadir lebih awal dibandingkan siswa merupakan sebuah kebutuhan. Terlebih pada saat ujian seperti ini. kehadiran diawal waktu dapat memberikan perhatian lebih kepada siswa. Bagaimana tidak, aku setiap pagi selalu bertatap muka lebih awal dengan mereka. Wajah mereka satu persatu dapat kulihat dan dapat aku doakan langsung di dalam hati ini dengan senantiasa mengingatkan mereka untuk berkumpul di masjid. Sebuah hal kecil yang dilakukan ini sebenarnya tidak bernilai apa-apa namun ini sebuah kontribusi berjamaah dalam sekolah ini. Apa yang terjadi dengan siswa-siawi yang sudah hadir sejak pagi-pagi sekali sementara gurunya belum ada. Disini kami sebagi tim solid guru-guru kelas enam membagi peran. Dan peranku memastikan mereka di masjid qolbun salim 1 sebelum aktifitas rukhiyah dimulai.

Alhamdulillah pagi ini akhina Hilman Nugraha, S.Pd.I beserta akhina Zepron Saputra sudah berada di tengah-tengah kami. Beliau langsung bergabung di majelis dzkir pagi dan memeberikan nasihat tausya beserta doa dan motovasi. Sejarah lama beliau buka menandakan beliau juga adlaah orang-orang yang tidak dapat dipisahkan dari lembaga ini.  “Di masjid ini menjadi sejarah keberhasilan kakak-kakak kelas kalian, semoga kesuksesan mereka kembali terulang di tahun ini aamiin”. Ucap beliau memberikan semangat kepada siswa.

Bersama Ust Hilman dan Akh Zepron


Penyerahan donasi diwakili Ananda AF Ridho kepada Ust Hilman

Dikahir pertemuan sebelum siswa menuju kelas. Dilakukan penyerahan donasi sebesar Rp. 1.310.500,00 kepada Pondok Pesantren Rumah Tahfidz Bakti Illahi yang langsung diterima oleh Ust Hilam Nugraha, S.Pd.I. Semoga donasi terbaik dari anak-anak ini bermanfaat besar bagi penerimanya aamiin dan bagi mereka diberikan balasan terbaik dari Allah SWT. Aamiin.

Semoga ujian matematika hari ini memberikan hasil terbaik dari sebelum-sebelumnya.

Bengkulu, 4 Mei 2018.

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)