Monday, 30 April 2018

Hari Ketiga Ujian Sekolah


Hari ketiga Ujian Sekolah
Oleh: Efri Deplin

Alhamdulillah hari ketiga akhirnya tiba. Hari ketiga ujian hari ni adalah mata uji IPS. Seperti biasanya kami semua berkumpul dan berhimpun dengan khidmat di masjid qolbun salim 1 SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu. Semua anak-anak melaksanakan sahalat dua rakaat dan dhuha dengan baik. Pagi ini terdengar lantunan Almatsurat sangat lantang kompak memecah kesunyian pagi di sekolah. Allahu Akbar semua ini dilakukan hanya demi untuk mengharap keridhaan Allah SWT semata.


Almatsurat bersama di majid Qolbun Salim 1

Rutinitas pagi sudah semua dilakukan. Mulai dari dhuha, almatsurat hingga infaq terbaik pagi ini. Kemudian anak-anak mendapatkan pensil 2B khusus yang digunakan untuk ujian menggunakan lembar jawaban komputer. Penghapus khusus si karet putih. Anak-anak tidak diperkenankan untuk membawa pensil lainnya maupun penghapus dari rumah. Semua kebutuhan ujian sudah disiapkan sekolah.

Anak-anak kemudian berbaris rapi di depan ruang ujian masing-masing. Ada ananda Al Zahra Salsabila di ruang 6 yang menjadi ketua kelas di ruangannya. Ada juga ananda Muhammad Abid Asyah Al-Ghazali di ruang 7 yang membatu ketertiban teman-temannya.

Belum lama mereka berbaris di depan ruangan ujian datanglah pengawas ruangan hari itu. Semua diizinkan masuk ke dalam kelas. Terdengar beberapa kalimat kompak. Ada kamunikasi aktif antara siswa dan guru pengawas. Semua berjalan sesuai rencana dan akhirnya mereka memulai mengisi biodata di lembar jawaban komputer.

Aku dan guru-guru tim kelas 6 kembali dengan aktifitas masing-masing. Membuat perencanaan kedepan untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi semua siswa kami di sekolah ini. Karena masih ada Ujian Sekolah Berstandar Nasional/ Ujian Nasioanal (USBN/UN) di tanggal 3-5 mei mendatang.



Semoga Allah memudahkan langkah ini untuk keberhasilan bersama Aamiin



Bengkulu, 28 Maret 2018.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...