Monday, 30 April 2018

Al Hafidz BKO PKS Kota Bengkulu Raih Rp.850.000,00


Al Hafidz BKO PKS Kota Bengkulu Raih Rp.850.000,00
Oleh: Efri Deplin

Pada puncak milad Partai Keadalin Sejahtera (PKS) ke-20, DPD PKS Kota Bengkulu mengelar beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah lomba panjat pinang. Lomba ini digelar setelah acara resmi dibuka oleh Ketua DPD PKS Kota Bapak Nuharman. Dipandu oleh Pak De Muttaqin yang enerjik dan penuh semangat dan berjiwa muda didapatlah 6 kelompok. Acara ini berlangsung kidmat dan sangat seru.

Setiap peserta yang diwajibkan mengikuti lomba panjat pinang diberikan ketentuan diantaranya adalah berkelompok. Setiap kelompok maksimal 5 orang dan minimal setingkat siswa SMP. Jadi kalangan Bapak-bapak dan remaja berlomba mendaftarakan diri. Aturan permainan ini diberikan waktu 3 menit tiap kelompok untuk mencoba memanjat pinang yang telah dilumuri dengan oli hitam dan gemuk.

Jika peserta berhasil memanjat hingga ke puncak pinang maka diwajibkan untuk mengibarkan bendera partai Keadilan Sejahtera sebelum mengambil hadiah yang digantung di lingkaran puncak pinang. Batasan banyaknya mengambil  hadiah di puncak pinang adalah sebanyak 5 voucher saja tidak boleh lebih. Hadiah yang digantung berupa voucher uang dengan nominal tertentu. Mulai dari Rp. 50.000,00 hingga Rp.300.000,-

Beberapa tim kelompok sudah melakukan akasinya untuk menaklukan pinang yang tinggi itu. Lapangan bola di jalan merawan kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu ini semakin ramai. Tiba giliran beberapa anak muda dengan seragam lapangan dengan gesit dan cekatan. Dalam hitungan detik sudah mencuri perhatian penonton yang ramai. Pada detik kesekian terlihat satu orang sudah berada di puncak. Perdana berada di puncak dengan cekatan ia mengambil 5 voucher. Sorak-sorai dari tim yang berada di bawah memberi semangat. Tak terkecuali juga para penonton merasakan luapan kegembiraan. Tidak lama, akhirnya terkumpul Rp.850.000,-

Abdul Rahman,Suratmin, April Setiawan, Sofianto, Adil Abdul Aziz lima Alhafidz anggota BKO PKS Kota Bengkulu 

Abdul Rahman,Suratmin, April Setiawan, Sofianto, Adil Abdul Aziz lima Alhafidz anggota BKO PKS Kota Bengkulu.

Sedangkan di pohon pinang dua, ada sekelompok anak muda dan lebih muda lagi. Fauzi, Bayu, Nabilun, Joki dan satu lagi anggota, mereka lebih unggul dalam mengumpulkan pundi-pundi perjuangan. Sekelompok anak muda dari asrama yatim ini berhasil meraih Rp.900.000,00.



Tim asrama Yatim Al fida


Permainan yang sangat dekat dengan masyarakat ini memberikan edukasi yang berbeda dari asal-usul permainan ini sendiri. Jika pada zaman bermulanya permainan ini atas warisan Bangsa Belanda untuk menyenangkan mereka. Dimana pada waktu itu benda-benda yang digantung merupakan bahan pangan yang dibutuhkan pribumi seperti ubi dan lain sebagainya. Mereka orang Belanda terkekeh-kekeh melihat pribumi yang bersuah payah mengambil hak mereka.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, DPD Partai Keadailan Sejahtera Kota Bengkulu mengemas secara edukatif permainan ini dengan menumbuhkan semangat pantang menyerah, tidak putus asa, berjuang sampai batas kemampuan terakhir dengan sportifitas tinggi. Seperti partai PKS ini sendir dalam berpolitik pada zamannya begitu banyak cobaan dan rintangan. Senatiasa berkhidmat berkontribusi dan merakyat.
Semoga Allah SWT selalu memberkahi Partai Keadilan Sejahtera.
Allahu Akbar!

Bengkulu, 29 Arpil 2018.


No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...