Skip to main content

UJIAN Sekolah Hari Kedua SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu

Bismillahi..
UJIAN Sekolah Hari Kedua SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu
Oleh: Efri Deplin


Alhamdulillah hari ini jumat, 27 April 2018 SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu kembali melaksanakan Ujian Sekolah. Mata uji hari ini adalah mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Seperti biasa sebelum melaksanakan ujian anak-anak diberikan motivasi dan penguatan untuk mata uji hari ini. Anak-anak setelah hadir di sekolah mereka langsung berkumpul ke masjid Qolbun Salim 1 Kampus SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu. Kami senang menyebut nama sekolah ini dengan kampus. Untuk menunjukan kenyamanan dalam dunia pendidikan.

Mereka setelah hadir langsung menunaikan shalat tahyatul masjid dan dhuha. Sambil menunggu kehadiran teman-teman lain mereka yang belum hadir, semua yang hadir menyempatkan diri untuk tilawah dengan mushaf mereka masing-masing. Alhamdulillah mereka dengan penuh kekhusyukan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran untuk memenuhi ruang-ruang dada mereka dangan kalimah illahi.

Tepat pada pukul 06.45 wib anak-anak memberhentikan kegiatan mandiri mereka. Kegiatan yang dilakukan selanjutnya adalah kegiatan bersama dengan melafazkan dzikir-dzikir pagi almatsurat. Almatsurat membasahi bibir-bibir dan lisan di pagi ini. Saya masih berada diantara mereka di dalam barisan calon pemimpin masa depan. 15 menit kedepan semua dalam kondisi siap dengan motivasi tambahan dari guru mata pelajaran pagi ini.



Anak-anak sedang malakukan Almatsurat pagi secara bersama


Setelah melaksanakan rutinitas Almatsurat di Masjid Qolbun Salim 1, semua siswa memberikan infaq terbaik mereka hari ini. Alhamdulillah mereka berhasil mengumpulkan uang infaq untuk membuka pintu keberkahan pagi ini sejumlah Rp. 1.747.500,00. Allahu Akbar! untuk hari ini saja mereka dapat mengumpulkan infaq dengan nominal yang tidak sedikit. Selanjutnya uang ini diberikan kepada sebuah lembaga tahfidzul quran yang didonasikan untuk keperluan lembaga disana. Semoga Allah SWT membalas kebaikan anak-anak emua dengan kebaikan yang lebih banyak dan lebih baik lagi. Mengganti dengan harta yang terbaik dan materi yang selalu diberkahi Allah SWT. Selalu diberikan kesehatan dan tentunya semoga Ujian Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional nanti akan diberikan hasil yang terbaik Aamiin. Alhmdulillah langsung diserahkan oleh kepala sekolah Ust Syaiful Bakrie, S.Pd.I. kepada pihak humas Rumah Tahfidz Bakti Illahi (RTBI) Bapak Zepron Saputra. Oh iya beberapa hari yang lalu RTBI resmi menjadi sebuah lembaga pendidikan Pondok Pesantren. Baarakallahu fikum.


Ust Syaiful Bakrie, S.Pd.I memberikan uang infaq kepada perwakilan PP. RTBI Bengkulu

Semua sudah melaksanakn rutinitas dengan baik di masjid Qolbun Salim 1 Alhamdulillah.. Semua anak-anak berbaris di depan ruang ujian masing-masing. Akhirnya semoga semua anak-anak mendapatkan hasil terbaik dari Ujian Sekolah mereka hari ini dan hari-hari berikutnya. Aamiin


Kegiatan sebelum masuk kelas


Berbaris di depan ruang ujian


Bengkulu, 27 April 2018

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)