Friday, 27 April 2018

Flash Bloging Bengkulu Menuju Indonesia Maju

Flash Bloging Bengkulu Menuju Indonesia Maju
Oleh: Efri Deplin

Kali ini flash blogging berada di Bengkulu. Kota kecil dengan kakayaan alam berlimpah. Bengkulu dengan kekayan alam yang sangat banyak mulai dari kekayaan mineral serta biota dan ekositem yang lengkap. Dengan luas daerah yang sangat bervariasi, ada daerah dataran tinggi dan dataran rendah. Selian itu Bengkulu juga memiliki sumber daya alam dan pemuda yang mampu untuk terus berkarya dimana ini dapat dilihat dari menjamurnya organisasi-organisai kepemudaan dengan arus globalisasi oleh dunaia maya. Bengkulu harus sadar karena memiliki kekayaan alam yang berlimpah yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya.


Kegiatan kali ini berlangsung di Hotel Amaris Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik. Pada kegiatan ini sebanyak 75 peserta diajak untuk menulis dari apa saja yang disampaikan oleh pemateri. Diaman pemateri diantaranya adalah Mira Sahid memaparkan materi tentang “Ide Kretaif Menulis Blog” dan Tim Komunikasi Presiden dengan materi “Sudut Istana”.  Saya sebagai peserta yang terakhir datang sangat antusias dengan kegiatan ini. Mengingat ini adalah kali pertama saya bergabung dengan komunitas bloger bengkulu dari berbagai genre dan profesi. Dari keberagaman ini banyak sekali ide dan masukan untuk perkembangan dan kemajuan bangsa kedepan. Seperti prolog yang saya coba tulis diatas.

Indonesia merupakan negara kaya dengan banyak sekali kekayaan alam di setiap daerah termasuk daerah timur indonesia PAPUA. Harga BBM mencapai Rp.45.000,- sementara di daerah lainnya dengan harga yang berbeda. Jika dalam program pemerintah ada istilah pemerataan harga BBM ini dimaksud untuk keadilan. “BBM satu harga itu harus, karena keadilan bagi seluruh rakyat Indoensia,” Joko Widodo- Presiden RI.

Pernah kita mengeluh, premium langka, premium naik harga, harus beli BBM pertalite. Kita semua juga tahu kalau di daerah-daerah pelosok harga premium dengan harga tinggi. Namun dengan mencabut program subsidi untuk BBM semua orang bisa menikmati.

Namun ada satu hal yang harus kita pahami adalah keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tidak hanya dengan menaikkan harga BBM secara berkelanjutan. Banyak cara yang harus dilakukan dengan ide-ide kreatif untuk kemajuan berkeadilan rakyat yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

Boleh lanjut ya di kolom komentar. Ditunggu like and comment dari pemirsa semua. Salam Literasi.


Peserta Flash Blogging Bengkulu dan Narasumber



#flashbloggingbengkulu

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...