Skip to main content

Flash Bloging Bengkulu Menuju Indonesia Maju

Flash Bloging Bengkulu Menuju Indonesia Maju
Oleh: Efri Deplin

Kali ini flash blogging berada di Bengkulu. Kota kecil dengan kakayaan alam berlimpah. Bengkulu dengan kekayan alam yang sangat banyak mulai dari kekayaan mineral serta biota dan ekositem yang lengkap. Dengan luas daerah yang sangat bervariasi, ada daerah dataran tinggi dan dataran rendah. Selian itu Bengkulu juga memiliki sumber daya alam dan pemuda yang mampu untuk terus berkarya dimana ini dapat dilihat dari menjamurnya organisasi-organisai kepemudaan dengan arus globalisasi oleh dunaia maya. Bengkulu harus sadar karena memiliki kekayaan alam yang berlimpah yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya.


Kegiatan kali ini berlangsung di Hotel Amaris Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik. Pada kegiatan ini sebanyak 75 peserta diajak untuk menulis dari apa saja yang disampaikan oleh pemateri. Diaman pemateri diantaranya adalah Mira Sahid memaparkan materi tentang “Ide Kretaif Menulis Blog” dan Tim Komunikasi Presiden dengan materi “Sudut Istana”.  Saya sebagai peserta yang terakhir datang sangat antusias dengan kegiatan ini. Mengingat ini adalah kali pertama saya bergabung dengan komunitas bloger bengkulu dari berbagai genre dan profesi. Dari keberagaman ini banyak sekali ide dan masukan untuk perkembangan dan kemajuan bangsa kedepan. Seperti prolog yang saya coba tulis diatas.

Indonesia merupakan negara kaya dengan banyak sekali kekayaan alam di setiap daerah termasuk daerah timur indonesia PAPUA. Harga BBM mencapai Rp.45.000,- sementara di daerah lainnya dengan harga yang berbeda. Jika dalam program pemerintah ada istilah pemerataan harga BBM ini dimaksud untuk keadilan. “BBM satu harga itu harus, karena keadilan bagi seluruh rakyat Indoensia,” Joko Widodo- Presiden RI.

Pernah kita mengeluh, premium langka, premium naik harga, harus beli BBM pertalite. Kita semua juga tahu kalau di daerah-daerah pelosok harga premium dengan harga tinggi. Namun dengan mencabut program subsidi untuk BBM semua orang bisa menikmati.

Namun ada satu hal yang harus kita pahami adalah keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tidak hanya dengan menaikkan harga BBM secara berkelanjutan. Banyak cara yang harus dilakukan dengan ide-ide kreatif untuk kemajuan berkeadilan rakyat yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

Boleh lanjut ya di kolom komentar. Ditunggu like and comment dari pemirsa semua. Salam Literasi.


Peserta Flash Blogging Bengkulu dan Narasumber



#flashbloggingbengkulu

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe