Thursday, 26 April 2018

Bertemu NAVY di RSUD M.YUNUS Bengkulu

Bertemu NAVY di RSUD M.YUNUS Bengkulu
Oleh: Efri Deplin

NAVY ia mengenalkan dirinya. Tapi aku lupa menanyakan namanya. Dalam sebuah pertemuan singkat tanpa mengetahui nama itu adalah sebuah hal yang lucu. Oke sudah baik kita tinggalkan namanya siapa itu tidak penting.

Seperti biasa aku dan istriku di awal bulan April ini mengajak kedua buah hati kami melakukan tranfusi. Tranfusi ini terbilang lambat untuk bulan ini mengingat jadwalnya adalah pekan yang lalu. Hari ini Senin 2 April 2018 kami ke rumah sakit dan si Abdullah anak sulungku membutuhkan dua kantong darah. Begitu juga dengan si Tsamara Ufairoh membutuhkan dua kantong darah. Aku lupa berapa jumlah cc yang dibutuhkan ananda pada awal bulan yang lalu itu.


Ananda Tsamara sedang bercakap dengan NAVY Perempuan

Di tengah proses tranfusi, tiba-tiba terdengar riuh percakapan dengan menggunakan bahasa asing, bahasa inggris yang saling menimpali. Benar saja, mereka sudah berada di depan kamar 6 ruang khusus thalasemia RSUD M. Yunus Bengkulu. Aku mengarahkan mataku ke pintu. Abdulah yang waktu itu nyaris tak terkendali membuat aku panik. Bagaimana caranya agar ia mau diinfus. Ya Rabb sabar ya nak. Perawat masih berusaha dengan hati-hati dibantu beberapa NAVY yang sudah mulai berbaur dengan para medis dan pasien. Alhamdulillah akhirnya Abdullah berhasil dengan lancar dipasang infus dan ia diajak ngobrol sama NAVY itu yang kasi jempol. 

NAVY yang ini enerjik dan friendly. Ia memperkenalkan diri bahwa ia berasal dari California, AS. (Tidak ada yang waw sebenarnya) aku menghargainya karena ia seorang tamu. Aku bertanya-tanya sedikit kepada dia dengan keterbatasan kemampuan bahasa inggrisku yang minim. Berapa umurnya, sudah menikah apa belum. Ia menjawab umurnya 25 belum menikah dan sepertinya dalam waktu yang lama ia belum tahu apakah akan menikah atau tidak. Karena ia banyak berbicara aku juga tertarik untuk bertanya. Ia mengajak ngobrol si Abdullah yang masih ngambek. Abdullah dibujuk dengan sebuah stiker dengan berbagai karakter, ada Nemo, Dori dll.



Abdullah Basfar fose bersama para NAVY dan Abi Ummi

Sejujurnya aku menuliskan ini adalah karena aku sedang latihan menulis di blog.. hee 
Jujur, beneran, karena besok insya Allah aku akan menulis langsung di tempat pada sebuah acara pertemuan yang luar biasa. Anda mau mengajariku ngeblog? dengan senang hati aku mau berguru hee.
Belajar di sepanjang waktu untuk kebaikan. Allahu Akbar!

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...