Skip to main content

Bertemu NAVY di RSUD M.YUNUS Bengkulu

Bertemu NAVY di RSUD M.YUNUS Bengkulu
Oleh: Efri Deplin

NAVY ia mengenalkan dirinya. Tapi aku lupa menanyakan namanya. Dalam sebuah pertemuan singkat tanpa mengetahui nama itu adalah sebuah hal yang lucu. Oke sudah baik kita tinggalkan namanya siapa itu tidak penting.

Seperti biasa aku dan istriku di awal bulan April ini mengajak kedua buah hati kami melakukan tranfusi. Tranfusi ini terbilang lambat untuk bulan ini mengingat jadwalnya adalah pekan yang lalu. Hari ini Senin 2 April 2018 kami ke rumah sakit dan si Abdullah anak sulungku membutuhkan dua kantong darah. Begitu juga dengan si Tsamara Ufairoh membutuhkan dua kantong darah. Aku lupa berapa jumlah cc yang dibutuhkan ananda pada awal bulan yang lalu itu.


Ananda Tsamara sedang bercakap dengan NAVY Perempuan

Di tengah proses tranfusi, tiba-tiba terdengar riuh percakapan dengan menggunakan bahasa asing, bahasa inggris yang saling menimpali. Benar saja, mereka sudah berada di depan kamar 6 ruang khusus thalasemia RSUD M. Yunus Bengkulu. Aku mengarahkan mataku ke pintu. Abdulah yang waktu itu nyaris tak terkendali membuat aku panik. Bagaimana caranya agar ia mau diinfus. Ya Rabb sabar ya nak. Perawat masih berusaha dengan hati-hati dibantu beberapa NAVY yang sudah mulai berbaur dengan para medis dan pasien. Alhamdulillah akhirnya Abdullah berhasil dengan lancar dipasang infus dan ia diajak ngobrol sama NAVY itu yang kasi jempol. 

NAVY yang ini enerjik dan friendly. Ia memperkenalkan diri bahwa ia berasal dari California, AS. (Tidak ada yang waw sebenarnya) aku menghargainya karena ia seorang tamu. Aku bertanya-tanya sedikit kepada dia dengan keterbatasan kemampuan bahasa inggrisku yang minim. Berapa umurnya, sudah menikah apa belum. Ia menjawab umurnya 25 belum menikah dan sepertinya dalam waktu yang lama ia belum tahu apakah akan menikah atau tidak. Karena ia banyak berbicara aku juga tertarik untuk bertanya. Ia mengajak ngobrol si Abdullah yang masih ngambek. Abdullah dibujuk dengan sebuah stiker dengan berbagai karakter, ada Nemo, Dori dll.



Abdullah Basfar fose bersama para NAVY dan Abi Ummi

Sejujurnya aku menuliskan ini adalah karena aku sedang latihan menulis di blog.. hee 
Jujur, beneran, karena besok insya Allah aku akan menulis langsung di tempat pada sebuah acara pertemuan yang luar biasa. Anda mau mengajariku ngeblog? dengan senang hati aku mau berguru hee.
Belajar di sepanjang waktu untuk kebaikan. Allahu Akbar!

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Adzka Juara 1 Lomba Puzzle dan Manfaat Bermain Puzzle

Obrolan kami di rumah terlihat sangat santai, "Besok Adzka ikut lomba Puzzle bang" cerita istriku. "Oh begitu, kok bisa ikut?" selidikku. Karena kami sangat tahu bagaimana perkembangan Adzka di sekolahnya. Usut punya usut ternyata Adzka bisa ikut karena Paud IT Auladuna mendapat kuota tambahan sebagai peserta lomba dan tidak semua anak-anak dipilih.  Beruntungnya karena umminya disekolah jadi diprioritaskan. Tim intinya sudah dibentuk, Adzka sebagai pelengkap dan sebagai penggembira. Tak apa, itung-itung uji nyali di depan umum dan belajar bersosialisasi. Pengalaman itu sangat berharga. Namun, lihat nanti apa yang terjadi? Sehari sebelum hari lomba, iya di Ahad itu umminya sedang ada kegiatan di luar sana. Aku sendiri yang menjaga mereka di rumah. Termasuk abang nya, Harrik. Harrik kalau soal puzzle tidak diragukan lagi karena dia sudah membuktikan tahun lalu berhasil menjadi juara 2. Harrik masuk daftar tim inti lomba Puzzle. Sekali lagi Adzk