Thursday, 26 April 2018

Sebuah Perjalanan

Bismillahi..
.
.
Dalam sebuah perjalanan pulang dari sebuah pertemuan, adalah dia banyak sekali yang dikomentarinya.

Melihat sebuah truk pengangkut sampah, dia berujar "Abi apakah itu sebuah mobil pengangkut sampah?" tanyanya dengan antusias. "Iya" jawabku cepat. Pun ketika ia melihat mobil box besar, dia berujar "Abi apakah itu mobil pengangkut barang?" tanyanya serius. Aku menjawab "Iya, itu mobil pengangkut barang". Mendengar jawabanku ia lantas menimpali dengan semangat "Yes aku tahu, Harrik tahu semua" ucapnya puas.

Dalam sebuah perjalanan ini pula kami melewati sebuah pasar, pasar Panorama Bengkulu. Ada di satu tikungan banyak sekali sampah menumpuk. Sudah ditebak ia kembali berujar, "Kenapa sampah ini berserakan, Abi Abi kenapa bak sampahnya terbalik" lama aku tidak menjawab. Beberapa saat kemudian "Oh.. itu pintunya terbuka maksudnya bang, biar gampang masukkan sampahnya" jawabku.

Banyak sekali yang ia komentari. Perjalanan panjang dari pertemuan itu diiringi dengan komen sana sini, itu begitu ini begini dan lain sebagainya. Celotehan anak umur 5 tahun yang selalu menghimbur.

Tiba-tiba ada sebuah antrean panjang, panjang sekali sebelum memasuki kawasan Jalan Merapi Kebun Tebang. "Kenapa mobil ini berbaris panjang nian?" ujarnya nada bertanya dengan bahasa daerah Bengkulu. Aku hanya diam saja. Aku terus meng-gas matic merah di sisi kanan mobil. "Oh mobil ini panjang karena ada lampu merah" dia menjawab sendiri pertanyaannya.

Sebuah cerita dari perjalanan. Lihatlah foto dirinya senyum maksimal. Awalnya ditanya nanti cita-citanya mau jadi apa? waktu itu ada dokter yang mendekat. "Aku mau jadi Tentara" jawabnya mantap. "Haa beneran bang" jawabku. "Iya ini kan aku ada bajunya" sambil mengangkat baju. Namamu itu Abdullah Basfar lho bang, Imam Masjidil Haram. Ekspektasi abimu tinggi lho.

Itu celananya dinaikkan dia mau kasih tahu kalau kakinya Alhamdulillah bagus tidak seperti kaki abinya penuh bakat. Itu lengannya Alhamdulillah bagus tidak bengkok seperti siku abinya yang gagal jadi Tentara Militer hee😃😃😀. Iya. Apapun itu semoga engkau menjadi seorang hafidzul quran aamiin ya rabbal aalamiin.

#abdullahbasfar #hafidzulquran #kidsmart #sholeh #makkah

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...