Skip to main content

Kata Pengantar Sebuah Kisah Nyata

Bismillahi..

Kata-kata yang kudengar itu membuatku terguncang hebat. Sekitar pukul 21.00 WIB masih kuingat dengan jelas bayangan fuzel lalu lalang melintas bagai klise kehidupan yang sangat memilukan, pada saat itu. Iya, pada waktu itu.

Jiwa melankolis yang memilukan ini harus segera kuubah dengan optimisme tinggi. Dengan penuh keyakinan dan harap pada sang khalik, agar kenyataan ini akan kuubah menjadi kesempatan.

Hari itu betul-betul melelahkan. Revo biru yang kupakai keliling sejak pagi tadi juga harus rehat. Sepanjang S.Parman hingga Penurunan mata ini sembab diiring bergetarnya hati dan bibir penuh kecemasan.

waktupun terus berlalu, tak kuhiraukan. Awal juni pekan pertama 2014 itu kutinggalkan sesaat. Sangat mencekam.

Saat itu tanggl 19 hari kamis yang cerah aku terbang dengan tiga siswa perwakilan Bengkulu ke Jakarta Selatan. Masih ingat sekali ketika di dalam pesawat setelah lepas landas, rol demi rol layaknya sebuah film ruang petak diawal bulan ini masih saja tidak bisa kubuang jauh.

Dilokasi, kami diajak wisata. Bayangan-bayangan itu terus mengiringi. Allah memberi semangat lagi, ketika nama Kanaya Sadina Azfa disebut diurutan empat posisi Honorable Mention. Iya, ananda dan bunda Fiona senang sekali saat itu. Akupun cukup terhibur. Kami semua di halaman sebuah taman wisata out door sekitar Bekasi waktu itu merasakan sebahagiaan serupa.

Akupun pulang. Sudah, aku sudah kembali ke kotaku kota Rafflesia. Senin tanggal 23 juni. Selasa aku ambil keputusan atas kalimat pengantar dari Bapak berjubah putih diawal juni lalu. Aku putuskan ke Jakarta kembali di hari rabu. Aku masih galau. Aku sangat butuh Tuhan.

Bengkulu 7 Januari 2018
Chat.WA.085268125187
Telepon: +62895326418115
belajariangriang.blogspot.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Adzka Juara 1 Lomba Puzzle dan Manfaat Bermain Puzzle

Obrolan kami di rumah terlihat sangat santai, "Besok Adzka ikut lomba Puzzle bang" cerita istriku. "Oh begitu, kok bisa ikut?" selidikku. Karena kami sangat tahu bagaimana perkembangan Adzka di sekolahnya. Usut punya usut ternyata Adzka bisa ikut karena Paud IT Auladuna mendapat kuota tambahan sebagai peserta lomba dan tidak semua anak-anak dipilih.  Beruntungnya karena umminya disekolah jadi diprioritaskan. Tim intinya sudah dibentuk, Adzka sebagai pelengkap dan sebagai penggembira. Tak apa, itung-itung uji nyali di depan umum dan belajar bersosialisasi. Pengalaman itu sangat berharga. Namun, lihat nanti apa yang terjadi? Sehari sebelum hari lomba, iya di Ahad itu umminya sedang ada kegiatan di luar sana. Aku sendiri yang menjaga mereka di rumah. Termasuk abang nya, Harrik. Harrik kalau soal puzzle tidak diragukan lagi karena dia sudah membuktikan tahun lalu berhasil menjadi juara 2. Harrik masuk daftar tim inti lomba Puzzle. Sekali lagi Adzk