Skip to main content

17 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

17 Ramadhan 1438 H
Aku Bahagia bersama Ayat-ayat cinta

#RamadhanBerkah

Sejak subuh tadi aku sudah tidak sabar ingin hadir lebih awal ke sekolah. Hari ini aku ingin lebih awal hadir karena ada moment spesial. Iya pesiapannya belum matang jadi harus hadir lebih awal. Tidak bermaksud mencari kambing hitam ya. Bukan juga karena tiga judul buku ini. Dua judul buku buatan siswaku dan satu judul buku siswa binaan di ekskul Komunitas Cinta Buku. Ini sebuah apresiasi tinggi bagi mereka. Iya, mereka yang membuat aku bahagia sejak subuh tadi aku sudah tidak sabar ingin bertemu.

Matahari malu-malu menampakan diri dibalik awan comulus pagi ini. Tapi hatiku tetap bahagia yang meliputi seluruh ruang jiwa ini.

*****

Parenting segera akan dimulai diisi motivator and Trainer Nasional Kang Febriya Fajri, CM, NLP. Masjid QS.2 menjadi sesak dipenuhi orang tua - orang tua hebat. Di hari efektif dapat meluangkan waktunya dengan maksimal menghadiri parenting dan Pertemuan Orang Tua dan Murid (POMG). Separuh kesuksesan buah hati sudah berada di genggaman.

Pukul 08.30 WIB parentingpun dimulai. Suasana penuh semangat dan antusias.  Games seru dan suasana haru yang mengundang mata hati ini terbuka lebar. Ada sebuah kenyataan pahit yang didengarkan telinga ini. Ada juga sebuah apresiasi yang tinggi terhdap sebuah hal kecil yang dampaknya amat besar untuk orang-orang yang dicintai, disekitar kita.

tiga jam duduk di sana terasa berat tuk beranjak mendengar dan menyimak untaian-untaian kata penuh makna. Motivator tentunya memotivasi. Waktu itu aku kebetulan sangat butuh kata-kata inspiratif sebagai penguatan hal-hal yang aku temui di perjalanan.

*****

Pukul 11.40 aku ke kelas, dan pukul 11.55 POMG pun dimulai. Sangat singkat. Wali Murid berdatangan hadir pada saat acara dibuka. Singkat cerita pertemuan ini adalah khusus pertemuan terakhir tim kelas 5A Zaid Bin Tsabit. Di waktu yang tak lebih dari 30 menit ini: "Ayah bunda yang dirahmati Allah SWT
Alhamdulillah ananda naik semua ke kelas enam". Sekelumit kata-kata yang aku ucapkan. Aku banyak belajar dari anak-anak di kelas. Dengan Wali Murid yang hebat dan dari semua tim yang solid. Karena sejatinya adalah setiap hari merupakan belajar menjadi lebih baik.

Anak-anak menjadi inspirasi setiap hari. Semoga suatu hari nanti aku menemui Seorang Walikota dari wajah mereka. Atau Seorang mentri dari wajah mereka hari ini. Ada seorang Gubernur, Dokter, Tentara, Polisi, Desainer, Hafidz, Ilmuan, Pilot, Chef, Akademisi, Guru, Ustad, Ustadzah. Atau bahkan Presiden dan bahkan yang tak kalah penting profesinya adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang hebat mengurusi A-Z, atau bahkan sebagai seorang suami yang penuh tanggung jawab terhadap diri dan keluarga mereka. Semua, semua mereka hebat dan berpotensi luar biasa. Mereka memiliki potensi yang luar BIASA karena mereka dekat dengan Al-Quran. Allahu Akbar!!!

Terima kasih buat tim solid sebelumnya, hingga aku menemukan anak-anak hebat hari ini. Jika besok bertemu kembali di suatu hari nanti mereka tersenyum bangga bersama Ayah Bunda dengan Mahkota dan Jubah Kemuliaan dariNya. Aamiin.. Juga orang-orang hebat di sekelilingku. Siapa saja mereka? Banyak sekali, terutama Bidadari yang selalu mensupportku.
Jazakallahu khair..

*****

Inilah sebuah kisah satu tahun kebersamaan ini. Beragam kisah dan cerita yang tak mungkin dirangkum pada waktu yang singkat. Hanya Allah dan Rasulnya dan orang-orang yang beriman menjadi saksi atas kegigihan anak-anak hebat luar biasa.

Ayat-ayat cinta
Diturunkan di bulan Berkah
Alam dan Jagad Raya
Dan Seisinya Adalah Termasuk Di dalamnya
Ayat-ayat cinta
Yang membuat hidup ini BAHAGIA

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Adzka Juara 1 Lomba Puzzle dan Manfaat Bermain Puzzle

Obrolan kami di rumah terlihat sangat santai, "Besok Adzka ikut lomba Puzzle bang" cerita istriku. "Oh begitu, kok bisa ikut?" selidikku. Karena kami sangat tahu bagaimana perkembangan Adzka di sekolahnya. Usut punya usut ternyata Adzka bisa ikut karena Paud IT Auladuna mendapat kuota tambahan sebagai peserta lomba dan tidak semua anak-anak dipilih.  Beruntungnya karena umminya disekolah jadi diprioritaskan. Tim intinya sudah dibentuk, Adzka sebagai pelengkap dan sebagai penggembira. Tak apa, itung-itung uji nyali di depan umum dan belajar bersosialisasi. Pengalaman itu sangat berharga. Namun, lihat nanti apa yang terjadi? Sehari sebelum hari lomba, iya di Ahad itu umminya sedang ada kegiatan di luar sana. Aku sendiri yang menjaga mereka di rumah. Termasuk abang nya, Harrik. Harrik kalau soal puzzle tidak diragukan lagi karena dia sudah membuktikan tahun lalu berhasil menjadi juara 2. Harrik masuk daftar tim inti lomba Puzzle. Sekali lagi Adzk