Post Page Advertisement [Top]

16 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

16 Ramadhan 1438 H
Estafet

#RamadhanBerkah

Hari ini, 16 Ramadhan bertepatan dengan 11 Juni. Ada sebuah kisah yang dapat diambil pelajaran. Petapa keyakinan pada Allah SWT itu sangat penting.

Di jauh hari aku sudah memilki agenda penerbangan pukul 14.20 di Terminal Fatmawati Soekarno. Agenda ini sudah lama sekali dibuat. Tiba-tiba ada sebuah surat untuk aku dan TIM untuk mengikuti sebuah event kompetisi antar kecamatan. Pada hari yang sama namun jam yang berbeda. Karena jam yang berbeda jadi aku terima.

Materi sudah dipelajari dan tibalah tanggal 11 juni. Acara dimulai pukul 08.00, semua peserta diharapkan sudah hadir sebelum acara dimulai. Semua akan diadu pada hari ini. Babak penyisihan, semifinal, dan final. Aku mati langkah, Motor satu gantian sama istri dan aku bagaimana perginya?. Lumayan, LPMP cukup jauh. Oh iya, Ojek.

Tancap gas ojek ke LPMP. Masih pagi dan tiba disana masih saja belum mulai. Hari hampir menunjukkan pukul 09.00 ketika panitia mempersilahkan peserta menempati meja masing-masing. Aku dan teman-teman ada di grup D. Di sesi kedua melawan 3 kacamatan lainnya.

Semua babak kami lewati dengan baik. Hingga sampai di babak semifinal dan waktu sudah dzhuhur. Mau tidak mau aku harus pulang dan bersiap-siap terbang. Grup D masuk ke Final. Aku kemudian berpamitan. Semoga sukses dan maaf tiketku pukul 14.20 segera menunggu.

*****

Di luar lokasi, Jalan Zainul Arifin sangat sepi dengan angkutan umum. Ini, helm yang aku bawa dari rumah tadi masih kupegang. Tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang berhenti dan mengajak naik. Akupun naik. Haha eatafet kita. Dianya bertanya, aku mau kemana? Aku jawab mau ke Sawah Lebar. Si pengendara mau ke arah Kepahiyang otomatis aku turun di perempatan lampu merah Danau Dendam.

Aku turun, pengendara yang aku lupa namanya berlalu seketika. Aku segera menyeberang melewati jalan Pesantren Daarusalam Bengkulu. Masih dengan cara yang sama. Cari agkot tapi angkot masih jarang terlihat. Dan tidak ada yang lewat sama sekali. Akhirnya ada seorang pengendara motor yang menawarkan tumpangan lagi. Dan akupun naik hingga sampai di depan Pom Bensin Tebeng. Sementara ia berlalu ke arah panorama. Masih belum nyampai rumah ini. Disini aku bersiap naik angkot merah.

Angkot sudah terlihat dari kejauhan, namun lagi-lagi seorang pengendara sepeda motor berhenti di depanku dan menawarkan tumpangan. Aku mencoba mengelak tapi dia meyakinkan tumpangannya. Akupun naik. Ternyata dia Lulusan Fakultas Pertanian UNIB angkatan 2003. Beberapa nama ia sebutkan agar ia menyakinkan bahwa kita punya nilai ukhuwah di kampus. Maaf dia kakak kelas aku kalau begitu. Oke. Motorpun meluncur menuju Sawah Lebar.

*****

Singkat cerita, aku berpamitan dengan atasanku karena ini merupakan perjalanan dinas. Aku berangkat setelah berpamitan dengan istriku. Lalu kemudian berlalu bersama mobil wali murid.

Malamnya aku sudah di Jakarta. Aku sudah mendapat kabar, Grup kita Menang Juara 2. Tidak mengapa belum sampai Provinsi perjuangan itu sungguh luar biasa. Sukses disana ya teman.

*****

Hari itu menjadi hal yang biasa mungkin bagi sebagian orang-orang. Namun aku harus mengakui dengan jujur bahwa peristiwa estafet tumpangan pengendara motor diatas merupakan pertolongan Allah SWT agar aku segera dapat menunaikan tugas selanjutnya.

Kisah ini ringan dan mungkin tanpa arti bagi sebagian orang-orang. Namun dari kisah ini ada pelajaran besar bahwa Allah senantiasa bersama orang-orang yang yakin padaNya.

Akan ku ulas lagi bahwa dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman,

أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِى بِى

“Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih).

Allahu Akbar!!! Walillailham..
Wallahualam bishowab..

#MasihIngatkahSudaraku
#Kadarkum
#KeluargaSadarHukum
Maryono Tusman Hayadi Hendri Dunan Mira Kaizen Desi Fatmawati

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib