Wednesday, 31 May 2017

5 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

5 Ramadhan 1438 H
#Terompa

Pergi bersama-sama dan pulang juga bersama-sama. Kemana-mana selalu berdua. Satu sama lain tak pernah berselisih. "Kamu duluan aku menyusul dan kamupun mengalah". Pelajaran penting yang dicontohkan mereka. Mereka benar-benar pasangan yang serasi, sepadan, satu tujuan.

Ketika tuan bepergian mereka selalu ikut bersama. Jika tuan tak bertemu satu diantara duanya maka tak akan ada yang dibawa atau tak akan ada yang ditinggal. Tuannya juga sungguh apik, mengerti betul keinginan pasangan itu. Seakan ia juga satu hati pada pasangan serasi ini.

Coba kau bayangkan, tak tegalah tuannya meninggalkan satu diantara duanya. Kalau yang terjadi adalah sebaliknya tuannya sendiri yang akan celaka. Tuannya tidak juga bisa membela diri dari petaka. Tuannya tahu tuannyalah yang juga salah. Mengapa ia tega memisahkan satu diatara dua. Membawa yang satu artinya meninggalkan yang satunya lainnya. Iya karena mereka pasangan serasi. Tak bisa ditinggal sampai maut memisahkan mereka.

Pasangan ini juga tak beguna apa-apa jika ia tak dilirik tuannya. Bagimana ia akan menjadi pasangan serasi jika tidak dengan tuannya bisa jadi mereka terpisah rugi. Ruuuugi..

Akhiranya pasangan ini juga sadar akan diri mereka. Mereka bukanlah apa-apa tanpa tuanya. Tuannya pun menyadari pengorbanan pasangan inilah yang membuat ia kokoh berdiri. ia pasangan terompa.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...