Post Page Advertisement [Top]

Makanan Sehat dari Olahan Daging Rekomendasi Banda

 



Makanan untuk masa pemulihan haruslah mengandung berbagai zat gizi penting yang tubuh perlukan. Pada kasus penyakit berat, seorang pasien bahkan perlu mendapatkan asupan makanan cair dalam bentuk formula. Pernah cobain makanan di rumah sakit? Kayanya mending jangan ya kecuali bener-bener kamu pas lagi dirawat di sana. Nah tapi, ada tapinya ya jika yang kamu alami saat ini yaitu penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, pilek, atau gangguan pencernaan, beberapa makanan di bawah ini mungkin bisa membantu Anda menjalani masa pemulihan.

Sup daging sapi

Daging sapi yang diolah menjadi sup akan terasa lebih nikmat dan gurih. Sup daging sapi juga memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Tak hanya disukai oleh orang dewasa, sup daging sapi juga disukai oleh anak-anak. Termasuk menu kantin di sekolah ya. Jadi tidak hanya menu yang pas dikonsumsi di rumah sakit oleh pasien tapi menu sehat ini juga layak dikonsumsi anak sekolahan.

Sup ayam

Sup ayam cocok dikonsumsi ketika kamu pilek atau demam. Makanan ini mengandung kalori, protein, vitamin, dan mineral. Selain itu, kandungan air dan elektrolitnya juga bisa mencegah dehidrasi karena keseimbangan cairan tubuh Anda tetap terjaga. Ada yang bilang kalau ayamnya sih  ga ngaruh tapi karena efek hangat dari kuahnya saja. Kamu ga perlu khawatir karena bumbu dan hangatnya kuah ayam bikin badanmu hangat.

Sebuah penelitian di tahun 2014 bahkan menunjukkan bahwa sup ayam bisa melegakan hidung yang mampet akibat pilek. Manfaat ini diduga berasal dari sistein, yaitu sejenis asam amino yang mampu melawan virus dan meredakan peradangan pada tubuh.

Kriteria Kantin Sehat di Sekolah

Hmm kamu suka jajan di kantin sekolah kan? Atau enggak kamu biasa menikmati menu sehat ala kiering yang bener-bener enak. Nah untuk mendapatkan menu kantin yang sehat kamu juga mesti harus kenal dulu kriteria kantin sehat atau catering yang rekomended itu yang bagaimana. Menurut KPAI ada 7 kriteria kantin sehat. Kriteria tersebut diantaranya adalah 7 kriteria kantin sekolah yang sehat menurut KPAI.

Tersedia tempat mencuci peralatan masak, makan, minum dan bahan makanan yang akan dimasak dengan air yang mengalir. Tersedia tempat cuci tangan dengan air bersih yang mengalir. Periksa tempat penampungan air yang kemungkinan banyak lumut dan kotoran lain karena kantin sempat tutup total selama pandemi COVID-19, hingga 2 tahun lebih. Tersedia tempat penyimpanan bahan-bahan makanan siap saji atau frozen berupa kulkas/freezer. Tersedia tempat penyimpanan makanan matang yang tertutup. Tersedia tempat penyimpanan peralatan makan dan minum, seperti lemari atau kotak yang tertutup dan jarak kantin dengan lokasi pembuangan sampah sementara (TPS) minimal 20 meter.

Banda sejalan dengan ide KPAI di atas konsen kepada penyediaan bahan makanan berkualitas. Banda menyediakan daging terbaik untuk kantin sekolah juga catering dalam partai besar. Berbagai daging, salmon, ayam, ikan dan seafood lokal serta impor untuk segala kebutuhan usaha.

Berdiri sejak tahun 2019, Banda memiliki komitmen untuk secara konsisten menyediakan produk berkualitas tinggi dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, dari usaha rumahan, restoran, hotel, katering, hingga e-commerce dan marketplace online.

Banda kini memiliki produk katalog yang lengkap mencakup berbagai jenis ikan, seafood, daging, dan ayam, serta kami melayani pengiriman baik di JABODETABEK hingga antar kota dan provinsi. Kudu wajib dipelajari nih hari ini penikmat menu, besok kita yang menyajikan menu sehat dari Banda.

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib