Friday, 5 July 2019

Halal Bihalal Keluarga Besar SDIT IQRA'1 KOTA BENGKULU



Halal Bihalal Keluarga Besar SDIT IQRA'1 KOTA BENGKULU
Oleh: Efri Deplin

Momentum untuk berkumpul bakda lebaran id Fitri dapat dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya barakah berkumpul bersama keluarga besar dalam rangka silaturahim memupuk rasa kekeluargaan dan saling menyemangati untuk kedepan.

Tak terkecuali keluarga besar SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu momentum ini dilaksanakan pada hari Senin 1 Juli 2019 bertepatan dengan 27 Syawal 1440 H. Moment berkumpul ini biasanya dilaksanan di sekolah tercinta, kampus SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu jalan Semeru No.22 RT.13 RW.IV Sawah Lebar Kota Bengkulu. Tapi kali ini kita memilih nuansa berbeda dengan memilih destinasi wisata Cafe Cemara Pantai Kualo Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dihadiri 78 ustad dan ustadzah dewa guru dan staf serta pegawai di unit SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu dan acara dibekali tausiyah oleh pembina sekolah dari unsur Yayasan Ustadz Apriadi, M.Si.

Beliau menyampaikan sunatullah orang-orang yang beriman akan selalu bertemu dengan orang-orang itu saja karena alasan satu fikroh dengan nya. Jika kita tidak berkumpul di sini maka kita akan berkumpul dengan yang selain di sini. Semoga kita senantiasa dikumpulkan nanti di SurgaNya Aamiin.

Ada indikator yang menarik menjadi tolak ukur 11 bulan kedepan. Puasa Ular dan puasa Ulat.

Puasa Ular 
3-4 kali pergantian kulit, ia berpuasa. Kulit dan coraknya sama dengan yang lama, bentuk teksturnya sama. Pribadinya tidak pernah ada perubahan signifikan kecuali hanya mengkilap pada kulitnya.

Puasa Ulat
Proses yang sangat signifikan terjadi perubahan bentuk. Ketika umat menjadi kepompong semua orang tidak ada yang merasa terganggu lagu seperti ketika ia masih menjadi ulat dahulu yang memakan dedaunan petani. Apalagi ketika kepompong itu berubah menjadi seekor kupu-kupu nan elok rupawan. Ditambah dengan kemanfaatan nya pada sekitar, enak dipandang dan menjadi media bagi penyerbukan. Sungguh bermanfaat bsecata totalitas.

Cukuplah Ramadhan menjadikan kita pribadi yang baik dan terus memperbaiki diri.

Sedangkan pada sambutan Kepala SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu Ust Syaiful Bakri, S.Pd.I. selalu menyemangati agar tetap berprasangka baik terhadap semua keadaan dan selalu berprasangka baik terhadap saudara seiman. Beliau menyampaikan sebuah kisah 

Rasulullah pernah memakan jeruk dengan sendirian, beberapa buah dihadapan para sahabat. Lantas sahabat menjadi bingung, bagaimana bisa terjadi sementara biasanya Rasulullah berbagi. Lantas salah seorang bsahabat bertanya "Mengapa Rasulullah bertindak demikian" Namun diluar dugaan ternyata Rasullullah bukan berniat untuk memakan sendiri jeruk yang ada di dekatnya tapi karena beliau ingin memastikan rasa manis atau asam kah jeruk yang ada. Alhasil jeruk tersebut terasa masam dan beliau tidak ingin para sahabat mencicipinya nya. Beliau lebih senang ketika para sahabatnya menikmati jeruk yang rasanya manis. Subhanallah sungguh berfikir positif jauh lebih indah dan bahagia dan memberikan energi positif di sekitar nya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi kelas per paralel seat menyusun beberapa agenda startegis satu tahun kedepan.

Baarakallahu Fik. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga iman kita semuanya untuk selalu Istiqomah dalam naungan nya. Aamiin

Selalu seperti dalam slogan sekolah yang kita cintai #KokohBerkembangBerprestasiJadiLebihBaik

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan foto keluarga.

Bengkulu, 25 Juni 2019






No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...