Skip to main content

Blogger Bengkulu Satu Hari Bersama ASUS

Bersama ASUS Ultra Tipis Ultra Ringkas
di Fort Marlborough Bengkulu


Alhamdulillah pada kesempatan pertama kali hadirnya ASUS ke Bengkulu saya dapat membersamai rekan-rekan sesama blogger yang terhimpun di dalam komunitas Blogger Bengkulu. Bertempat di Grage Hotel Horizon Bengkulu Sabtu, 6 April 2019 kita diberi wawasan seputar elektronik teremuka di kelasnya yakni Laptop ASUS. Blogger Bengkulu hadir lebih terdepan dalam mengapresiasi produk unggulan ASUS  ZenBook UX333 UX433 UX533, Laptop Ultra Tipis Ultra Ringkas.

Saya bersama Blogger Bengkulu

Blogger Bengkulu disambangi oleh Blogger keren seorang traveler juga kak Katerina. Tidak cuma kak Kat panggilan akrabnya namun ada satu orang lagi dia anak muda super ajib ketjeh Anjas seorang yuotuber dengan akun youtube anjas maradita. Wah duet mereka bikin iri satu orang traveler dan satunya lagi YouTubers.


Kak Katerina dan kak Anjas

Apa itu ASUS?

Asus pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll

ASUS banyak dipilih pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya.

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer & communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu hingga saat ini (menurut data IDC dan GFK).

Asus yang merupakan perusahaan "Public" telah mendaftar pada lantai Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD.
(sumber: Wikipedia)

Pakai Produk ASUS?

Saya secara pribadi sudah sejak lama menggunakan produk ASUS baik Laptop maupun smartphone. Laptop ASUS membuat saya jatuh hati dengan produk ini sejak 2010 yang lalu pertama kali saya pakai. 

Saya dengan Labtop dan Smartphone ASUS


Diantara kelebihan dari produk ASUS adalah:

1. Laptop ASUS adalah produk terbaik di kelasnya. Meraih beberapa penghargaan baik dalam maupun luar negeri karena jaminan kualitas yang diberikannya.

2. Kualitas motherboardnya tidak diragukan lagi. Asus sudah sangat berpengalaman dalam produk motherboard sebelum mereka mengembangkan produk laptop.

3. Harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas produk. Asus menawarkan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan produk lainnya dan dengan spesifikasi yang sama.

4. Laptop ASUS dikenal sebagai laptop yang tahan dan bandel untuk bermain game. Asus dilengkapi dengan VGA seperti ATI Radeon dan Nvidia GForce.

5. Laptop ASUS memberikan garansi dua tahun. Belum ada produk lainnya memberikan garansi sama seperti ASUS.

Produk Baru ASUS

Sebagai produsen laptop terkemuka, ASUS terus mengembangkan cara agar laptop tidak hanya semakin tipis tetapi juga semakin ringkas. Solusi yang ditawarkan ASUS kali ini adalah melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.
Layar jajaran ZenBook Classic terbaru mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook Classic terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook Classic terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook Classic terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook Classic terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. 

ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook Classic terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Spesifikasi premium tanpa kompromi

Meski ZenBook UX333 merupakan laptop 13 inci paling ringkas di dunia, spesifuikasi yang diusung oleh laptop ini dapat disandangkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Ditenagai oleh prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, ZenBook UX333 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.

ASUS juga menyematkan discrete GPU NVIDIA ke dalam laptop ini. GPU tersebut membuat seri ZenBook Classic terbaru semakin powerful dalam hal performa grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

Tidak tanggung-tanggung, untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game.

Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. GPU ini juga sangat hemat daya dan membuat kedua laptop terbaru ini bisa menemani penggunanya seharian.

Performa jajaran ZenBook Classic terbaru ini semakin optimal berkat penggunaan NVMe SSD sebesar 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook Classic terbaru ini dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.

Ekstra aman dengan konektivitas lengkap

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 merupakan salah satu lini laptop yang dibekali dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus memasukkan password ataupun PIN.

Sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat. Bahkan kamera di seri ZenBook Classic terbaru ini masih dapat mengenali penggunanya meski menggunakan aksesori seperti topi atau kacamata. Sistem keamanan ini membuat seri ZenBook Classic terbaru lebih aman sekaligus mudah digunakan. Selengkapnya di sini.



Bersama Blogger Bengkulu kak Kat dan Anjas
di Fort Marlborough Bengkulu

Acara satu hari bersama ASUS ini dilengkapi dengan mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Kota Bengkulu yakni Benteng Inggris Fort Marlborough yang terletak di pinggir Lautan Samudera Hindia Pantai Zakat Bengkulu.


Blogger Bengkulu di Aloha Resto Pantai Panjang

Di sini Blogger Bengkulu mengasa kemampuan dan mengembangkan potensi imaginatif dengan mengkolaborasikan ide traveling, fotografi, narasi dalam sebuah kalimat pendek.

Acara kemudian dilanjutkan setelah shalat Maghrib berjamaah para Blogger Bengkulu di Aloha Resto Pantai Panjang Bengkulu dengan pembagian hadiah bagi para pemenang kuis dan pemenang Instagram. Alhamdulillah selamat ya buat semuanya. Tentunya terima kasih banyak buat Blogger Bengkulu juga kak Katerina dan Anjas. Sampai jumpa lagi ya.

Comments

  1. alhamdulillah bisa ikut acara kemarin, ketemu teman-teman dan dapat info kalau ada laptop keren macam ZenBook

    ReplyDelete
  2. kerenlah pokoknya kalau ASUS Zenbook 13/14/15 ini mah, dibawa traveling atau Bimtek oke sangat.

    ReplyDelete
  3. Thanks Efri atas partisipasinya. Seru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. saya banyak mendapat ilmu baru lho kak terima kasih

      Delete

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)