Post Page Advertisement [Top]

5C Jaafar bin Abi ThalibAryaEdukasi

Arya dan Teman-teman Juara di Kejuaraan Provinsi PRSI Bengkulu hingga ke O2SN 2019


Muhammad Arya Ruli Pangestu
Saat menerima penghargaan

Alhamdulillah kali ini saya akan mengulas perjalanan prestasi siswa terbaik di kelas saya. Bukan karena bimbingan saya tapi menghargai prestasi siswa di kelas itu sangat penting. 

Sore itu Arya terlihat buru-buru ingin cepat pulang, katanya ingin berkatih berenang. Akhirnya setelah berdoa bersama sepeti biasa sebelum pulang Arya langsung berpamitan kepada saya dan pergi bersama adiknya Keysha. 

Arya satu tahun ini terlihat rajin berlatih renang. Tidak hanya berenang di kolam renang Arya juga pernah berenang di laut dengan jarak terjauh 1000 meter. Kala itu dia belum beruntung mendapatkan juara namun keberhasilan Arya yang sudah berani menaklukkan tantangan itu adalah sebuah prestasi.

Kemarin pada tanggal 6 dan 7 April Arya berkesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Propinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di Bengkulu. Event propinsi yang dikuti oleh peserta dari berbagai kota kabupaten ini memberikan kesan menarik bagi Arya. Dimana selama ini ia belum pernah mendapatkan juara, Alhamdulillah pada event kemarin Arya berhasil menyabet 2 medali langsung.

Melalui pesan singkat kami dapatkan info terupdate dari Bunda Arya
Arya dan teman-temannya

Berikut perolehan medali

Arya Putra Ruli Pangestu
Juara 2 gaya bebas 200m putra
Juara 3 gaya kupu2 100m putra

Keysha Nathaniela Syahki
Juara 2 gaya kupu-kupu 100 meter  putri
Juara 3 gaya ganti 50 meter putri
Juara 3 gaya kupu-kupu 50 meter putri
Juara 2 gaya punggung 50 meter putri
Juara 3 gaya bebas 50 meter putri

Nehan
Juara 2 

Diandra Rifky Rahmaya
Juara 1 gaya dada 200 meter putra
Juara 1 gaya dada 100 meter putra
Juara 2 gaya bebas 200 meter putra
Juara 2 gaya bebas 100 meter putra
Juara 2 gaya bebas 50 meter putra

Salut Buat Andra

Diandra Rifky Rahmaya adalah salah satu siswa berbakat dan berpotensi unggul di sekolah. Baik di bidang akademik maupun non akademik termasuk olahraga. Olahraga renang sudah dilakoninya sejak duduk diakhir kelas 1 yang lalu. Pertama kali mengikuti lomba pada saat duduk di kelas 2. Menang beberapa kategori bagi pemula. Andra menyampaikan bahwa berenang menjadi rutinitas selain belajar dan melukis. Ia benar, Andra jago sekali melukis dan mewarnai.

Sehari sebelum ujian Pra US ternyata Andra masih sempat mengikuti event level Propinsi ini. Andra mengikuti 6 kategori dan dari itu ia berhasil mendapatkan 5 medali. Luar biasa.

Andra menerima penghargaan

Besok senin tanggal 22 April Andra panggilan akrab Diadra akan mengikuti Ujian Nasional SD. Calon siswa SMPIT IQRA' ini akan mengikuti ujian bersama teman-temandi sekolah. Andra juga sudah tercatat sebagai calon siswa SMPIT IQRA' Bengkulu melalui jalur prestasi ekstrakulikuler dari piagam daerah hingga Internasional. wah Andra memang luar biasa.


Arya dan Kheysha menuju O2SN Cabang Renang

Beberapa hari kemudian Arya dan Kaisya saya dapatkan infrmasi dari sekolah akan mengikuti seleksi O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) di tingkat gugus.  Wah seperti target selama ini semoga ananda bisa lolos tingkat gugus untuk menuju tingkat kota.

Hari yang ditentukan pun tiba, semua perlengkapan sudah dibawa dan benar saja sekitar pukul 09.00 wib ananda Arya bersama tim menuju lokasi kolam renang. Kami di kelas tentu mensupport penuh. Teman-temannya, walimurid, dewan guru mendoakan agar Arya dan Keysha lulus seleksi.

Harapan itu benar membuahkan hasil. Arya dan adiknya melaju ke tahap selanjutnya ke jenjang kota. Senada seperti yang disampaikan oleh Wakil Kesiswaan SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu Ust Ferdian Hidayat, S.Pd. "Alhamdulillah Arya masuk ke tingkat Kota" kata beliau sore itu setelah shalat di Qolbun Salim 2.

Arya doa kami untuk antum, lakukan yang terbaik ya. Selalu tekun berlatih dan berdoa. Mohon restu dari ayah dan bunda.

Sekian, kita nantikan kabar selanjutnya.
Baarakallahu fik

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib