Skip to main content

Arya dan Teman-teman Juara di Kejuaraan Provinsi PRSI Bengkulu hingga ke O2SN 2019


Muhammad Arya Ruli Pangestu
Saat menerima penghargaan

Alhamdulillah kali ini saya akan mengulas perjalanan prestasi siswa terbaik di kelas saya. Bukan karena bimbingan saya tapi menghargai prestasi siswa di kelas itu sangat penting. 

Sore itu Arya terlihat buru-buru ingin cepat pulang, katanya ingin berkatih berenang. Akhirnya setelah berdoa bersama sepeti biasa sebelum pulang Arya langsung berpamitan kepada saya dan pergi bersama adiknya Keysha. 

Arya satu tahun ini terlihat rajin berlatih renang. Tidak hanya berenang di kolam renang Arya juga pernah berenang di laut dengan jarak terjauh 1000 meter. Kala itu dia belum beruntung mendapatkan juara namun keberhasilan Arya yang sudah berani menaklukkan tantangan itu adalah sebuah prestasi.

Kemarin pada tanggal 6 dan 7 April Arya berkesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Propinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di Bengkulu. Event propinsi yang dikuti oleh peserta dari berbagai kota kabupaten ini memberikan kesan menarik bagi Arya. Dimana selama ini ia belum pernah mendapatkan juara, Alhamdulillah pada event kemarin Arya berhasil menyabet 2 medali langsung.

Melalui pesan singkat kami dapatkan info terupdate dari Bunda Arya
Arya dan teman-temannya

Berikut perolehan medali

Arya Putra Ruli Pangestu
Juara 2 gaya bebas 200m putra
Juara 3 gaya kupu2 100m putra

Keysha Nathaniela Syahki
Juara 2 gaya kupu-kupu 100 meter  putri
Juara 3 gaya ganti 50 meter putri
Juara 3 gaya kupu-kupu 50 meter putri
Juara 2 gaya punggung 50 meter putri
Juara 3 gaya bebas 50 meter putri

Nehan
Juara 2 

Diandra Rifky Rahmaya
Juara 1 gaya dada 200 meter putra
Juara 1 gaya dada 100 meter putra
Juara 2 gaya bebas 200 meter putra
Juara 2 gaya bebas 100 meter putra
Juara 2 gaya bebas 50 meter putra

Salut Buat Andra

Diandra Rifky Rahmaya adalah salah satu siswa berbakat dan berpotensi unggul di sekolah. Baik di bidang akademik maupun non akademik termasuk olahraga. Olahraga renang sudah dilakoninya sejak duduk diakhir kelas 1 yang lalu. Pertama kali mengikuti lomba pada saat duduk di kelas 2. Menang beberapa kategori bagi pemula. Andra menyampaikan bahwa berenang menjadi rutinitas selain belajar dan melukis. Ia benar, Andra jago sekali melukis dan mewarnai.

Sehari sebelum ujian Pra US ternyata Andra masih sempat mengikuti event level Propinsi ini. Andra mengikuti 6 kategori dan dari itu ia berhasil mendapatkan 5 medali. Luar biasa.

Andra menerima penghargaan

Besok senin tanggal 22 April Andra panggilan akrab Diadra akan mengikuti Ujian Nasional SD. Calon siswa SMPIT IQRA' ini akan mengikuti ujian bersama teman-temandi sekolah. Andra juga sudah tercatat sebagai calon siswa SMPIT IQRA' Bengkulu melalui jalur prestasi ekstrakulikuler dari piagam daerah hingga Internasional. wah Andra memang luar biasa.


Arya dan Kheysha menuju O2SN Cabang Renang

Beberapa hari kemudian Arya dan Kaisya saya dapatkan infrmasi dari sekolah akan mengikuti seleksi O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) di tingkat gugus.  Wah seperti target selama ini semoga ananda bisa lolos tingkat gugus untuk menuju tingkat kota.

Hari yang ditentukan pun tiba, semua perlengkapan sudah dibawa dan benar saja sekitar pukul 09.00 wib ananda Arya bersama tim menuju lokasi kolam renang. Kami di kelas tentu mensupport penuh. Teman-temannya, walimurid, dewan guru mendoakan agar Arya dan Keysha lulus seleksi.

Harapan itu benar membuahkan hasil. Arya dan adiknya melaju ke tahap selanjutnya ke jenjang kota. Senada seperti yang disampaikan oleh Wakil Kesiswaan SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu Ust Ferdian Hidayat, S.Pd. "Alhamdulillah Arya masuk ke tingkat Kota" kata beliau sore itu setelah shalat di Qolbun Salim 2.

Arya doa kami untuk antum, lakukan yang terbaik ya. Selalu tekun berlatih dan berdoa. Mohon restu dari ayah dan bunda.

Sekian, kita nantikan kabar selanjutnya.
Baarakallahu fik

Comments

Popular posts from this blog

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

Adzka Juara 1 Lomba Puzzle dan Manfaat Bermain Puzzle

Obrolan kami di rumah terlihat sangat santai, "Besok Adzka ikut lomba Puzzle bang" cerita istriku. "Oh begitu, kok bisa ikut?" selidikku. Karena kami sangat tahu bagaimana perkembangan Adzka di sekolahnya. Usut punya usut ternyata Adzka bisa ikut karena Paud IT Auladuna mendapat kuota tambahan sebagai peserta lomba dan tidak semua anak-anak dipilih.  Beruntungnya karena umminya disekolah jadi diprioritaskan. Tim intinya sudah dibentuk, Adzka sebagai pelengkap dan sebagai penggembira. Tak apa, itung-itung uji nyali di depan umum dan belajar bersosialisasi. Pengalaman itu sangat berharga. Namun, lihat nanti apa yang terjadi? Sehari sebelum hari lomba, iya di Ahad itu umminya sedang ada kegiatan di luar sana. Aku sendiri yang menjaga mereka di rumah. Termasuk abang nya, Harrik. Harrik kalau soal puzzle tidak diragukan lagi karena dia sudah membuktikan tahun lalu berhasil menjadi juara 2. Harrik masuk daftar tim inti lomba Puzzle. Sekali lagi Adzk