Skip to main content

Zahran Pemilik Suara Merdu yang Memotivasi Teman-temannya di Kelas 5C Jaafar bin Abi Thalib SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu

Zahran Muhammad Furqon

Zahran dan Teman-temannya

Assalamualaikum
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan mengupas moment yang sangat berharga. Kita semua dijamin pasti akan menginginkan hal ini. Apa yang akan saya kupas? Iya Hafidz Qur'an.


Mengapa saya tertarik mengupas tema ini? Semua ada latar belakangnya, pertama adalah karena selama dua tahun berturut-turut siswa yang ada di kelasku menjadi siswa terbaik sebagai penghafal Quran, baik dari segi bacaan maupun kuat hafalannya.(Bukan karena saya mereka bisa namun karena kegigihan ananda dan bantuannya tim ulumul syar'i dan orang tua, saya hanya terinspirasi semoga mendapat keberkahanNya Aamiin)  Allahuammar hamnabil Qur'an

Jika tahun kemarin ada ananda Muhammad Ghazy Al Ghifari yang menjadi siswa terbaik maka tahun ini tepatnya wisudawan kemarin yang menjadi siswa terbaik adalah Zahran Muhammad Furqon, baca di sini.

Bagaimana kiat-kiatnya? Menurut orang tua ananda Zahran, ananda mengulang hafalannya sebelum tidur dan sesudah shalat subuh. Kekuatan menghafal ananda Zahran berbanding lurus dengan akhlak dan nilai akademisnya di sekolah. Zahran juga pandai menggambar lho, lebih tepatnya menggambar kartun robot. Allahuammar hamnabil Qur'an.

Talenta Zahran akhirnya berpengaruh baik kepada teman-temannya di kelas. Alhamdulillah 26 siswa sudah berhasil wisuda Qur'an dan yang lainnya akan menyusul pada saat wisuda kelas enam nanti.
Zahran dan Teman-Teman 5C Jaafar bin Abi Thalib

Teman-teman Banat 5C Jaafar bin Abi Thalib


Zahran pemilik suara merdu yang membayang-bayangi kami semoga ananda Istiqomah dan menuntaskan hingga 30 juz Al-Qur'an, begitu juga dengan teman-temannya Aamiin.

Pada saat ini dia sedang menekuni hafalan juz 3, setiap pagi dimentori oleh guru pembimbing Mahabbahul Qur'an SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu. Juara 1 hafidz kecik RBTV tahun lalu ini kemarin menjadi tim seleksi audisi calon peserta Hafidz Kecik tahun ini.

Terima kasih ustadz ustadzah semuanya yang telah membimbing ananda semua di sekolah dari kelas 1 hingga kelas 5 dan sebentar lagi ananda akan naik ke kelas enam. Terima kasih ayah bunda atas support dan semangatnya kepada kami semua. Semoga di kelas enam nanti mereka menjadi lulusan-lulusan terbaik dan mencapai nilai sempurna Aamiin.

Berikut hadits mengenai penghafal Quran
Orang yang membaca dan menghafal al-Quran, dia bersama para malaikat yang mulia. Sementara orang yang membaca al-Quran, dia berusaha menghafalnya, dan itu semakin sulit, maka dia mendapatkan dua pahala. ( HR. Bukhari 4937)

Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, "Ya Allah, berikan dia perhiasan." Lalu Allah memberikan hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, "Ya Allah, tambahkan untuknya." Kemudian dia bertanya lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikirim ke hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca. (HR. Turmudzi 3164 dan beliau menilai Hasan shahih)

Rajinlah membaca al-Quran, karena dia akan menjadi syafaat bagi penghafalnya di hari kiamat. (HR. Muslim 1910).

Siapa pun yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tua akan memberi dua pakaian yang tidak bisa disetujui dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, "Mengapa saya meminta pakaian ini?" Lalu diumumkan, "Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran." (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

Semoga anak keturunan kita semua menjadi penghafal Al Quran dan kita semua selalu berinteraksi dengan Al Qur'an Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamiin..

Mari bersama kita menengadahkan tangan dan bermunajat kepada Rabb sekalian alam

Allahummarhamna bil Qur'an
waja'al hulana imaaman wanuuron wahudan waroohman
Allahummadzakkirna min humma nasiiina wa'allim naa min huma jahilna
warzuqna tilaa watahu ana anlaili waatro fannahar
waja'ala hulana hujjatta, Yaa Rabbal 'alamiin

Allahummarhamna bil Qur'an
waja'al hulana imaaman wanuuron wahudan warahmah
Allahummadzakkirna min humma nasiiina wa'allim naa min huma jahilna
warzuqna tilaa watahu ana anlaili waatro fannahar
waja'ala hulana hujjatta, Yaa Rabbal 'alamiin

Allahummarhamna bil Qur'an
waja'al hulana imaaman wanuuron wahudan waroohman
Allahummadzakkirna min humma nasiiina wa'allim naa min huma jahilna
warzuqna tilaa watahu ana anlaili waatro fannahar
waja'ala hulana hujjatta, Yaa Rabbal 'alamiin


Wassalamu'alaikum

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe