Skip to main content

Bapak Dr, Dani Hamdani, M.Pd Memberikan Ucapan Selamat dan Sukses untuk Haflah Quran SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu






Dalam rangkaian Semeru Expo ke-5 milad ke-20 SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu tahun 2019 terdapat satu sesi acara yang sangat penting, yaitu Haflah Quran dengan diwisudanya 115 siswa terbaik penghafal quran periode ini, sabtu 16 februari 2019. Menurut kepala sekolah Ust Syaipul Bakri, S.Pd.I "Haflah Qur'an menjadi budaya SDIT IQRA 1 sebagai tanda syukur dan cita-cita besar sekolah untuk mewujudkan individu yang cinta terhadap quran hingga nanti menjadi manusia yg berguna dan mampu mengamalkannya... Ini merupakan salah satu target utama di setiap tahunnya krna SDIT IQRA’1 Menginginkan siswa yg terpuji akhlaqnya, cerdas otaknya dan kuat fisiknya.."

Haflah Quran merupakan puncak acara yang sudah dibuka pada tanggal 14 feb 2019 yang lalu oleh Wakil Walikota Bengkulu sekaligus ketua komite SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu, Bapak Dedi Wahyudi, SE,. MM. Peserta haflah periode ini merupakan hasil penjaringan melalui tahap ujian yang luar biasa. Para hufadz diuji hafalannya oleh tim penguji ulumul syar'i. Kriteria yang diambil diantaranya adalah kuat hafalan di tiap surat yang diujikan.
Sebanyak 115 siswa akhirnya dinyatakan lulus seseuai dengan tingkat uji masing-masing yakni juz 2, juz 28, juz 29, dan juz 30. Dari tim penguji utz Riti Maryani, S.Pd.I "Haflah quran kali ini sangat meriah dan berkesan, para tamu utama sangat mengagungkan Alquran. Pantunnya saja bernuansa Alquran semua. Meriah dan subhanallah ada yang termuda dan terbaik. Ada wisudawan muda 2 orang, wisudawati muda 4 orang. Juz 29 2 orang dan juz 28 1 orang. Semoga Haflah di bulan Ramadhan nanti lebih meriah berkesan Karena Ramadhan Bulan Alquran. Aamiin"

Ada dua nama yang mencuri perhatian, 1. Muhammad Faqih Maulana Ihsan Bin Dodi Haryanto Wisudawan Termuda yang masih duduk di kelas 1 SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu putra dari ust Dodi Haryanto dan utz Rinia Susanti
2. Zahran Muhammad Furqon Bin Ardiansyah Wisudawan Terbaik dengan hafalan 4 Juz Al Quran duduk di kelas 5c Jaafar bin Abi Thalib SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu. Putra dari ust Ardiansyah dan utz Yulisah, S.Hum.


Rangkaian kegiatan tahunan ini memberikan perhatian khusus dari Ketua Yayasan Al Fida Bapak Dr, Dani Hamdani, M.Pd. "Ketika arah pembinaan generasi didekatkan dan melekat kepada yang Maha Mulia, maka generasi itu akan menjadi mulia, maka ketika generasi didekatkan dengan ayat-ayat yg Maha Mulia (Alqur'an), maka insyaAlloh generasi pun menjadi mulia. Selamat dan sukses haflah qur'an SDIT Iqra 1". Ungkap melalui pesan singkat berhubung sedang berada di luar kota. Pada penutupan ini beliau diwakili oleh Kabid Pendidikan Yayasan Al Fida Alamsyah, M.TPd.

Senada dengan dewan guru lainnya "Haru dan bangga sekali melihat ratusan wisudawan/wati hari ini. Disaksikan ratusan pasang mata mudah-mudahan kelak akan menjadi saksi saat kita semua hafal 30 juz. Kemarin kita menghapal, hari ini kita menghapal dan besok kita menghapal. Setiap hari kita menghapal Al-Qur'an. Jangan pernah lelah sebelum Allah titipkn 30 juz di hati kita. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan". Utz Roli Gunita, S.Pd.I

"Semoga semua perserta haflah Al Qur'an bisa menjaga terus menerus  hafalannya dan berusaha juga menambah  hafalan, kerena pada dasarnya Allah mengharapkan  beraktivitas dengan Al Qur'an itu adalah sepanjang hayat. Berusahalah menjadi pribadi Al Qur'ani ibadah yang benar, bangus akhlak yang baik sehingga adek-adek teman-teman dan siapapun tertarik untuk belajar Al Qur'an karena orang lain memandang indah akhlaknya. Yang terakhir karena para wisudawan/wisudawati sudah berusaha mempelajari Al Qur'an dan menghafalkannya kita doakan banyak memberikan keberkahan kepada dirinya sendiri, orang tua, ustadz/ah, masyarakat Bengkulu dan negara". Aamiin Utz Rinia susanti S.Pd.I.


Baarakallahu fikum jaamiian
Allahumma hamnabil Quran

Comments

  1. Alhamdulillah....terus berkarya untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Aamiin terima kasih Pak H.Z. Erlan S.Pd. atas doa dan supportnya.
      Mohon bimbingannya selelau Bapak.

      Delete

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)