Skip to main content

Kelas 5 Paralel SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu Wisata ke Hutan Mangrove Sumber Jaya Kota Bengkulu


Alhamdulillah kali ini kami tim kelas 5 paralel SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu mengadakan out door study di Hutan Mangrove Sumber Jaya.

Dari kelas 5A sampai 5E hadir semua siswa dan dewan guru kelas 5. Kami berangkat dengan menggunakan angkot langganan sekolah. Pukul 07.30 wib persiapan berangkat dimulai, satu persatu armada meluncur ke lokasi.

Sampai di lokasi kami langsung menemui bu Yeni pemilik Kapal ARFA. Istirahat sejenak, foto-foto di sekitar taman di samping masjid Al Barokah. Kemudian kami langsung menuju Kapal muatan untuk wisata hutan mangrove.

Berunung hee kelas diangkut pada satu kapal yang sama. Jadi kami berada di dalam kapal yang sama. Iya siswa 5c Jaafar bin Abi Thalib dengan kapasitas 30 an siswa masuk dalam satu kapal. Jadi pengawasannya cukup safety lah, clingak-clinguk nge-chek wajah mereka ada di dalam satu kapal. Sementara kelas lainnya tidak kalah heboh dan serunya ya. Mereka diangkut dengan kapal terpisah antara aulad dan banat, Nah.. keren kan?

Sayangnya pelampung yang ada ternyata dalam kondisi lembab jadi tidak bisa dipakai. Tapi tidak menjadikan suasana galau atau khawatir yang berlebihan karena Alhamdulillah perjalanan dengan Kapal ini cukup baik.

Saya sendiri adalah kali kedua kesini, baca disini. Kesempatan pertama waktu itu cukup memberikan kesan yang luar biasa. Pada waktu itu saya dan keluarga memang trip beberaoa tempat wisata pantai. Indonesia betul-betul kaya akan sumber daya alam. Nah pada kesempatan kali ini bersama siswa dan guru juga memberikan suasana yang berbeda. Keseruan atas sikap dan interaksi antara siswa tampak sekali tercipta.

Masih ada lho yang takut naik kapal. Salah satu sikap yang dibangun adalah bagaimana caranya dia percaya diri di tengah-tengah kami semua. Tidak sampai disini, dalam setiap perjalanan kami selalu berdoa kepada Allah SWT atas setiap perjalanan pergi ke hutan magrove dan pulangnya dari hutan mangrove. Suasana dapat terukur dengan menghadirkan Allah SWT di setiap aktifitas. Terima kasih malaikat-malaikat kecil, kami bangga sekali dengan kalian.
Semuanya pada happy jangan lupa dzikir yaa

Kami disugui hidangan alam yang luar biasa indah. Gemericik air di samping kapal, riak gelombang di setiap haluan. Desiran angin disambut suara mesin di bagian belakang kapal menyatu dalam suasana haru di tengah rerimbunan pojon bakau yang menjulang.

Sampai di tengah-tengah hutan saya tidak mau kalau tidak meninggalkan jejak anak-anak 5c Jaafar bin Abi Thalib hee. Bermodalkan handpone keren entah mereknya apa tadi pokoknya makasih banyak buat Ustadzah Esty yang ga banyak fotonya di sini hihi sing sabar ya zah .
Bersama anak-anak Aulad kelas 5C Jaafar bin Abi Thalib

Nah.. tu anak-anak gantian foto satu persatu kecuali, kecuali ya si banat berkerudung merah wajib bedua biar beraninya full. Alhamdulillah dokumentasinya selesai dan perjalanan pulangpun dilanjutkan.

Teman-teman kelas lainnya sudah istirahat di masjid. Alhamdulillah berbagi bekal yang dibawa dari rumah masing-masing. Habituasi yang baik menumbuhkan sikap saling menyayangi. Kami dimana? kita masih di kapal san mungkin 5 menit lagi baru nyampe finish hee. Kan kita foto-foto tadi di tengah hutan iii ngeri.. hee ga ada kok yang ngeri insya Allah semuanya aman terkendali.

Kami semua menuju kembali ke sekolah kecuali 5c akan menjenguk si Rasya yang sedang sakit. Alhamdulillah sudah membaik. Cepat sembuh ya dek.. eh Abang maksudnya hee. Tangannya biar bener-bener pulih dulu ya baru boleh main bola lagi.

Mengenai program out door study ini adalah sarana untuk merefres setelah satu bulan belajar di kelas. Kali ini kebetulan di awal semester karena programnya berjalan di pekan pertama di tiap bulannya. Alhamdulillah.. berkah huat semuanya ya Aamiin.

Ayah bunda, ustad ustadzah, teman-teman semuanya bulan depan kita kemana? Yuk gabung ke sekolah kita SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu Jalan semeru No.22 RT.13 RW.IV Sawah Lebar Bengkulu Pos.38228 Telepon.(0736) 343258

Nantikan keseruan di trip selanjutnya ya.




























kelas 5D di taman pinggir hutan mangrove

Kelas 5B sedang istirahat dan berbagi bekal di Masjid Al Barokah

Sedang ngapain ya mereka?


Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)