Post Page Advertisement [Top]

5C Jaafar bin Abi ThalibEdukasi

Kelas 5 Paralel SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu Wisata ke Hutan Mangrove Sumber Jaya Kota Bengkulu


Alhamdulillah kali ini kami tim kelas 5 paralel SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu mengadakan out door study di Hutan Mangrove Sumber Jaya.

Dari kelas 5A sampai 5E hadir semua siswa dan dewan guru kelas 5. Kami berangkat dengan menggunakan angkot langganan sekolah. Pukul 07.30 wib persiapan berangkat dimulai, satu persatu armada meluncur ke lokasi.

Sampai di lokasi kami langsung menemui bu Yeni pemilik Kapal ARFA. Istirahat sejenak, foto-foto di sekitar taman di samping masjid Al Barokah. Kemudian kami langsung menuju Kapal muatan untuk wisata hutan mangrove.

Berunung hee kelas diangkut pada satu kapal yang sama. Jadi kami berada di dalam kapal yang sama. Iya siswa 5c Jaafar bin Abi Thalib dengan kapasitas 30 an siswa masuk dalam satu kapal. Jadi pengawasannya cukup safety lah, clingak-clinguk nge-chek wajah mereka ada di dalam satu kapal. Sementara kelas lainnya tidak kalah heboh dan serunya ya. Mereka diangkut dengan kapal terpisah antara aulad dan banat, Nah.. keren kan?

Sayangnya pelampung yang ada ternyata dalam kondisi lembab jadi tidak bisa dipakai. Tapi tidak menjadikan suasana galau atau khawatir yang berlebihan karena Alhamdulillah perjalanan dengan Kapal ini cukup baik.

Saya sendiri adalah kali kedua kesini, baca disini. Kesempatan pertama waktu itu cukup memberikan kesan yang luar biasa. Pada waktu itu saya dan keluarga memang trip beberaoa tempat wisata pantai. Indonesia betul-betul kaya akan sumber daya alam. Nah pada kesempatan kali ini bersama siswa dan guru juga memberikan suasana yang berbeda. Keseruan atas sikap dan interaksi antara siswa tampak sekali tercipta.

Masih ada lho yang takut naik kapal. Salah satu sikap yang dibangun adalah bagaimana caranya dia percaya diri di tengah-tengah kami semua. Tidak sampai disini, dalam setiap perjalanan kami selalu berdoa kepada Allah SWT atas setiap perjalanan pergi ke hutan magrove dan pulangnya dari hutan mangrove. Suasana dapat terukur dengan menghadirkan Allah SWT di setiap aktifitas. Terima kasih malaikat-malaikat kecil, kami bangga sekali dengan kalian.
Semuanya pada happy jangan lupa dzikir yaa

Kami disugui hidangan alam yang luar biasa indah. Gemericik air di samping kapal, riak gelombang di setiap haluan. Desiran angin disambut suara mesin di bagian belakang kapal menyatu dalam suasana haru di tengah rerimbunan pojon bakau yang menjulang.

Sampai di tengah-tengah hutan saya tidak mau kalau tidak meninggalkan jejak anak-anak 5c Jaafar bin Abi Thalib hee. Bermodalkan handpone keren entah mereknya apa tadi pokoknya makasih banyak buat Ustadzah Esty yang ga banyak fotonya di sini hihi sing sabar ya zah .
Bersama anak-anak Aulad kelas 5C Jaafar bin Abi Thalib

Nah.. tu anak-anak gantian foto satu persatu kecuali, kecuali ya si banat berkerudung merah wajib bedua biar beraninya full. Alhamdulillah dokumentasinya selesai dan perjalanan pulangpun dilanjutkan.

Teman-teman kelas lainnya sudah istirahat di masjid. Alhamdulillah berbagi bekal yang dibawa dari rumah masing-masing. Habituasi yang baik menumbuhkan sikap saling menyayangi. Kami dimana? kita masih di kapal san mungkin 5 menit lagi baru nyampe finish hee. Kan kita foto-foto tadi di tengah hutan iii ngeri.. hee ga ada kok yang ngeri insya Allah semuanya aman terkendali.

Kami semua menuju kembali ke sekolah kecuali 5c akan menjenguk si Rasya yang sedang sakit. Alhamdulillah sudah membaik. Cepat sembuh ya dek.. eh Abang maksudnya hee. Tangannya biar bener-bener pulih dulu ya baru boleh main bola lagi.

Mengenai program out door study ini adalah sarana untuk merefres setelah satu bulan belajar di kelas. Kali ini kebetulan di awal semester karena programnya berjalan di pekan pertama di tiap bulannya. Alhamdulillah.. berkah huat semuanya ya Aamiin.

Ayah bunda, ustad ustadzah, teman-teman semuanya bulan depan kita kemana? Yuk gabung ke sekolah kita SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu Jalan semeru No.22 RT.13 RW.IV Sawah Lebar Bengkulu Pos.38228 Telepon.(0736) 343258

Nantikan keseruan di trip selanjutnya ya.




























kelas 5D di taman pinggir hutan mangrove

Kelas 5B sedang istirahat dan berbagi bekal di Masjid Al Barokah

Sedang ngapain ya mereka?


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib