Skip to main content

Wisata Edukasi (Bagian 13) Asyiknya Makan Siang di Pantai Panjang Dengan Masakan Rumah

Perjalanan kemarin memang cukup melelahkan. Bagaimana tidak lokasi yang seharusnya dijangkau cuma beberapa menit malah sampai dalam hitungan jam. Jalanan di daerah Kampung Melayu sedang dalam perbaikan. Kami sempat mengarah ke Teluk Sepang melewati jembatan hingga 3 kali bolak balik dalam posisi antre. Subhanallah.. Tapi lelah kemarin terbayar dengan beberapa tempat eksotis dari neger kaya raya wisata bahari Bengkulu.

Kami sepakat makan siang di Pantai Panjang Bengkulu. Aku, istri, dan juga kedua bocah Abdullah Tsamara bergegas bertolak dari hutan mangrove menuju spot unik dan cantik pasir putih Pantai Panjang. Aku beri tahu ya, kalau Pantai Panjang Bengkulu sebenarnya jauh lebih indah dan memesona dibandingkan laut Bali yang terkenal itu. Namun yang menjadi pembedanya adalah bagaimana cara pemerintah daerah memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada. Selain itu bagaimana juga cara menjaga keasrian lingkungan agar lebih baik dan nyaman bagi pengunjung. Kalau Pantai Panjang lebih maksimalkan potensinya, yakin deh Pantai Panjang jauh lebih bagus dari sekarang.

Kami memilih Pantai Pasir Putih. Pantai di dekat Patung Gajah Putih di arah Selatan Pantai Panjang. Kamu bisa ke Pantai Pasir Putih 10 menit dari pusat kota. Tenang, jalanan Bengkulu lengang. Kamu bisa sampai tepat waktu.

Nah.. kami sudah sampai di sebuah pondok kecil di tepi pantai. Menu makan siang dihidangkan di atas meja pondok. Pondok ini tidak disewakan, namun pemilik biasanya akan menyuguhkan beberapa menu untuk pengunjung. Intinya ini exelent service dari pemilik pondok. Mereka cukup ramah dan bersahabat jadi kita sebagai pengunjung juga merasa lebih nyaman.

Ternyata memang asyik bawa bekal makan siang. Duduk di tepi pantai dengan menu sederhanapun terasa mewah dan lebih nikmat. Ga kalah deh resto-resto mahal disana, ini asli masakan rumah. Muantap wuenaak saadaap.😉😉

Cukup lama kami disini, makan siang dan menikmati suguhan kelapa muda hijau. Setelah makan siang Abdullah dan Tsamara Asyik bermain pasir. Trip hari ini belum selesai.

Kamu boleh rencanakan bersama orang-orang terkasih. Dengan ide brilian yang menginspirasi. Apa rencana selanjutnya? Kamu coba ya?

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Adzka Juara 1 Lomba Puzzle dan Manfaat Bermain Puzzle

Obrolan kami di rumah terlihat sangat santai, "Besok Adzka ikut lomba Puzzle bang" cerita istriku. "Oh begitu, kok bisa ikut?" selidikku. Karena kami sangat tahu bagaimana perkembangan Adzka di sekolahnya. Usut punya usut ternyata Adzka bisa ikut karena Paud IT Auladuna mendapat kuota tambahan sebagai peserta lomba dan tidak semua anak-anak dipilih.  Beruntungnya karena umminya disekolah jadi diprioritaskan. Tim intinya sudah dibentuk, Adzka sebagai pelengkap dan sebagai penggembira. Tak apa, itung-itung uji nyali di depan umum dan belajar bersosialisasi. Pengalaman itu sangat berharga. Namun, lihat nanti apa yang terjadi? Sehari sebelum hari lomba, iya di Ahad itu umminya sedang ada kegiatan di luar sana. Aku sendiri yang menjaga mereka di rumah. Termasuk abang nya, Harrik. Harrik kalau soal puzzle tidak diragukan lagi karena dia sudah membuktikan tahun lalu berhasil menjadi juara 2. Harrik masuk daftar tim inti lomba Puzzle. Sekali lagi Adzk