Wednesday, 4 July 2018

Wisata Edukasi (Bagian 13) Asyiknya Makan Siang di Pantai Panjang Dengan Masakan Rumah

Perjalanan kemarin memang cukup melelahkan. Bagaimana tidak lokasi yang seharusnya dijangkau cuma beberapa menit malah sampai dalam hitungan jam. Jalanan di daerah Kampung Melayu sedang dalam perbaikan. Kami sempat mengarah ke Teluk Sepang melewati jembatan hingga 3 kali bolak balik dalam posisi antre. Subhanallah.. Tapi lelah kemarin terbayar dengan beberapa tempat eksotis dari neger kaya raya wisata bahari Bengkulu.

Kami sepakat makan siang di Pantai Panjang Bengkulu. Aku, istri, dan juga kedua bocah Abdullah Tsamara bergegas bertolak dari hutan mangrove menuju spot unik dan cantik pasir putih Pantai Panjang. Aku beri tahu ya, kalau Pantai Panjang Bengkulu sebenarnya jauh lebih indah dan memesona dibandingkan laut Bali yang terkenal itu. Namun yang menjadi pembedanya adalah bagaimana cara pemerintah daerah memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada. Selain itu bagaimana juga cara menjaga keasrian lingkungan agar lebih baik dan nyaman bagi pengunjung. Kalau Pantai Panjang lebih maksimalkan potensinya, yakin deh Pantai Panjang jauh lebih bagus dari sekarang.

Kami memilih Pantai Pasir Putih. Pantai di dekat Patung Gajah Putih di arah Selatan Pantai Panjang. Kamu bisa ke Pantai Pasir Putih 10 menit dari pusat kota. Tenang, jalanan Bengkulu lengang. Kamu bisa sampai tepat waktu.

Nah.. kami sudah sampai di sebuah pondok kecil di tepi pantai. Menu makan siang dihidangkan di atas meja pondok. Pondok ini tidak disewakan, namun pemilik biasanya akan menyuguhkan beberapa menu untuk pengunjung. Intinya ini exelent service dari pemilik pondok. Mereka cukup ramah dan bersahabat jadi kita sebagai pengunjung juga merasa lebih nyaman.

Ternyata memang asyik bawa bekal makan siang. Duduk di tepi pantai dengan menu sederhanapun terasa mewah dan lebih nikmat. Ga kalah deh resto-resto mahal disana, ini asli masakan rumah. Muantap wuenaak saadaap.😉😉

Cukup lama kami disini, makan siang dan menikmati suguhan kelapa muda hijau. Setelah makan siang Abdullah dan Tsamara Asyik bermain pasir. Trip hari ini belum selesai.

Kamu boleh rencanakan bersama orang-orang terkasih. Dengan ide brilian yang menginspirasi. Apa rencana selanjutnya? Kamu coba ya?

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...