Monday, 2 July 2018

Wisata Edukasi (Bagian 10) Taman Wisata Mangrove Bhadrika

Alhamdulillah..

Hallo.. Apa kabar dataran tinggi yang sejuk dan bikin rindu untuk bertemu? Haa Sekarang edisi wisata edukasi akan beralih ke dataran rendah ya.

Kali ini wisata edukasi sudah merencanakan beberapa tempat untuk dinikmati. Menikmati wisata dapat dilakukan dengan mensyukuri setiap waktu atas karuniaNya.

Itulah indahnya Bengkulu, kaya dengan alam dan segala isinya. Mulai dari dataran tinggi yang menjulang hingga kepada hamparan biru titik nol di atas permukaan laut (dpl).

Adalah sebuah tempat wisata dan sekaligus restourant beridiri dengan anggun dan menawan. Di tepi muara Jenggalu Kota Bengkulu, 10 menit dari pusat kota. Tidak lain adalah Taman Wisata Mangrove Bhadrika. Pernah lihat mangrove? kebayang kan betapa eksotisnya restaurant di tepi muara lautan Indonesia.

Lebih utama ini adalah resto. Namun kamu akan disuguhkan dengan sebuah arena khusus out bound. Cocok sekali seperti aku dan istri yang masih memiliki balita untuk rekreasi keluarga. Sepertinya kamu kesana jangan pada waktu weekend. Yakin tempat ini ramai pengunjung.

Ada sebuah helikopter yang dilengkapi dengan tangga sebagai tanjakan untuk naik. Sebuah desain rumah untuk arena pelosotan. Kamu juga bisa menikmati sebuah jungkat-jungkit dan bahkan sepasang ayunan di taman itu dapat membuai hormon bahagia untuk bekerja aktif. Arena tiarap dari ban mobil dan juga arena panjat dan keseimbangan badan. Dan tak kalah seru ada sebuah arena labirin kecil dari tanaman hidup tepat di sisi lokasi wisata. Keren kan? ini di wisata resto lho. Kok bisa? buktikan sendiri ya.

Agar lebih meyakinkan kamu berada di resto, kamu bisa pesan menu seafood maupun makanan lainnya. Kamu bisa duduk di pinggir muara di atas beberapa pondok yang telah tersedia di sana.

Pondok yang lengkap diberi penerang lampu ini memiliki kapasitas berbeda. Ada sebuah tempat yang lebih besar dari yang lainnya. Semuanya dilengkapi dengan instalasi listrik dan washtafel.

Resto utama terletak di tengah lokasi. Dilengkapi dengan sebuah musik hidup oleh seorang keyboard. Haa jangan salah pilih lagu. Saya suka musik tapi genre kita beda ya. Nasyid is my music. Ada sebuah lagu dari grup band Wali yang menghiasi suara siang itu. Lagu yang pernah saya nyanyikan bersama di sebuah event gedung pemerintahan Aula Kantor Gubernur. Apa judulnya? Ada deh.. tentang cinta yang kami ubah liriknya Untuk Ayah Ibu. Yaa lumayanlah haa.

TWM juga dilengkapi dengan lokasi parkir yang cukup luas. Parkir mobil bisa ditempatkan di samping resto utama atau di dekat dapur bagian depan lokasi resto. Jika kamu ingin ke belakang, kamar mandi terletak di ujung lokasi sekitar 15 meter dari dapur utama.

Nah, menu kita sudah siap. Kita santap dulu ya. Harganya cukup relatif aman di kantong. Ingat ya ini resto, tapi kamu juga bisa wisata mengajak anggota keluarga.

Yuk kunjungi TWM Mangrove Bhadrika di Jalan Jenggalu Kota Bengkulu.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...