Skip to main content

Wisata Edukasi (Bagian 10) Taman Wisata Mangrove Bhadrika

Alhamdulillah..

Hallo.. Apa kabar dataran tinggi yang sejuk dan bikin rindu untuk bertemu? Haa Sekarang edisi wisata edukasi akan beralih ke dataran rendah ya.

Kali ini wisata edukasi sudah merencanakan beberapa tempat untuk dinikmati. Menikmati wisata dapat dilakukan dengan mensyukuri setiap waktu atas karuniaNya.

Itulah indahnya Bengkulu, kaya dengan alam dan segala isinya. Mulai dari dataran tinggi yang menjulang hingga kepada hamparan biru titik nol di atas permukaan laut (dpl).

Adalah sebuah tempat wisata dan sekaligus restourant beridiri dengan anggun dan menawan. Di tepi muara Jenggalu Kota Bengkulu, 10 menit dari pusat kota. Tidak lain adalah Taman Wisata Mangrove Bhadrika. Pernah lihat mangrove? kebayang kan betapa eksotisnya restaurant di tepi muara lautan Indonesia.

Lebih utama ini adalah resto. Namun kamu akan disuguhkan dengan sebuah arena khusus out bound. Cocok sekali seperti aku dan istri yang masih memiliki balita untuk rekreasi keluarga. Sepertinya kamu kesana jangan pada waktu weekend. Yakin tempat ini ramai pengunjung.

Ada sebuah helikopter yang dilengkapi dengan tangga sebagai tanjakan untuk naik. Sebuah desain rumah untuk arena pelosotan. Kamu juga bisa menikmati sebuah jungkat-jungkit dan bahkan sepasang ayunan di taman itu dapat membuai hormon bahagia untuk bekerja aktif. Arena tiarap dari ban mobil dan juga arena panjat dan keseimbangan badan. Dan tak kalah seru ada sebuah arena labirin kecil dari tanaman hidup tepat di sisi lokasi wisata. Keren kan? ini di wisata resto lho. Kok bisa? buktikan sendiri ya.

Agar lebih meyakinkan kamu berada di resto, kamu bisa pesan menu seafood maupun makanan lainnya. Kamu bisa duduk di pinggir muara di atas beberapa pondok yang telah tersedia di sana.

Pondok yang lengkap diberi penerang lampu ini memiliki kapasitas berbeda. Ada sebuah tempat yang lebih besar dari yang lainnya. Semuanya dilengkapi dengan instalasi listrik dan washtafel.

Resto utama terletak di tengah lokasi. Dilengkapi dengan sebuah musik hidup oleh seorang keyboard. Haa jangan salah pilih lagu. Saya suka musik tapi genre kita beda ya. Nasyid is my music. Ada sebuah lagu dari grup band Wali yang menghiasi suara siang itu. Lagu yang pernah saya nyanyikan bersama di sebuah event gedung pemerintahan Aula Kantor Gubernur. Apa judulnya? Ada deh.. tentang cinta yang kami ubah liriknya Untuk Ayah Ibu. Yaa lumayanlah haa.

TWM juga dilengkapi dengan lokasi parkir yang cukup luas. Parkir mobil bisa ditempatkan di samping resto utama atau di dekat dapur bagian depan lokasi resto. Jika kamu ingin ke belakang, kamar mandi terletak di ujung lokasi sekitar 15 meter dari dapur utama.

Nah, menu kita sudah siap. Kita santap dulu ya. Harganya cukup relatif aman di kantong. Ingat ya ini resto, tapi kamu juga bisa wisata mengajak anggota keluarga.

Yuk kunjungi TWM Mangrove Bhadrika di Jalan Jenggalu Kota Bengkulu.

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)