Post Page Advertisement [Top]

EdukasiRamadhan 1439 HThallasemia

Abdullah Tsamara dan Ferifrox


Doa-doa terbaik menuju TAQWA
6 Ramadhan 1439 H

Abdullah Tsamara dan Ferifrox
Oleh: Efri Deplin

Setelah sekian lama aku tidak mengambil obat Ferifrox untuk Abdullah dan Tsamara, akhirnya pagi ini aku sempatkan untuk pergi ke M.Yunus. Seperti prosedur pendaftaran pasien biasa aku mengikuti jalur dan aturan yang ditentukan rumah sakit. Iya mulai dari kesiapan kartu pendaftaran dan surat rujukan. Bisa dibaca di blog sebelumnya.
RSUD M. Yunus Bengkulu

Antrean ke-12 dan ke-13 sudah aku pegang. Lama memang urutan ke sekian masih berjalan, biasanya aku lebih awal bahkan atrean 1 dan 2 untuk memksimalkan waktu. Hari ini harus menunggu lebih sabar ya. Banyak rundingnya sama Abdullah dan Tsamara sebelum pergi. Mereka mau ikut.

Nomor Antrean

Status hari ini adalah mengambil obat untuk Abdullah dan Tsamara. Bisa dibaca juga artikel yang kubuat beberapa waktu lalu mengenai Ferifrox. Karena Abdullah dan Tsamara hanya mengambil obat maka statusnya adalah rawat jalan.
Nah, bagaimana tips dan trik agar lacar mengambil obat di M.Yunus?

Pertama
Daftarkan pasien seperti biasa -baca artikel yang kutulis sebelumnya-
Abdullah dan Tsamara pagi ini tetap didaftarkan di poli anak.

Kedua
Setelah sampai di poli sampaikan dengan petugas poli bahwa tujuan pendaftaran kali ini adalah untuk mengambil obat.

Ketiga
Status yang sudah lengkap akan diolah oleh dokter yang bertugas pada hari itu. Hari ini masih dengan dr. Lukman. dr. Lukman menanyakan mengenai beberapa hal diantaranya berapa berat badan pasien, umur, dll. Sebenarnya data ini sudah ada di status namun bagi mereka sangat penting. Boleh tidak dibawa pasiennya (thallasemia tidak kronis) namun harus siap dengan data tersebut diatas.

Keempat
Setelah data tersebut didapatkan dr. Lukman, beliau langsung menghitung kebutuhan obat. Catatan: pasien rawat jalan dengan pengobatan berkala biasanya dibekali dengan buku berwarna kuning untuk dijadikan catatan dan rekam pengambilan obat.
Depo Formasi
Suasana Antrean di Depo Formasi

Pada buku kuning itu bisa dilihat perkembangan data kebutuhan obat si pasien.
Resep dibuatkan oleh dokter dan dibawa ke Depo Formasi.

Kelima
Kalau biasanya di Depo Formasi ananda Abdullah dan Tsamara mendapatkan perlengkapan tranfusi set dll untuk kebutuhan tranfusi, namun kali ini akan lama menunggu resep karena atrean sudah sangat panjang. Karena harus antre dan menunggu persiapan obat-obatan oleh petugas Depo Formasi.
Ferifrox

Ferifrox
Nomor Antrean di Depo Farmasi Rawat Jalan


Jangan lupa setelah obat sudah didapatkan untuk diperiksa kembali. Jika sudah benar dan tepat, ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih.
Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat.

Bengkulu, 24 mei 2018.

Sumber :
https://www.google.co.id/search?tbm=isch&sa=1&ei=LVgGW66kNYf_vATgxaNw&q=Ferifrox+&oq=Ferifrox+&gs_l=img.3...200809.228768.0.230514.54.18.0.0.0.0.398.1713.2-5j1.6.0....0...1c.1.64.img..48.5.1448.0..0j0i67k1j0i10k1j0i30k1j0i10i24k1j0i24k1.0.-eqCH4MlY5E

https://www.google.co.id/search?q=rumah+sakit+m.+yunus+bengkulu+kota+bengkulu&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi-goz02J3bAhUW448KHZGnC_YQ_AUICygC


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib