Post Page Advertisement [Top]

Buku Kumpulan CerpenCerminCerpenCerpen Penggugah Jiwa

Pandawa Lima Jaman Now ala SDIT IQRA 1 Kota Bengkulu



Masih terngiang di benak, Pantai Pandawa Bali dengan patung besar Pandawa Lima di tebing batu hitam sebelah kiri jalan menurun menuju Pantai. Pantai Pandawa di bawahnya sudah tersusun rapi arena tarian khas Bali tari kecak. Siang itu begitu panas dan terik, aroma wewangian dari asap-asap beberapa batang dupa menambah khas nya Pantai Pandawa Bali.

Kali ini aku ingin mengambil satu angel dari sebuah photo hasil jepretan shahabat sholehah satu tim di tempat kerjaku.

Aku ingin mengambil satu kisah di balik Pandawa Lima. Kisah terbaik tentang siapa mereka. Sebelum terlalu jauh mari disimak apa itu Pandawa. Pandawa merupakan istilah dalam bahasa Sanskerta, yang secara harfiah berarti anak Pandu, yaitu salah satu Raja Hastinapura dalam wiracarita Mahabharata. Dengan demikian, maka Pandawa merupakan putra mahkota kerajaan tersebut. Wikipedia

Inilah mereka, Nakula, Sadewa, Arjuna, Bima, dan Yudistira.

Kisah ini bermula.
Kami dilahirkan dari rahim yang berbeda, namun karena cintaNya hati ini terpaut bak satu tubuh yang penuh rasa.

Bukan kami sempurna hingga bersandingkan Pandawa Lima, Pandawapun hanya sebuah cerita. Sempurna karena kesempurnaan milik Allah SWT.
Jika Pandawa adalah Pandu maka Kami adalah anak panah dari sebuah busur yang gagah, melekat kuat melontar dan melesat tajam pada sebuah sasaran. Kamipun Pandawa.

Pandawa pada kisah lainnya memiliki 99 saudara, maka kami memiliki berjuta bahkan miliaran saudara seakidah yang terhubung oleh robbitho di pagi dan petang bahkan di setiap tarikan nafas yang paling dalam. Ada Tarbiyah, Pendidikan di kehidupan kami Allahu Rabby.

Yudistira yang mendapat surga setelah ia tak sanggup terpisah dari 4 saudara lainnya. Kami pun demikian, karena tak sanggup berdiri sendiri. Berpegangan tangan dengan erat. Berpadu bagaikan satu tubuh, Seikat Sapu, Bak sebuah kapal besar dengan nahkoda dan awak bijaksana. Bersama mengarungi samudera Mahabbah menuju RidhaNya.
Aamiin

Pandawa Lima Jaman Now ala SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu, Ari, Andi, Syahruddin, Wawin, dan Efri.


Bengkulu, 15 Maret 2018
22.13 wib 
efrideplin.com
wa.085268125187
telp.0895326418115
fb.efrideplin
ig.efrideplin
tweet.@efrideplin87

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib