Post Page Advertisement [Top]

Bismillahi..
Olah Raga dan Olah Jiwa dari Memanah
Oleh: Efri Deplin

Baru dua kali nembak, ini lho pertama nilainya 8 yang kedua 9. Jadi maksudnya yang ketiga 10? belum tentu bro and sista..
Tembakan pertama dengan nilai 8 merupakan awalan yang cukup baik. Ibarat kalau ini dijadikan modal awal dalam usaha, cukup baik namun dua tingat menuju angka sempurna.
Tembakan kedua dengan nilai 9 merupakan sebuah anugrah dan keperayaan yang besar untuk terus semangat menuju puncak. Pada posisi ini kekaguman itu mulai timbul. Bisa diungkapkan dengan kata lain bahwa kepercayaan diri meningkat. Ini cukup baik untuk motivasi namun tidak untuk tujuan dan niat awal.
Jadi maksudnya kalau tembakan pertama nilai 8 dan tembakan kedua nilai 9, lalu tembakan ketiga nilai 10? belum tentu bro and sista.
Kamu terlalu pede untuk sempurna, keyakinan itu penting namun yakin harus diimbangi dengan penguasaan emosi yang stabil. Haha.. baiklah, kita lihat hasilnya tembakan ketiga berapa nilainya?
Nilai tembakan ketika adalah 7. Tembakan 4 dan 5 nilainya sama, 8. Tembakan 6 dan 7 nilainya juga sama-sama 6.
Apa yang kamu pikirkan? pada saat nilai pada tembakan ketiga diangka 7 kamu merasa terpuruk. Benar kan? kamu berusaha menguasai diri sehingga mampu memperbaki hingga angka 8 berturut-turut.
Kamu kembali merasa bangga, ujub, takabur. Pasti kamu akan terpuruk, buktinya kamu tidak konsentrasi. Lepas kendali dan merasa di atas angin. Nilai  tembakanmu menurun ke angka 7 dua kali kembali berturut-turut.
Sudah semestinya menapat angka itu. Akan kamu sadar betapa niat awalmu bukan untuk pujian dan rasa bangga. Tugasmu adalah melakukannya dengan baik. Lakukan dengan baik dan buktikan hasilnya akan baik. Karena segala sesuatu yang dilakukam dengan niat yang lurus, baik dihadapan sang khalik maka akan diberikan hasil yang sempurna. Bukan orang lain yang memberikan nilai tapi Allah yang Maha Kuasa. Nilaimu sempurna di tembakan kedelapan, 10.
Banyak pelajaran dari memanah, selain olahraga juga olah jiwa.
Sabar dan tenang, santai..
#panahan #panah #panahasmaraarjuna #panahsunnah #nasihatdiri
Bengkulu, 16 Maret 2018
18.22
belajariangriang.blogspot.com
wa.085268125187
telp.0895326418115
fb.efrideplin
ig.efrideplin
tweet.@efrideplin87
Tembakan pertama Nilai 8
Tembakan kedua Nilai 9
Tembaka ketiga Nilai 7
Setelah dua kali angka 8 
dan kembali dua kalo angka 7
Tembakan kedelapan akhirnya sempurna Nilai 10

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib