Tuesday, 20 March 2018

TABLET IKHLAS

TABLET IKHLAS
Oleh: Efri Deplin

Pagi-pagi sekali aku sudah sampai di sekolah. Bagaimana caranya hari ini harus tiba lebih awal. Kepalaku yang mulai memberat ternyata tidak dapat diajak kompromi. Sarapan yang disiapkan bidadariku kusantap dengan tenang. Seteguk demi seteguk air minum hangat ini aku habiskan untuk menangkal sumbatan di hidungku.

Aku takut sekali kalau ini benar-benar sinus yang disampaikan dokter Lala beberapa waktu lalu. Aku belum sempat ke dokter lagi terlalu manja untuk sekedar flu biasa langsung ke dokter. Kata ilmu "imunitas tubuh itu ada lho" hee. Kalau resep dari ust Indra, badan terasa sakit itu karena capek jadi harus istirahat, makan yang cukup, satu lagi minum susu dan buruan tidur. Resep ya hee.

Tapi pagi ini kepalaku benar-benar berat. Tak kuasa menahan akhirnya jurus ampuh keluar. Kupanggil ananda Zaki yang sudah hadir di kelas. Kuminta ia pergi ke UKS meminta obat flu untuk menahan beratnya kepalaku pagi ini. Aku menunggu di kelas. Setiba kembalinya ananda Zaki di kelas ada hal unik yang menurutku ini loyalitas tinggi.

Zaki langsung menghampiriku di meja kerja membawakan obat flu yang diminta.
"Ustad ini obatnya kata ustazah sudah ada paracetamol jadi ustad tidak perlu lagi makan obat yang ini". (sambil menunjukkan sebuah obat). Sebelumnya aku memang masih memakan obat lama tersisa satu tablet, dan sebelum ananda Zaki ke UKS aku berpesan "Mintakan obat yang seperti ini ya".


Ini sebuah kisah kecil namun sangat besar manfaatnya. Beliau bekerja dengan loyalitas tinggi. Aku tidak mungkin ke ruang UKS langsung. Zaki dan teman-teman di kelas sering sekali membantu untuk perantara kebaikan ini. Aku ingin meminta kepada Rabb yang maha agung. Aku ingin kebaikan yang mulia ini saudari almarhumah Vovin Nanda Sari memberatkan timbangan pahala untuknya di hadapMu ya Rabb. Aku memang tidak langsung sembuh dengan obat itu. Tapi setidaknya rasa berat di kepalaku menjadi ringan. Bukan satu kali ini aku minta obat di UKS, sudah berkali-kali. Dan selalu dilayani dengan baik, murid di kelasku menjadi saksi kebaikan dari beliau. Alfatiha.

Malam ini aku tetap ke asyifa menunggu redahnya hujan. Kutulis sebuah kisah ini untuk menjadi pelajaran bersama. Hal sekecil apapun jika dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab akan membekas dan menjadi sebuah kebaikan yang besar.

Hari ini Utz Vovin telah kembali ke hadiratMu ya Rabb. Kami satu sekolah sangat bersedih. Berita ini seakan memecah sebuah kesunyian. Inilah takdir Allah yang telah digariskan.

Innalillahi wa inna ilahi roojiun. Semoga beliau husnul hotimah diampunkan segalah dosanya Aamiin semoga Allah swt menempatkan almarhumah di tempat yang terbaik di sisiNya Aamiin
dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini aamiin


إِنّا لِلّهِ وَإِنّا اِلَيْهِ راجعون.....
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِِم  نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِن خَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَ عَذَابِ النَّار
Semoga almarhumah husnul khotimah dan diterima di sisi Allah swt serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, aamiin yaa Robbal'aalamiin
Ustadzah Vovin Nanda Sari yang baik kami menjadi saksi kebaikanmu.
Bengkulu, 19 Maret 2018
20.40 Asyifa Klinik Skip Bengkulu
belajariangriang.blogspot.com
fb.efrideplin
ig.efrideplin
tweet.efrideplin87
wa.085267125187
telp.0895326418115

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...