AULADUNA dari MASA ke MASA

Memandu acara besar di luar ruangan menjadi tantangan tersendiri. Kali ini dalam acara bertema Family Day PAUD IT AULADUNA. Dengan jumlah peserta mencapai 900 orang lebih asumsi dari 300 siswa PAUD IT Auladuna.

Cuaca yang cukup mendukung, tempat yang representatif serta sound system yang baik menjadikan kesan yang menarik dalam acara besar ini. Ceritanya karena saya sebagai salah satu wali murid dari kelas Play Grup dan Kelas A3 didaulat menjadi MC resmi kegiatan besar ini. Semoga kontrbusi kecil ini berkah bermanfaat hingga kedepan. Aamiin

Acara yang ditawarkan oleh panitiapun cukup menarik. Sala satu diantaranya adalah pada sesi pesan dan kesan. Disana diberi kesempatan kepada beberapa person yakni alumni pertama Auladuna, murid Auladuna yang menjadi wali murid pada saat ini, tidak lupa kesan dan pesan dari walimurid tahun ajaran 2017/2018. Dan yang paling menarik ada wali murid yang paling banyak menyekolahkan anaknya ke Auladuna. Tidak tanggung-tanggung bukan diangka 3, 4, atau 5, tapi 10 anak.

Dari penyampaian kesan dan pesan ini saya dapat mengambil kesimpulan:
1. Umur Auladuna sudah mencapai 26 tahun. Angka ini sudah tidak muda lagi. Alumni pertama ini sudah menjadi beberapa aparatur negara dan mendedikasikan dirinya untuk lembaga Al Fida sendiri.
2. Para alumni Auladuna sudah menyebar di berbagai sekolah dan negara di antaranya Turkey (pernyataan salah satu walimurid).
3. Auladuna sangat diharapkan dapat memberikan layanan pendidikan yang seimbang antara nilai-nilai duniawi dan ukhrowi, ini sejalan dengan Mutu Sekolah Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT-Indonesia), mengingat bahwa Auladuna dibawah naungan Al Fida dan tergabung sebagai anggota JSIT Indonesia. Dan tentunya sangat memenuhi kebutuhan pendidikan nasional yang ditargetkan pemerintah.
4. Loyalitas menyekolahkan ananda di sekolah ini membuktikan bahwa Auladuna benar-benar berkualitas tetap menjadi nomor satu. Terbukti Bapak Ahmad Zarkasi menyekolahkan kesepuluh anak beliau di sekolah ini.

Atas kesimpulan diatas saya membuat judul besar "AULADUNA dari Masa ke Masa".

Family Day ini mamberikan sebuah pesan silaturahim yang tinggi. Menyatukan antar lintas generasi. Zaman old dan zaman now menyatu pada puncak Family Day 2018.

Terima kasih kepada Ibu Rosmayeti, MM selaku Ka. Dinas Pendidikan Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kabid PAUDNI Ibu Dona Lousia, telah membuka acara secara resmi. Kepada ketua Komite Hj, Hilda Meiliyanti, S.Kom, M.Si. atas sambutannya.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada Wali Murid angkatan pertama Ibu Kharisa dan ananda beliau Ustdzh Ita. Wali Murid yang alumni PAUD IT Aulauna Bapak Canggih Sangga Wibowo, A.Md Kep. Perwakilan Wali Murid TA.2017/2018 Ibu Leonita K, SH. Dan Wali Murid yang paling banyak menyekolahkan anaknya di PAUD IT Auladuna, Bapak Ahmad Zarkasi, M.Si. yang telah memberikan kesan dan pesan berharga dari pertama berdirinya sekolah hingga saat ini dan pada kesempatan mendatang.

Kepada Ibu Kepala Sekolah PAUD IT Auladuna Ibu Ruliani, S.Pd.I dan semua Ibu Guru dan Bapak Guru yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memandu acara besar ini, semoga Allah menatkan hati-hati kita.

Kepada Bapak Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd. yang telah memberikan sambutan sekaligus motivasi. Support dari beliau sebagai ketua Yayasan Al Fida menjadi sebuah penyemangat tersendiri untuk langkah kedepan.

Semoga kita berkumpul di Auladuna Yayasan Al Fida akan dikumpulkanNya kembali di surgaNya nan Abadi Aamiin.

Pantai Berkas Bengkulu
Sabtu 24 Februari 2018
belajariangriang.blogspot.com; ig: efri deplin; fb : efri deplin

Comments