Skip to main content

Surat

Bismlahi.. Bengkulu,15 Januari 2018
Kepada Sahabatku
Efri
di. Tempat

Asslamualikum.wr.wb

Hello Efri apa kabar sobat? aku doakan kamu disana senantiasa dalam keadaan sehat walafiat dan sukses selalu ya, ^_^. Aku ingin bercerita sedikit melalui surat ini. Siap-siap ya. Hari itu aku baru sampai di Kota Bengkulu. Kebetulan hari itu hari senin. Aku datang terlambat. Waktu itu aku masih kelas 5 SD. Aku masuk ke sekolah pukul 07.45 WIB. Aku terlambat sekolah karena memang hari ini aku pertama kali kesini sebagai anak baru. Aku masih canggung sekali. Tapi aku disambut seorang ustad yang sangat ramah. Beliau menyapaku sambil tersenyum "Baru hadir?" tanya beliau. "Iya, ini anak baru ustad" kata tanteku, sementara upacara terus berlangsung. Ustad yang menyapaku ini sangat tinggi, aku yakin dia jago basket hee.
Oh iya, kulihat dari balik tirai kantor ada barisan khusus tegap dan keren di sisi kanan barisan. Iya setelah upacara ustad tadi terlihat berdiri menyampaikan sesuatu. Terlihat barisan itu sesekali diselingi gelak tawa keakraban.

Sobat.. Aku memilih sekolah ini karena benar-benar pilihan dari hati. Sebelumnya aku dan keluargaku sempat tinggal di Mataram. Alhamdulillah aku bisa masuk sekolah ini setelah dua adikku terlebih dahulu bergabung.

Oh iya.. setelah satu pekan (dalam islam disebut pekan atau 7 hari) disini, barulah aku tahu kalau ustad itu pelatih Paskibra Sekolah. Beliau tidak jago basket cuma druble doang hehe sama shooting hee. Tapi Beliau jago baris berbaris. Usut punya usut Paskibra ini adalah impiannya ketika masih sekolah di tahun 2000 an. Iya Beliau pernah menjadi Paskibra.

Beliau bercerita, untuk menaikan bendera Merah Putih, para pahlawan kita berguguran (semoga syahid) di medan perang. Isilah kemerdekan ini dengan sebuah kedekatan kepada Rabb yang maha pemurah.

Sobat nanti jika kita sudah besar dan sama-sama sukses, tolong jangan lupakan aku ya. Kita tidak tahu sampai dimana kesuksesan yang akan diraih dimasa yang akan datang.
Semoga Allah pertemukan lagi kita di waktu dan di tempat yang lebih mulia Aamiin. Kutunggu surat balasanmu sahabatku.
Sahabatmu Deplin
Wasslmkm.wr.wb.

@30haribercerita
#30HBC181015
#30haribercerita
#30hbcsurat

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)