Sunday, 14 January 2018

Salam

Bismillahi.. Salam

Masih pagi sekali Muhammad Abdullah, nama kesayangan yang aku berikan kepada anak sulungku pergi ke halaman depan rumah. Karena di dapur bel berbunyi "Bang Abdullah tolong ambilkan daun salam lima ya". Sebenarnya aku langsung kedepan ingin membantu karena Abdullah sedang ganti baju. Tapi setelah aku di depan dedaunan yang rindang ini eh.. si Abdullah menyetop "Abi.. Harrik aja" Iya dia dipanggil Harrik juga, (sykron akhi namanya). Ya sudah akhirnya dia yang ambil.

Tumbuhan di depan rumah ini tidak banyak dan semunya hasil cangkok, kecuali pisang ambon. Ketika sedang membutuhkan tumbuhan ini sangat berguna untuk dimanfaatkan. Contohnya adalah daun salam pagi ini. Daun salam ini aku tanam dari ukuran yang sangat kecil, kira-kira sejengkal dewasa. Harganya waktu itu hanya 15K. Di Pasar tradisional Panorama Bengkulu. Hari ini manfaatnya begitu besar.

Aku tidak tahu mengapa awalnya pohon ini diberikan nama 'salam' melekat hingga sekarang. Selamat ya salam memberikan manfaat yang banyak. Apalagi jika salam sesungguhnya. Salam memberikan doa-doa kebaikan dalam massa yang panjang dengan periodik yang tak terhingga. Salam menembus batas alam nyata dan alam ghaib. Disana ditanamkan keyakinan pada Rabb bahwa menebar salam akan memberika kenyamanan dan timbul kasih dan sayang sesama. "Asslamualikum warahmatullahi wabarakatuh.." @30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc1813
#halamanrumah
#halaman
#salam
#salampramuka
#salam
#allahuakbar❤️

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...