Skip to main content

Kata-kata Surga

Bismillahi.. Kata-kata Surga "Ha ha ha.." Sabrina tertawa diiring gemuruhnya lokal 6C dengan tepuk tangan dan sorak sorai teman-teman. Aku pada waktu itu sedang memegang sapu. Bukan untuk menyapu ya, sambil cari ide untuk pose buku tahunan. Sabrina tidak percaya dia bisa main drama. Tumbuh semangatnya ketika teman-teman memberikan dukungan. Maklum, Sabrina dikenal banat yang pendiam. Tapi dia tetap memiliki banyak teman.

Hari itu, setelah makan siang selesai dia berlatih untuk pementasan drama di dalam kelas. Sekalian piket siang. Setelah kami selesai menyapu ruang kelas sampai bersih. Aku menyapu di teras depan dan mengelap kaca jendela. Aku pikir Sabrina lanjut mengepel lantai. Tapi.. sepertinya ada yang beda.

Ternyata di ujung kelas enam sekelompok anak banat berjalan sambil mengendap-endap melihat-lihat ke dalam. Aku akhirnya penasaran. Mereka lupa kalau aku juga memperhatikan gerak-gerik mereka. Diplomasi bilateral pun terjalin. Intinya mereka mau melihat Sabrina di dalam.
Aku selesaikan tugasku dan kami semua melihat aksi Sabrina dari jendela. Sabrina tanpa canggung memerankan tokoh pejuang Palestina. Dengan bersenjatakan kemoceng dan tissue tipis sebagai cadarnya. Kami semua tercengang, mata kami saling berpandangan dan keheranan. Apakah benar ia Sabrina yang pendiam. "Kami tidak takut dengan kalian wahai Yahudi Laknatullah, Allahu Akbar"! dooor.. dooor.. dooor.. sambil ia mengarahkan ke kanan dan ke kiri kemoceng yang ada di  tangannya.

Kami semua kompak dan membuka pintu bersama-sama. "Sabrina..." teriak kami.  Terlihat Sabrina memperhatikan posisinya ia sadar ada yang mengamati, nampak sekali kalau ia malu. Kami semua saling berpelukan. Peran ini sangat dikuasainya. Kami semua tertawa. "Maaf ya teman-teman" sambil lihat papan tulis. "Iya Sabrina sholehaa"

Kamipun bergegas ke masjid. "Banat yang cantik piket yang bersih ya.. Shalat jangan sampai telat"

kata-kata itu membius kami semua.

@30haribercerita
#30haribercerita2018
#30hbc1823
#30hbc1823

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe