Post Page Advertisement [Top]

Bismillahi.. Jagoan

Setiap hari kamis siswa di sekolahku menggunakan seragam Pramuka. Siaga dan Penggalang menggunakan seragam pramuka. Kegiatan pramuka berlangsung pukul 14.30 - 15.30 dan pukul 16.00 - 17.00.
Pramuka di sekolahku menjadi ekskul nomor satu. Di ketentuan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) pusat, Pramuka menjadi ekskul wajib walaupun pada dasarnya pramuka itu tidak ada paksaan. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 5 semua siswa merasakan didikan pramuka.

Pramuka juga sangat efektif menanamkan kedisiplinan dan tanggung jawab. Sebagai sebuah sarana pembentukan karakter anak muda bangsa. Selayaknya setiap pembina memahami bahwa pramuka satu-satunya wadah penanggulangan masalah kaum mudah.

Dengan demikian menjadi pembina pramuka adalah dari hati dan bukan paksaan apalagi hanya sebatas formalitas semata. Alhamdulillah di sekolaku, Gugus Depan Unggul Nasional 2016 yang dianugrahkan di Bali pada waktu itu mampu dan tetap komitmen mencetak kaum muda menjadi lebih bermakna.

Oh iya, kelas 6 memang sudah mulai fokus dengan ujian akhir sekolah. Mohon doa untuk kesuksesan peserta didik di SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu agar senantiasa menjadi yang terbaik Aamiin.

Seperti hari ini, di dalam gambar ini satu pekan yang lalu. Sekelompok kelas enam aulad tetap bertahan dengan aktifitas sekolah dan dengan kesabaran dan keyakinannya membuat ia kuat. Layak kalau hari ini aku memberikan sebuah apresiasi bagi salah satu mereka karena senantiasa menjaga Shoum Sunnah di tengah kesibukan sekolah.
Arroyyan senantiasa terbuka Aamiin

@30haribercerita
#30haribercerita2018 #30haribercerita
#30hbc1818
#pramuka
#jagoan
#arroyah
#arroyan

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib