Saturday, 20 January 2018

Pesan Kembang

Bismillahi.. Pesan Kembang

Kusebut dengan Bunga Batu Lakagh. Ada yang tahu nama asli bunga ini dalam bahasa Indonesia?
Bunga ini tertanam dalam sebuah pot kecil di pinggir tangga penghubung kelas 6A Zaid Bin Tsabit dan 6B Mus'ab Bin Umair SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu. Sekolah Sehat Adiwiyata Mandiri di Kota Bengkulu yang berada di tengah kota, tepatnya Sawah Lebar Bengkulu.

Bunga ini gampang sekali tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus. Karena cepatnya tumbuh dan berkembang, wadahnya cepat penuh dan ini pertanda boleh dilakukan pengembangbiakan di tempat lain. Bisa ke dalam pot atau langsung ke bagian tanah di taman sekolah.

Di tempat yang baru, sama halnya dengan induknya bunga ini tetap berpotensi berkembang dengan maksimal. Luar biasa, bisa dibayangkan apabilah pertumbuhannya tidak dikontrol maka bunganya yang cantik lambat laun akan sirna. Sirna dengan kurangnya asupan mineral dan unsur hara di dalam pot atau bahkan taman tak dapat lagi menampung dirinya yang terlampau subur.

Tidak ada pilihan lain bagi dirinya agar terus berkembang dan menantikan tangan-tangan mulia yang akan menumbuhkembangkan dan merawatnya.

Bunga ini sungguh menawan, teruslah kau berkembang. Berkembanglah dengan tenang di dalam pot maupun di taman. Nanti kau akan bertemu dengan tangan-tangan dingin yang penuh perjuangan. Yang tahu akan sebuah arti kata kemuliaan.
@30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc1817
#30hari
#taman
#bunga
#tangan
#kemuliaan
#pejuang

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...