Sunday, 10 December 2017

Masjid Jamik Al-Huda

Masjid Jamik Al Huda

Masjid ini terletak di jalan Danau Panorama Kota Bengkulu. Masjid dengan halaman luas tampak megah dengan arstektur yang cukup baik. Pola kubah berbentuk bulat di tengah masjid, menambah kewibawaan dan kekhasan seperti masjid-masjid Indonesia pada umumnya. Ruangan di dalam masjid ini hampir sama dengan masjid Agung At-Taqawa Anggut Kota Bengkulu. Sehingga dapat menampung ribuan jamaah yang akan melaksanakan ibadah shalat.

Saat ini masjid yang memiliki bentuk segi empat ini tengah direnovasi di bagian kubah. Kubah dibentuk sesuai dengan bentuk lama yakni berbentuk bundar. Bagian dalamnya terlihat sangat megah dengan sentuhan warna terang dari bahan seng putih. Kubah ini juga semakin memukau denagn ukuran yang cukup fantastis. Saya lupa dengan ukuran aslinya, tapi melihat perbandingannya dengan bangunan utama kubah ini sangatlah besar.

Semoga masyarakat di sekitar masjid jamik Al-Huda semakin mencintai masjid dan memakmurkannya. Aamiin

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Puasa Arafah

Puasa Arafah Puasa Arafah adalah puasa pada Hari Arafah, yaitu hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah. Puasa ini sangat dianjurkan b...