Saturday, 10 June 2017

14 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

14 Ramadhan 1438 H
Tsmara Ufairoh Adzka

#RamadhanBerkah

Tsamara Ufairoh Adzka. Ia gadis kecil berumur 3 tahun 4 bulan. Kami lahir di tanggal dan bulan yang sama. Tanggal 5 februari. Perbandingan umurku dan anak perempuanku adalah 1:10. Berapa umurku sekarang?. Ini bukan soal matamatika kelas enam yang akan diujikan di Ujian Nasional tingkat SD. Melainkan nilai dari nama dan kedekatan omosional penghubung cinta kepada Rabb ketika nama tersebut dilantunkan.

Tsamara, sering dipanggil juga Adzka, adik dari Anak sulungku Abdullah. Jari jemarinya sudah mulai lincah menarik-narik bibirnya. Aku perhatikan memang sudah nampak pecah-pecah. Apakah reaksi panas dalam? atau benar sudah tumbuh sariawan?. Seketika sudah selesai aktifitas di hari kamis kemarin, bibir itu sudah mulai memerah. Tangannya sudah jarang berlabuh di sana. Ia, Tsamara sudah tersenyum merona.

Ufairoh, walaupun kau perempuan kau juga harus berani mengambil peran dalam membela agamamu. Satu-satunya agama yang diridhoi Allah SWT dan sampai kiamat nanti harus kau jaga. Dengan hatimu, dengan lisanmu, dan dengan tanganmu, aku yakin engkau akan menjadi perempuan yang pemberani. Kau harus tahu ummul mukminin, Khadijah Alkubroh. Perempuan pertama yang membela Agama Allah. Dan Kau juga pasti mampu mewarisinya. Aamiin

Sekarang benar kau masih kecil. Tanganmu masih mungil yang akan menjadi saksi perjuanganmu menuju cita-cita mulia. Allahu Akbar! Walillahilham.

Adzka, ketika diam-diam aku melihatmu bermain boneka sendirian. Hati ini rasanya berdegub kencang. Ketika tiba-tiba abangmu menghampiri dan mengambil mainanmu yang lain. Kau sadar bahwa kau belum membutuhkanya. Maka kau lihat saja abangmu. Lain cerita jika mainan itu tepat berada dihadapmu. Diplomasi sampai argumen tingkat tinggi keluar spontan yang mengundang gelak tawa kami. Ha..ha..ha.. Jika ada dua kau akan berika satu, kalau hanya satu, ini momentumnya. Kau sering mengalah, apa karena tubuhmu yang mungil? Kau ambil mainan yang lain.

Hari sudah semakin sore, jumat besok kita lanjutkan perjuangan panjang ini. Agar aku selalu dapat melihat senyum ceriamu bersama abangmu. Kebanggaan Abi dan Ummi. Kita tutup sore ini dengan "Amsaina ala fithratil Islami wa kalimatil ikhlashi wa ala dini nabiyyina muhammadin shallallahu alaihi wa sallama wa ala milati abina ibrahima hanifan wama kana minal musyrikin"

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

(Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a’yun waj’alna lilmuttaqina imama)

“Wahai Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS.Al Furqan:74).

Aamiin.. Aamiin.. Aamiin..
Ya Rabbal Alamin..

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...