Post Page Advertisement [Top]

13 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

13 Ramadhan 1438 H
30 Hari Mencari Cinta

#RamadhanBerkah

Pertanggal 20an biasanya aku ada waktu khusus buat Abang dan Adek Abdullah dan Tsamara. Tidak wajib, bisa lebih awal dan bisa lebih mundur. Seperti halnya bulan lalu aku lega dan puas siap menghadapi Ramadhan tahun ini dengan maksimal.

Tapi tidak di bulan ini. Semuanya sudah direncanakan dan hasil sepertinya belum maksimal. Namanya juga usaha, iya kan. Ada untung ada rugi. Ada yang sampai target ada yang tidak. Setidaknya aku sudah mencoba dengan usaha terbaik. Aamiin

Karena banyak sekali pilihan maka waktu khusus ini sedikit molor dari jadwal biasanya. Abang dan Adek tetap seperti biasa. Tidak ada yang kurang. Tapi batinku tetap berkata, hari ini sudah saatnya. Kamis 13 Ramadhan, di 30 hari pencarian cinta.

Semua pilihan kulepas, satu dua tiga bahkan empat lima enam tujuh delapan pilihan lainnya. Mengalahkan satu pilihanku pada dua malaikat suci ini. Aku tidak menyangka di tengah Ramadhan yang teriknya luar biasa seakan aku berjalan di masjidil haram dari hotel penginapan menuju kaabah di bawah terik mentari 50 derajad celecius. Belum pernah sih ke sana, pernah dengar cerita, semoga suatu hari nanti Allah memaggilku dan keluargaku ke tanah suci Aamiin.

30 hari mencari cinta. Tak ubah sebuah medan jihad ketika keingingan tak sesuai harapan. Beradu argumen di dalam hati ketika berfikir mengapa tidak semuda hari yang lalu. Mengapa harus selalu dengar kata "Maaf pak positif", "Persediaan sedang kosong", "Bapak coba cari yang lain". Kalaulah tidak kuat menjalani, sudah dari dulu diri ini mengalah. Tapi Tuhan telah mengilhamkan rasa syukur pada puncak keinsafan di jalan ini. Allahu Akbar!!!

Sampai tulisan ini diketik jawaban itupun belum tuntas. Aku mungkin akan berkeliaran malam ini. Apa mungkin? Rasanya aku tidak yakin. Perjalanan siang tadi sungguh melelahkan. Semoga Allah mengganti kelelahan ini dengan kenikmatan yang tak berujung yang tidak disangka-sangka. Aamiin

Tenang, aku tidak sendiri. Aku ditemani teman setia yang telah diikat dengan perjanjian suci dihadapan saksi. Atas sebuah perjanjian yang kuat. Dalam mengarungi kehidupan yang penuh onak dan duri ini. Terkadang diri ini tak patut berbagi sedih. Tapi, lagi-lagi inilah jalan terbaik saat ini. Buah hati sudah semakin besar, bagaimana aku akan menjelaskan pada diri mereka berdua. Aku harus siap dari sekarang.

30 hari mencari cinta. Abang sudah tuntas hari ini. Besok kita usaha lagi. Adek Alhamdlillah, ana uhibbukum fillah ya akhi atas kebaikannya di pagi tadi pukul 08.00 antum terbaring di PMI sehingga harapanku pertalian saudara kita semakin kuat dan kokoh. Rasa bangga penuh keharuan, di suasana Ramadhan penuh berkah, ada yang rela meluangkan diri untuk berbagi.

Sebantar lagi akan ku pantau terlebih dahulu grup kita ya. Ada perasaan harap-harap cemas malam ini. Ah biasa saja, besok ada murokaz, ada juga layanan izin syari. Iya kan, jadi kerjakan yang bisa dilakukan sampai maksimal. Aamiin

Sudah dulu, abang dan adek sudah tidur. Pencarian cinta terus berlanjut. Jangan lupa pada sang pencipta cinta. Dialah tempat segala sesuatu bergantung. Gantungkanlah semua harapan dan keinginan dengan penuh pengharapan. Aamiin Ya Rabb..
Akhirnya 30 hari mencari cintapun baru dimulai.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib