Post Page Advertisement [Top]

2 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

2 Ramadhan 1438 H
#Masjid

Masjid Al-Quran Al-Fida merupakan sebuah wadah mempelajari Al-Quran, belajar membaca hingga menghafal, dan tempat mempererat tali silaturahim antar sesama. Masjid Al-Quran Al-Fida yang memiliki kapasitas hingga ratusan jamaah ini diasuh oleh lulusan Al-Azhar Kairo, Mesir yakni Ust. Adi Sucipto, Lc dan Ust. Syahrul Azwar, Lc. Dengan sanad yang langsung terhubung dengan lisan Rasulullah Muhammad SAW, diumurnya yang belum genap lima tahun Masjid Al-Quran Al-Fida telah meluluskan hingga 11 santri penghafal Al-Quran 30 Juz. Allahu Akbar!.

Masjid Al-Quran Al-Fida yang beralamat di Jalan S. Parman 6 No. 27, Padang Jati, Ratu Samban, Sawah Lebar, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222 merupakan aset jamaah yang dinaungi oleh yayasan besar di Kota Bengkulu, Yayasan Al-Fida dengan ketua yayasan Dr. Dani Hamdani, M.Pd. Wajar saja jika setiap moment penting masjid ini selalu diramaikan para jamaah dan para tamu dari negeri nun jauh di sana. Tahun ini dalam rangkaian Murakaz Al-Quran Ramadhan 1438 H Masjid Al-Quran Al-Fida mendapatkan kunjungan dari Syeikh Dr. Hussam Ibrahim Husein Abu Al Hajj yang berasal dari Tanah Para Nabi, Negeri Palestina.

Di masjid ini juga dengan kedatangan rutin dari beberapa syeikh dari Palestina kita disadarkan akan betapa pentingnya kita sebagai umat muslim memiliki kecintaan kepada Al-Aqsa, Kiblat pertama umat islam. Sehingga setiap syeikh dari Palestina hadir ke Masjid Al-Quran Al-Fida selalu membawa pesan, "kirimkanlah minyak untuk Al-Aqsa". Minyak dalam hal ini bukanlah makna mutlak, namun yang menjadi catatan adalah sebesar apa kontribusi kita sebagai umat islam untuk kemerdekaan Palestina dengan harta dan jiwa yang kita miliki.

Allahu Akbar!!!
Di masjid Al-Quran Al-Fida aktifitas tarbawi yang berlandaskan tarbiyah menyirami jasad dan ruh ini untuk selalu bertakharuf Illallah. Dzikrullah di dalam hati dari lisan yang membasahi bibir-bibir ini, kita dikumpulkan di Masjid Al-Quran Al-Fida semoga kita nanti dikumpulkaNya kembali di SurgaNya nan Abadi. Aamiin.

#nulisserempak
#bloggerbengkulu
#MasjidDiBengkulu

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib