Saturday, 18 January 2020

Kelas 4 Paralel SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu Out Door Study di Taman Pasir Putih Bengkulu





Pantai Panjang Pasir Putih yang terkenal dengan ikon Gajah Putih kini memiliki Taman Pasir Putih yang menjadi objek wisata baru bagi masyarakat kota Bengkulu. Menurut beberapa informasi taman ini dibangun oleh pemprov dan sangat rekomend untuk menjadi tempat bersantai keluarga dan rekan kerja. 

Spot untuk mengabadikan moment bersama banyak tersebar di sepanjang taman ini. Jika pada pagi hari pasir putih yang membentang bak primadani ini dijadikan arena olahraga maka di sore hari pengunjung dapat menikmati indahnya senja di Taman Pasir Putih.

Out Door Study Kelas 4
SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu

Kali ini kami dari kelas 4 Paralel SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu study wisata ke Taman Pasir Putih. Selain karena objeknya yang luar biasa moment destinasi ini juga mendukung program sekolah dan berkaitan dengan pembelajaran. 

Berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota, kami tiba sekitar pukul 08.15. Kami memilih pembukaan tepat di pelataran paling dekat dengan Pantai. Sambil menikmati semilirnya angin pagi terlihat anak-anak sudah tidak sabar untuk bermain-main.

Agenda pembukaan sudah usai dan mereka dengan bimbingan ust ustad ustadzah nya berimajinasi menuangkan kata-kata indah di kertas dengan bait dan rimanya yang indah. Tantangan kali ini menulis puisi. Anak-anak cukup tertantang dan akhirnya semuanya tuntas menulis baru setelah itu dilanjutkan dengan sncak sejenak sambil berbagi makanan dari rumah kemudian bermain permainan tradisional.

Dilarang Mandi di Pantai Panjang

Out Door Study kali ini memilih daerah pantai yang memiliki resiko cukup tinggi. Namun itu semua dapat diatasi dengan kekompakan dan kesolidan dalam kegiatan. Termasuk mengkondisikan anak-anak. 

Di beberapa titik Pantai Panjang sebenarnya sudah terpasang dengan baik sebuah peringatan publik "Dilarang Mandi di Pantai Panjang". Karena perairan di Pantai Panjang sangat dalam dengan ombak yang cukup kuat. Nah untuk yang pertama kali ke sini, kita cukup main air seperlunya saja ya. 

Foto Bersama

Kami selanjutnya foto bersama anak-anak dan juga dewan guru yang hadir pada kesempatan itu. Satu jam setengah waktu yang cukup untuk berekspresi bersosialisasi dan berinteraksi serta berekreasi dan ber ber lainnya.

Kapan ke sini mumpung akhir pekan ajak keluarga dan nikmati hari libur bersama.










No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.