Post Page Advertisement [Top]

#BobeOneWeekNulis#efri#efri19#MakananMinuman

Makanan dan Minuman yang Menemani Ketika Begadang Selain Kopi



Selain kopi apa yang membuatmu terjaga ketika begadang. Saya sering begadang tapi memang tidak ada minuman khusus yang menemani ketika terjaga hingga larut malam. Karena memang saya tidak minum kopi. Lalu apa yang dikonsumsi biasanya saat terjaga hingga larut?

Berikut biasanya makanan dan minuman yang menemani saat begadang hingga larut malam

1. Cemilan 

Cemilan sepuluh haha serius ya, iya cemilan apa saja misalnya roti dan kue kering. Tapi jika mau dihitung lebih banyak saya tidak makan makanan seperti itu ketika begadang. Jujur ketika begadang memang harus konsentrasi dengan tujuan begadang. Misalnya menulis, karena jika aktifitas menulis dibarengi makan cemilan bisa buyar apa yang mau dituliskan hahaha.

2. Minum Teh

Lebih dominan saya minum teh karena terasa menghangatkan tubuh. Disamping itu kandungungan gula dalam larutan teh ternyata cukup membantu memberikan energi hingga larut malam. Jarang jarang juga sih sebenarnya. Ini biasanya saya lakukan ketika berkemah atau beraktifitas di alam terbuka pada malam hari. Minuman ini menjadi idolah bagi saya karena mudah dibuat. 



3. Jahe Hangat

Jahe hangat juga seringkali menemani pada saat begadang hingga larut malam. Minuman satu ini sangat berkhasiat untuk menemani dan menghangat tubuh dari udara dingin. Sama halnya dengan hangat diatas, jahe hangat sering saya jumpai dan diminum ketika berkemah atau bermalam di alam terbuka.

4. Susu Hangat

Nah ini yang menjadi minuman yang paling saya minati, susu hangat. Mengapa dengan susu hangat? Susu hangat selain memberikan kehangatan dalam setiap tegukan waduh hee. juga dapat memberikan energi dan suplai melek untuk mata selalu awas. Sangat jauh perbedaan ketika tidur hingga larut malam tanpa minum susu dengan dibarengi oleh minum susu hangat. Besok paginya akan terasa lebih segar dibanding tidak meminum susu hangat.


5. Teh Telur

Iya Teh Telur tapi tidak selalu pada saat begadang. Minuman yang satu ini jika ada teman-teman yang lagi rame bersama teman-teman. Biasanya kita nongkrong di warung sana hee. Yaa lumayanlah menghangatkan tubuh ketika aktifitas di luar rumah. Minuman yang satu ini juga sangat populer dikalangan Bapak-bapak hee. Untuk menjaga stamina dan vitalitas semakin prima. Buktikan saja haha.

6. Makan Malam

Iya benar-benar makan malam hari. Untuk yang satu ini mohon jangan ditiru ya. Mungkin karena saking menguras otak kali hingga harus konsumsi karbohidrat lagi. Setelahnya biasanya saya akan buka Chanel televisi melihat kabar terkini atau anda sinetron dan film yang pas ditonton malam itu. Tolong ya makan malamnya jangan ditiru. Tapi jika kamu lapar mesti harus makan kan? hee Tapi jangan malam-malam bener oke.

7. Air Putih

Betul sekali saya tidak perna lupa jika setiap malamnya meminum air putih paling tidak satu gelas sebelum tidur. Bagaimana jika saat begadang? Tentu saja minuman air putih tetap menjadi primadona. Tujuan tidak lain adalah untuk membersihkan sisa metabolisme dalam tubuh dan memperlancar aliran siklus percernaan. Kapan saja baiknya minum air putih selain ketika begadang? Tentu air putih bukan konsumsi utama ya.

Baca juga: Waktu yang tepat untuk kaki meminum air putih.

Nah mungkin ini yang bisa saya share terkait topik hari keenam di bulan Agustus yang sudah mulai membuat mataku berkaca-kaca..
Tulisan ini dipublikasikan dan dibuat dalam rangka #BobeOneWeekNulis  Blogger Bengkulu dengan tema Teman Begadang Selain Kopi.

2 comments:

  1. setuju pak.. opsi 1-2-3 juga sering sebagai teman ngblog saya malam hari...

    ReplyDelete
  2. Banyak amat yak temannya kak. Btw itu cemilan apa camilan yaaak

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib