Friday, 26 July 2019

Kelas 4 Abdullah bin Umar SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu



Alhamdulillah tahun ini kembali dipertemukan dengan siswa siswi terbaik di kampus terbaik SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu.

Iya membersamai 30 siswa siswi hebat dalam naungan Yayasan Al Fida Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia yang beralamat di Jalan Semeru No 22 RT 13 RW IV Sawah Lebar Ratu Agung Kota Bengkulu ini, saya bersama Utz Rinia Susanti, S.Pd.I akan berusaha memberikan yang terbaik untuk kelas 4 Abdullah Bin Umar dan kelas paralel khususnya dan sekolah ini secara utuh pada umumnya.

Wah target target yang belum tercapai tahun kemarin mesti dicapai di tahun ini ya..

Apa sajakah itu? Punya resolusi ap saja?

Perkenalkan teman-teman hebat dari 4 Abdullah bin Umar

Guru Walikelas



Guru Pendamping



18 Siswa Terbaik Aulad



















12 Siswi Terbaik Banat













Dan berikut profil singkat Abdullah bin Umar yang dikutip dari Wikipedia

Abdullah bin Umar bin Khattab (Arab: عبد الله بن عمربن الخطاب‎) atau sering disebut Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar saja (lahir 612 - wafat 693/696 atau 72/73 H) adalah seorang sahabat Nabi dan merupakan periwayat hadits yang terkenal. Ia adalah anak dari Umar bin Khattab, salah seorang sahabat utama Nabi Muhammad dan Khulafaur Rasyidin yang kedua.

Biografi

Ibnu Umar masuk Islam bersama ayahnya saat ia masih kecil, dan ikut hijrah ke Madinah bersama ayahnya. Pada usia 13 tahun ia ingin menyertai ayahnya dalam Perang Badar, namun Rasulullah menolaknya. Perang pertama yang diikutinya adalah Perang Khandaq. Ia ikut berperang bersama Ja'far bin Abu Thalib dalam Perang Mu'tah, dan turut pula dalam pembebasan kota Makkah (Fathu Makkah). Setelah Nabi Muhammad meninggal, ia ikut dalam Perang Yarmuk dan dalam penaklukan Mesir serta daerah lainnya di Afrika.

Khalifah Utsman bin Affan pernah menawari Ibnu Umar untuk menjabat sebagai hakim, tetapi ia tidak mau menerimanya. Setelah Utsman terbunuh, sebagian kaum muslimin pernah berupaya membai'atnya menjadi khalifah, tetapi ia juga menolaknya. Ia tidak ikut campur dalam pertentangan antara Ali bin Abi Thalib dan Muawiyah bin Abu Sufyan. Ia cenderung menjauhi dunia politik, meskipun ia sempat terlibat konflik dengan Abdullah bin Zubair yang pada saat itu telah menjadi penguasa Makkah.

Periwayat hadits

Ibnu Umar adalah seorang yang meriwayatkan hadist terbanyak kedua setelah Abu Hurairah, yaitu sebanyak 2.630 hadits, karena ia selalu mengikuti ke mana Rasulullah pergi. Bahkan Aisyah istri Rasulullah pernah memujinya dan berkata:"Tak seorang pun mengikuti jejak langkah Rasulullah di tempat-tempat pemberhentiannya, seperti yang telah dilakukan Ibnu Umar". Ia bersikap sangat berhati-hati dalam meriwayatkan hadist Nabi. Demikian pula dalam mengeluarkan fatwa, ia senantiasa mengikuti tradisi dan sunnah Rasulullah, karenanya ia tidak mau melakukan ijtihad. Biasanya ia memberi fatwa pada musim haji, atau pada kesempatan lainnya. Di antara para Tabi'in, yang paling banyak meriwayatkan darinya ialah anaknya Salim dan hamba sahayanya, Nafi'.

Pujian dari Sahabat

Kesalehan Ibnu Umar sering mendapatkan pujian dari kalangan sahabat Nabi dan kaum muslimin lainnya. Jabir bin Abdullah berkata: " Tidak ada di antara kami disenangi oleh dunia dan dunia senang kepadanya, kecuali Umar dan putranya Abdullah." Abu Salamah bin Abdurrahman mengatakan: "Ibnu Umar meninggal dan keutamaannya sama seperti Umar. Umar hidup pada masa banyak orang yang sebanding dengan dia, sementara Ibnu Umar hidup pada masa yang tidak ada seorang pun yang sebanding dengan dia".

Ibnu Umar adalah seorang pedagang sukses dan kaya raya, tetapi juga banyak berderma. Ia hidup sampai 60 tahun setelah wafatnya Rasulullah. Ia kehilangan pengelihatannya pada masa tuanya. Ia wafat dalam usia lebih dari 80 tahun, dan merupakan salah satu sahabat yang paling akhir yang meninggal di kota Makkah.

Semoga keteladanan Abdullah bin Umar menjadi pelajaran bagi ananda semua Aamiin

Mereka adalah Generasi Emas

Sepertinya akan banyak lahir orang-orang penting dan pengemban amanah strategis dikemudian hari dari kelas 4 Abdullah bin Umar SDIT IQRA'1 KOTA BENGKULU ini nantinya. Kita sambut mimpi mereka dengan doa dan suppor yang selalu kami harapkan hadir di lingkungan sekolah juga dari ayah dan bunda hebat semuanya.
Jazakumullahu Khairan 

Ini dokumentasi kami beberapa waktu yang lalu




















No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...